Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan Bupati Tanjab Barat Sidak Temui Kantor Kelurahan Kosong dan Bergembok Bupati Tanjab Barat Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi se – Provinsi Jambi

Home / Tanjab Barat

Selasa, 22 Juni 2021 - 17:26 WIB

Bupati Tanjab Barat Sambut Baik Acara Peningkatan Bahasa Indonesia Bagi TNI,Polri dan ASN

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Bupati Drs.H. Anwar Sadat, M.Ag Menghadiri dan membuka acara peningkatan keterampilan Berbahasa Indonesia bagi TNI, Polri, Dan ASN Kabupaten Tanjung Jabung Barat, di Hotel Rivoli, Senin (21/06/21).

Peningkatan ketrampilan berbahasa indonesia Pemkab Tanjab Barat bekerja  sama dengan Kantor Bahasa Provinsi Jambi. Kegiatan ini pun disambut baik Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat.

Bupati Drs.H. Anwar Sadat, M.Ag dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa Bahasa Indonesia merupakan media penyampaian gagasan yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Dengan bahasa dapat berkomunikasi dengan orang lain sesuai dengan kepentingan.

“Bahasa indonesia merupakan aset berharga yang harus dipelajari dan dikembangkan oleh semua elemen bangsa, sebagai identitas bangsa sudah semestinya bahasa indonesia menjadi sarana komunikasi di negeri sendiri,” ucap Bupati.

Baca Juga  Perum Bulog Kuala Tungkal Distribusikan Beras Bantuan PPKM Untuk 15.364 KPM

Menurutnya, banyak kerancuan dan kesalahan yang sering terjadi dalam penggunaan bahasa indonesia, diakibatkan oleh kurangnya pemgetahuan masyarakat terhadapt pengunaan bahasa indonesia secara tepat.

“Penggunaan bahasa nasional  yang tepat dan efektif tersebut merupakan tuntutan yang harus dijawab dan diupayakan melalui kegiatan peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia bagi TNI, Polri, dan Asn Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ujarnya.

Bupati berharap melalui kegiatan ini peserta mendapatkan pengetahuan berbahasa indonesia yang baik dan benar.

“Dengan kegiatan ini dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari,”harapnya.

Selain itu Bupati Anwar Sadat menitipkan pesan  kepada seluruh peserta,agar dapat bersungguh-sungguh mengikuti materi yang disampaikan oleh narasumber.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk menunjang kelancaran serta mendukung tugas-tugas Bapak dan Ibu di dinas masing-masing,”pesanannya.

Baca Juga  Pererat Hubungan Kepada Warga,Satgas TMMD Ke-113 Hadiri Giat Latihan Hadroh Di Mesjid Desa

Disempatkan itu, Kepala Kantor Bahasa Indonesia, Dr. Sukardi Gau, M.Hum. bahwa kantor bahasa memiliki tugas pokok yaitu melaksanakan pengembangan bahasa, pembinaan, dan perlindungan serta permasyarakatan bahasa dan sastra indonesia diwilayah jambi.Kegiatan hari ini kata dia, termasuk juga dalam pembinaan bahasa.

“kita memiliki berbagai masalah dalam sisi bahasa, baik secara lisan maupun tulisan. Contoh, masih belum bisa membedakan antara pukul atau jam,”sebutnya.

Lanjutnya, Mudah-mudahan hari ini kita bisa berdiskusi dengan baik bersama peserta yang hadir dan kegiatan ini dikhususkan untuk lembaga pemerintah pusat.

“Terimakasih kepada bapak bupati yang sudah berkenan hadir dan membuka kegiatan keterampilan berbahasa indonesia ini,”tutupnya.

Penulis/Editor:Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Nama M,B,T Dan ZE Disinyalir Atur Proyek APBD 2021 Tanjabbarat

Tanjab Barat

Ratusan Paket Proyek Apbd 2021 Mulai Di Order Di Akhirl Masa Jabatan Bupati Safrial

Tanjab Barat

Tolak Omnibus Law Ratusan Aliansi Mahasiswa Datangi Dedung DPRD Tanjabbar

Tanjab Barat

Kebakaran Kebun Terjadi Lagi, Polres Tanjabbar Selidiki Penyebab Kebakaran

Tanjab Barat

Atlit taekwondo Tanjabbarat Raih Prestasi Membanggakan,Sayangnya Biaya Masih Ditanggung Pribadi

Tanjab Barat

Rangkaian HUT Bhayangkara Ke 75, Polres Tanjab Barat Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

Tanjab Barat

Sekda Ikuti Apel Bersama Pemilukada Serentak 2020

Tanjab Barat

Sempat Kosong, Dinkes Tanjab Barat Terima Vaksin Dosis Kedua