Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Sabtu, 4 Februari 2023 - 12:37 WIB

Peringatan Hari IBI, Juniarti Nilwan Lepas Keberangkatan Latihan Penyandang Disabilitas

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Ketua TP. PKK Kabupaten Merangin Hj. Nurhaida Mashuri. melalui Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Merangin Ny, Juniarti Nilwan, hari ini membuka Peringatan hari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Tabir Selatan ke-6, dalam rangka peringatan Hari Kangker Sedunia.

Peringatan hari IBI ini, bepusat di ruang Serbaguna Desa Sungai Sahut Kecamatan Tabir Selatan Kabupaten Merangin, Sabtu (4/2/23).

Acara pembukaan dihadiri Camat Tabir Selatan Antin Kristin Sulityawati, para Kepala Desa Kecamatan Sungai Sahut, Kepala Puskesmas beserta bidan desa dan Kapolsek Tabir Selatan IPTU Fajar Nugroho, turut hadir tamu para tamu undangan lainnya.

Camat Tabir Selatan Antin Kristin Sulistyawati dalam Sambutannya, mengucapkan Selamat datang Ibu Wakil Ketua TP. PPK Kabupaten Merangin.

” Kami mohon kepada Ibu, agar dapat membuka secara resami acara peringatan hari IBI ini,” ucapnya.

Baca Juga  Nilwan Yahya Ikuti Prosesi Pemakaman H. Syamsuri Ibrahim Ayah Dari Taufik DPRD Merangin

Selain itu, Camat Tabir Selatan itu juga menyampaikan Apresiasi atas terselenggaranya peringatan hari IBI di Tabir Selatan.

” Kami mengajak kita semua untuk mengikuti, betapa pentingnya  kegiatan ini, karena Ilmu yang didapat nantinya bisa bermanfaat dan bisa dibagi ke teman dasawisma lainnya,” tambah Camat.

Camat juga minta kepada Bapak-bapak untuk bisa memberi kesempatan Ibu-ibu mengikuti acara seperti ini. Sebab dalam kesempatan acara ini Ibu-ibu dapat memahami arti ‘Menyehatkan perempuan’.

” Untuk itu kami himbau kepada Masyarakat, supaya menyadari begitu penting dan berharganya hidup sehat,” himbau Camat Perempuan Merangin ini.

Sebelum membuka secara resmi, Wakil Ketua TP. PKK Merangin Ny. Juniarti Nilwan, menyampaikan kepada audiens yang hadir dalam acara itu, untuk selalu waspada terhadap penyakit kangker serpik

Baca Juga  Sadarudin Pejabat Fungsional Hubungan Industrial Dinas DPMTSP-TK Siap Melayani Pengusaha dan Masyarakat

” Intinya pembunuh kaum perempuan itu adalah Kanker serpik, karena penyakit ini tidak memandang golongan, tidak melihat Miskin kaya,”ujar Isteri Wakil Bupati Merangin itu.

Bahkan Ny, Juniarti Nilwan memberi peringatan kepada Ibu-ibu yang habis melakukan persalinan dan ibu diatas usia 35 tahun, untuk selalu memeriksa kesehatan secara rutin.

” Mungkin ada juga yang pernah menikah berulang kali, karna kanker serpik, kanker rahim dan payu dara dapat menyerang dan beresiko bagi kita perempuan,” ingat nya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Ny, Juniarti Nilwan menyempatkan diri untuk menyalurkan bantuan Dua unit kursi roda kepada penyandang Disabilitas dan melepas keberangkatan Empat orang kaum Tuna rungu untuk melaksanakan pelatih di provinsi Jambi.

Reporter :Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Perdana..!! Lembaga Adat Melayu Merangin Gelar Rakor, Lihat Jadwalnya.

Meraingin

Didampingi Isteri Al Haris Salurkan Suaranya Di TPS 36 Kandis Bangko

Meraingin

Bupati Merangin Lepas 94 Orang Jemaah Umroh Dari Masjid Al Muhajirin Pematang Kandis

Meraingin

Pengurus Baru DPD NasDem Merangin Gelar Rapat Kosulidasi Percepatan E-KTA

Meraingin

Diduga Pembangunan Duplikat Jembatan Sungai Merangin Mempersempit DAS.

Meraingin

Gubernur Jambi dan Gubernur Sumbar Akan Menghadiri Pengukuhan IKM Merangin

Meraingin

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Merangin Wakili Bupati Tutup PKD 2023

Meraingin

Kapolda Jambi Sanjung Kinerja Mantan Kapolres Merangin