Diduga Markup Pengadaan Obat di RSUD Kuala Tungkal, Dirut Akui Diperiksa Jaksa Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara

Home / Tanjab Barat

Selasa, 22 Juni 2021 - 17:26 WIB

Bupati Tanjab Barat Sambut Baik Acara Peningkatan Bahasa Indonesia Bagi TNI,Polri dan ASN

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Bupati Drs.H. Anwar Sadat, M.Ag Menghadiri dan membuka acara peningkatan keterampilan Berbahasa Indonesia bagi TNI, Polri, Dan ASN Kabupaten Tanjung Jabung Barat, di Hotel Rivoli, Senin (21/06/21).

Peningkatan ketrampilan berbahasa indonesia Pemkab Tanjab Barat bekerja  sama dengan Kantor Bahasa Provinsi Jambi. Kegiatan ini pun disambut baik Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat.

Bupati Drs.H. Anwar Sadat, M.Ag dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa Bahasa Indonesia merupakan media penyampaian gagasan yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Dengan bahasa dapat berkomunikasi dengan orang lain sesuai dengan kepentingan.

“Bahasa indonesia merupakan aset berharga yang harus dipelajari dan dikembangkan oleh semua elemen bangsa, sebagai identitas bangsa sudah semestinya bahasa indonesia menjadi sarana komunikasi di negeri sendiri,” ucap Bupati.

Baca Juga  Rame,Pasca Dihadirkanya Mantan Bupati Tanjabbarat Sebagai Saksi,Siapa Akan Menyusul.

Menurutnya, banyak kerancuan dan kesalahan yang sering terjadi dalam penggunaan bahasa indonesia, diakibatkan oleh kurangnya pemgetahuan masyarakat terhadapt pengunaan bahasa indonesia secara tepat.

“Penggunaan bahasa nasional  yang tepat dan efektif tersebut merupakan tuntutan yang harus dijawab dan diupayakan melalui kegiatan peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia bagi TNI, Polri, dan Asn Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ujarnya.

Bupati berharap melalui kegiatan ini peserta mendapatkan pengetahuan berbahasa indonesia yang baik dan benar.

“Dengan kegiatan ini dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari,”harapnya.

Selain itu Bupati Anwar Sadat menitipkan pesan  kepada seluruh peserta,agar dapat bersungguh-sungguh mengikuti materi yang disampaikan oleh narasumber.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk menunjang kelancaran serta mendukung tugas-tugas Bapak dan Ibu di dinas masing-masing,”pesanannya.

Baca Juga  Sempat Viral di Medsos, Mahasiswi Asal Kuala Tungkal Berhasil Diketemukan

Disempatkan itu, Kepala Kantor Bahasa Indonesia, Dr. Sukardi Gau, M.Hum. bahwa kantor bahasa memiliki tugas pokok yaitu melaksanakan pengembangan bahasa, pembinaan, dan perlindungan serta permasyarakatan bahasa dan sastra indonesia diwilayah jambi.Kegiatan hari ini kata dia, termasuk juga dalam pembinaan bahasa.

“kita memiliki berbagai masalah dalam sisi bahasa, baik secara lisan maupun tulisan. Contoh, masih belum bisa membedakan antara pukul atau jam,”sebutnya.

Lanjutnya, Mudah-mudahan hari ini kita bisa berdiskusi dengan baik bersama peserta yang hadir dan kegiatan ini dikhususkan untuk lembaga pemerintah pusat.

“Terimakasih kepada bapak bupati yang sudah berkenan hadir dan membuka kegiatan keterampilan berbahasa indonesia ini,”tutupnya.

Penulis/Editor:Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Hasil Temuan BPK, Sejumlah OPD Tanjabar Diminta Kembalikan Uang Negara

Tanjab Barat

Pendidikan Salah Satu Usaha Di Aktifkan Oleh Ibu Retno Dari Salah Satu Diknas

Tanjab Barat

Dinkes Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Anak 12 Tahun dan Ibu Hamil

Tanjab Barat

Seorang ODGJ Diamankan Sat Pol PP,Dinas Sosial Terkesan Lepas Tangan

Tanjab Barat

Status Zona Merah, Wadansatgas Covid-19 Patroli Himbau Pembatasan Jam Malam

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Targetkan SAKIB 2020 Peroleh Nilai BB

Tanjab Barat

Keributan Terjadi di Tengah Antrian Gas LPG 3 Kg di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Angka Perceraian Di Tanjabbarat Meningkat Dimasa Pandemi Covid-19