Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun Bupati Anwar Sadat Tekankan Pentingnya Profesional APIP Dalam Meningkatkan AKIP di Tanjab Barat 

Home / Meraingin

Sabtu, 4 Februari 2023 - 12:37 WIB

Peringatan Hari IBI, Juniarti Nilwan Lepas Keberangkatan Latihan Penyandang Disabilitas

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Ketua TP. PKK Kabupaten Merangin Hj. Nurhaida Mashuri. melalui Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Merangin Ny, Juniarti Nilwan, hari ini membuka Peringatan hari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Tabir Selatan ke-6, dalam rangka peringatan Hari Kangker Sedunia.

Peringatan hari IBI ini, bepusat di ruang Serbaguna Desa Sungai Sahut Kecamatan Tabir Selatan Kabupaten Merangin, Sabtu (4/2/23).

Acara pembukaan dihadiri Camat Tabir Selatan Antin Kristin Sulityawati, para Kepala Desa Kecamatan Sungai Sahut, Kepala Puskesmas beserta bidan desa dan Kapolsek Tabir Selatan IPTU Fajar Nugroho, turut hadir tamu para tamu undangan lainnya.

Camat Tabir Selatan Antin Kristin Sulistyawati dalam Sambutannya, mengucapkan Selamat datang Ibu Wakil Ketua TP. PPK Kabupaten Merangin.

” Kami mohon kepada Ibu, agar dapat membuka secara resami acara peringatan hari IBI ini,” ucapnya.

Baca Juga  Reses Tiga Dewan Dapil l Merangin Obati Kerinduan Warga Desa Muara Bantan

Selain itu, Camat Tabir Selatan itu juga menyampaikan Apresiasi atas terselenggaranya peringatan hari IBI di Tabir Selatan.

” Kami mengajak kita semua untuk mengikuti, betapa pentingnya  kegiatan ini, karena Ilmu yang didapat nantinya bisa bermanfaat dan bisa dibagi ke teman dasawisma lainnya,” tambah Camat.

Camat juga minta kepada Bapak-bapak untuk bisa memberi kesempatan Ibu-ibu mengikuti acara seperti ini. Sebab dalam kesempatan acara ini Ibu-ibu dapat memahami arti ‘Menyehatkan perempuan’.

” Untuk itu kami himbau kepada Masyarakat, supaya menyadari begitu penting dan berharganya hidup sehat,” himbau Camat Perempuan Merangin ini.

Sebelum membuka secara resmi, Wakil Ketua TP. PKK Merangin Ny. Juniarti Nilwan, menyampaikan kepada audiens yang hadir dalam acara itu, untuk selalu waspada terhadap penyakit kangker serpik

Baca Juga  Hearing DPRD Merangin Diwarnai Pedebatan Antara Ketua Yayasan STKIP YPM Bangko dan PBKAD Merangin

” Intinya pembunuh kaum perempuan itu adalah Kanker serpik, karena penyakit ini tidak memandang golongan, tidak melihat Miskin kaya,”ujar Isteri Wakil Bupati Merangin itu.

Bahkan Ny, Juniarti Nilwan memberi peringatan kepada Ibu-ibu yang habis melakukan persalinan dan ibu diatas usia 35 tahun, untuk selalu memeriksa kesehatan secara rutin.

” Mungkin ada juga yang pernah menikah berulang kali, karna kanker serpik, kanker rahim dan payu dara dapat menyerang dan beresiko bagi kita perempuan,” ingat nya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Ny, Juniarti Nilwan menyempatkan diri untuk menyalurkan bantuan Dua unit kursi roda kepada penyandang Disabilitas dan melepas keberangkatan Empat orang kaum Tuna rungu untuk melaksanakan pelatih di provinsi Jambi.

Reporter :Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pj Bupati Merangin Buka Orientasi (PPPK) Kabupaten Merangin Tahun 2023

DPRD

Ralat Berita; DPRD Bentuk Panitia Pemilhan Wakil Bupati Merangin

Meraingin

Sijago Merah Kembali Melumat Rumah Warga Merangin Hingga Gosong

Meraingin

Sertijab dan Pisah Sambut Kapolres Merangin Diawali dengan Gelar Apel Farewell Parade

Meraingin

DPRD Merangin Belum Menerima Usulan Nama Calon Bupati

Meraingin

Safari Ramadhan, NasDem Merangin Akan Kelilingi 24 Kecamatan

Meraingin

Banwaslu Merangin Sosialisasikan Produk Hukum Pemilu

Meraingin

Ketua APDESI Merangin Sumbang Dana 5 Juta Ke BKMT Margo Tabir di MTQ Merangin