Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Mempererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPRD Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Home / Meraingin

Selasa, 30 Agustus 2022 - 19:59 WIB

Bukan Hanya Dalam Rangka Adipura, Pol PP Merangin Akan Tertib PKL Secara Permanen.

BANGKO – BULENONNEWS.COM.
Demi kepentingan umum di wilayah Kabupaten Merangin, Satuan Polisi Pamong Praja mulai menampakkan sikap tegasnya dalam penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang bandel dan susah untuk diatur.

Melalui momentum penilaiannya Adipura  tahun 2022 ini, Satpol PP dibawah komando Kepala Satuan (Kasat) Sobraini sejumlah anggota dikerahkan untuk menertibkan lapak PKL  dan Toko-toko yang memakan badan jalan di kawasan di pasar Bangko.

Dalam penertiban kali ini, bukan hanya bersifat sementara saja namun secara permanen terus berkelanjutan akan dilakukan penertiban sepanjang para pedagang masih membandel.

Kasat Pol PP Kabupaten Merangin Sobraini saat mengomandoi tim nya dalam penertiban PKL dan kios di Pasar Bawah Bangko, mengatakan selain persiapan penilaian Adipura tahun ini, juga untuk memfungsikan jalan alternatif sebagai jalan poros menuju Lingkungan Kampung Baru ll  Pasar Bawah harus terbebas dari PKL.

Baca Juga  Baru Seminggu Sungai Merangin Menelan Korban, Kemarin Ini Terjadi Lagi di Desa Limbur Merangin

” Tujuan kita selain persiapan Adipura, juga jalan ini kita jadikan jalan poros yang seketika ada kejadian seperti kebakaran mempermudah mobil Damkar masuk, kemudian juga setiap hari mobil pengangkut sampah mudah masuk, sehingga pasar tidak seperti kawasan kumuh, ” katanya Selasa (30/822).

Baca Juga  Diduga Pembangunan Duplikat Jembatan Sungai Merangin Mempersempit DAS.

Sobraini menegaskan Satuannya menjalankan pemerintah pimpinan (Bupati Merangin, red), bahwa kegiatan penertiban bukan saja dalam rangka Adipura saja, namun bekesinabungan pedagang harus tertib.

” Untuk itu, jangan pemerintah disalahkan terus dan dikira tidak tanggap, jadi kita tegaskan kepada pedagang akan terus tertib, kami bekerjarsama dengan pak Camat, bukan pasar bawah saja pasar type A dan pasar baru juga sama kita tertibkan,” tambahnya.

Lanjut Kasat,” Tugas kami bersama Camat hanya menertibkan pedagang, soal ketertiban tempat parkir nanti akan diatur oleh dinas  yang berwenang,” Tandasnya.

Reporter : Agus Hermanto
Editor : Ote Sayuti.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Full Data, Tim Evaluator Unesco Tinggalkan Merangin Jambi

Meraingin

Gebyar Merdeka, H Mashuri dan Wabup Lepas Pawai HUT RI Ke 78 Dari Kantor Bupati Merangin

Meraingin

Satpol PP Merangin Ingatkan Pihak Sikumbang WaterPark Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Meraingin

Halal Bihalal F-DB, Gus H Nuruddin : Dzikir Manaqib Dapat Kabulkan Segala Hajat

Meraingin

Dinas Perhubungan Akan Mengoperasikan Alat KIR Kendaraan di Merangin

Meraingin

Wow..!! Satu Gol 3 Juta Rupiah Bonus Buat Merangin FC di Semifinal Gubenur Cup

Meraingin

Wakil Bupati Merangin sambut Kedatangan Atlit Volly Ball di Rumah Dinas.

Meraingin

Wabup Hadiri Isra’ Miraj’ Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Al Jihad Merangin