Bupati Anwar Sadat Lantik Pejabat Eselon II  dan III  Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional di TMP Yudha Satria Pengabuan DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Ketiga Pembahasan Rancangan Perda Bupati Tanjab Barat Harapkan Ekraf Fest Mampu Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal Hari Pertama Operasi Zebra 2022, Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Razia

Home / Meraingin

Selasa, 30 Agustus 2022 - 19:59 WIB

Bukan Hanya Dalam Rangka Adipura, Pol PP Merangin Akan Tertib PKL Secara Permanen.

BANGKO – BULENONNEWS.COM.
Demi kepentingan umum di wilayah Kabupaten Merangin, Satuan Polisi Pamong Praja mulai menampakkan sikap tegasnya dalam penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang bandel dan susah untuk diatur.

Melalui momentum penilaiannya Adipura  tahun 2022 ini, Satpol PP dibawah komando Kepala Satuan (Kasat) Sobraini sejumlah anggota dikerahkan untuk menertibkan lapak PKL  dan Toko-toko yang memakan badan jalan di kawasan di pasar Bangko.

Dalam penertiban kali ini, bukan hanya bersifat sementara saja namun secara permanen terus berkelanjutan akan dilakukan penertiban sepanjang para pedagang masih membandel.

Kasat Pol PP Kabupaten Merangin Sobraini saat mengomandoi tim nya dalam penertiban PKL dan kios di Pasar Bawah Bangko, mengatakan selain persiapan penilaian Adipura tahun ini, juga untuk memfungsikan jalan alternatif sebagai jalan poros menuju Lingkungan Kampung Baru ll  Pasar Bawah harus terbebas dari PKL.

Baca Juga  Polres Merangin "Ngawani Ngopi" Lagi

” Tujuan kita selain persiapan Adipura, juga jalan ini kita jadikan jalan poros yang seketika ada kejadian seperti kebakaran mempermudah mobil Damkar masuk, kemudian juga setiap hari mobil pengangkut sampah mudah masuk, sehingga pasar tidak seperti kawasan kumuh, ” katanya Selasa (30/822).

Baca Juga  Mukerprov PBSI Jambi Resmi Dibuka Bupati Merangin

Sobraini menegaskan Satuannya menjalankan pemerintah pimpinan (Bupati Merangin, red), bahwa kegiatan penertiban bukan saja dalam rangka Adipura saja, namun bekesinabungan pedagang harus tertib.

” Untuk itu, jangan pemerintah disalahkan terus dan dikira tidak tanggap, jadi kita tegaskan kepada pedagang akan terus tertib, kami bekerjarsama dengan pak Camat, bukan pasar bawah saja pasar type A dan pasar baru juga sama kita tertibkan,” tambahnya.

Lanjut Kasat,” Tugas kami bersama Camat hanya menertibkan pedagang, soal ketertiban tempat parkir nanti akan diatur oleh dinas  yang berwenang,” Tandasnya.

Reporter : Agus Hermanto
Editor : Ote Sayuti.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ketua TP-PKK Merangin Hj. Nurhaida Mashuri Melayat Kerumah Duka di Desa Langling

Meraingin

Letkol Inf Amaraldo Cornelius Resmi Jabat Dandim 0420/Sarko

Meraingin

Bupati Merangin Divaksin Covid-19 Tahap Kedua

Meraingin

Bupati Salurkan Santunan Anak Yatim Dari Masjid Bhaitul Makmur Kabupaten Merangin

Meraingin

H. Mashuri Tanda Tangani Zona Intergritas WBK dan WBBM di Polres Merangin

Meraingin

Pansus Covid DPRD Terus Bekerja Mengawasi Refocusing, Senin OPD Dipanggil Lagi

Meraingin

HUT RI Ke-76, Kasus Tindak Pidana Korupsi Tak Dapat Remisi

Meraingin

Inovasi Baru, FKWM Gelar Lomba Wartawan Cilik di Merangin