Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor DPRD Labuhan Batu, Ini Tuntutan Masyarakat Dua Desa dan Ampuh Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024

Home / Pemerintahan

Jumat, 14 Juni 2024 - 14:43 WIB

Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM -Upaya mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Tanjab Barat, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, menegaskan pentingnya promosi produk kerajinan lokal dari Industri Kecil Menengah (IKM). Hal ini disampaikan saat menghadiri rapat dan silaturahmi Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2024. Kamis (13/6/24).

Sebagai pembina Dekranasda Tanjab Barat, Bupati Anwar Sadat menekankan bahwa pertemuan ini tidak hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga untuk mendorong pengurus lebih aktif dalam kegiatan yang mendukung pengembangan IKM.

Baca Juga  6 Model Baju Lebaran Wanita yang Bagus untuk Silaturahmi

“Kegiatan rapat rutin dan silaturahmi ini kita laksanakan untuk menggali potensi IKM dan memberikan motivasi kepada Dekranasda agar lebih baik di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Tanjab Barat juga menekankan pentingnya peningkatan kualitas produk kerajinan yang memiliki daya saing tinggi. Ia berharap produk-produk hasil perajin dapat dipasarkan ke luar daerah melalui digitalisasi.

Baca Juga  Tindak Lanjut Rakor Satgas Covid-19 Merangin Tentang PPKM, Akan Lahir SE Baru

“Dengan kualitas yang baik dan promosi yang tepat, kita bisa membawa produk kerajinan Tanjab Barat ke pasar yang lebih luas,” tambahnya.

Acara yang berlangsung di galeri Dekranasda ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Koperindag selaku Ketua Harian Dekranasda, Pimpinan Bank Jambi Kuala Tungkal, Bank Tanggo Rajo, dan Pengurus Dekranasda Tanjab Barat.

Penulis Editor Tim HMS

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Rakornas PB Tahun 2023

Meraingin

H. Mashuri Lantik 25 Pejabat Administrasi Pemkab Merangin

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Paripurna Kedua Penyampaian Pandangan Umum Anggota DPRD

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Hadiri Haul ke-13 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV 

Pemerintahan

Ke Kabupaten Batang Hari, Sekda Tanjab Barat Tandatanganani Perjanjian Kerja Sama Antar OPD

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Cek Masuk Kerja Pegawai Usai Libur Panjang Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Beri Santunan Kepada Korban Kebakaran