Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Tanjab Barat

Selasa, 22 Juni 2021 - 17:26 WIB

Bupati Tanjab Barat Sambut Baik Acara Peningkatan Bahasa Indonesia Bagi TNI,Polri dan ASN

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Bupati Drs.H. Anwar Sadat, M.Ag Menghadiri dan membuka acara peningkatan keterampilan Berbahasa Indonesia bagi TNI, Polri, Dan ASN Kabupaten Tanjung Jabung Barat, di Hotel Rivoli, Senin (21/06/21).

Peningkatan ketrampilan berbahasa indonesia Pemkab Tanjab Barat bekerja  sama dengan Kantor Bahasa Provinsi Jambi. Kegiatan ini pun disambut baik Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat.

Bupati Drs.H. Anwar Sadat, M.Ag dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa Bahasa Indonesia merupakan media penyampaian gagasan yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Dengan bahasa dapat berkomunikasi dengan orang lain sesuai dengan kepentingan.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Resmikan Ambulance Air

“Bahasa indonesia merupakan aset berharga yang harus dipelajari dan dikembangkan oleh semua elemen bangsa, sebagai identitas bangsa sudah semestinya bahasa indonesia menjadi sarana komunikasi di negeri sendiri,” ucap Bupati.

Menurutnya, banyak kerancuan dan kesalahan yang sering terjadi dalam penggunaan bahasa indonesia, diakibatkan oleh kurangnya pemgetahuan masyarakat terhadapt pengunaan bahasa indonesia secara tepat.

“Penggunaan bahasa nasional  yang tepat dan efektif tersebut merupakan tuntutan yang harus dijawab dan diupayakan melalui kegiatan peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia bagi TNI, Polri, dan Asn Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ujarnya.

Baca Juga  Disnaker Tanjabbar Belum Menerima Penambahan Karyawan Perusahaan

Bupati berharap melalui kegiatan ini peserta mendapatkan pengetahuan berbahasa indonesia yang baik dan benar.

“Dengan kegiatan ini dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari,”harapnya.

Selain itu Bupati Anwar Sadat menitipkan pesan  kepada seluruh peserta,agar dapat bersungguh-sungguh mengikuti materi yang disampaikan oleh narasumber.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk menunjang kelancaran serta mendukung tugas-tugas Bapak dan Ibu di dinas masing-masing,”pesanannya.

Disempatkan itu, Kepala Kantor Bahasa Indonesia, Dr. Sukardi Gau, M.Hum. bahwa kantor bahasa memiliki tugas pokok yaitu melaksanakan pengembangan bahasa, pembinaan, dan perlindungan serta permasyarakatan bahasa dan sastra indonesia diwilayah jambi.Kegiatan hari ini kata dia, termasuk juga dalam pembinaan bahasa.

Baca Juga  Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wiwbowo S.I.K,M.I.K Berikan Arahan Kepada POKDAR KAMTIBMAS Se Polda Jambi

“kita memiliki berbagai masalah dalam sisi bahasa, baik secara lisan maupun tulisan. Contoh, masih belum bisa membedakan antara pukul atau jam,”sebutnya.

Lanjutnya, Mudah-mudahan hari ini kita bisa berdiskusi dengan baik bersama peserta yang hadir dan kegiatan ini dikhususkan untuk lembaga pemerintah pusat.

“Terimakasih kepada bapak bupati yang sudah berkenan hadir dan membuka kegiatan keterampilan berbahasa indonesia ini,”tutupnya.

Penulis/Editor:Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tolak Seruan Rizieq Sihab,Aliansi Masyarakat Tanjabbarat Lakukan Aksi Damai DiKualatungkal

Tanjab Barat

Satres Narkoba Polres Tanjab Barat Tangkap Dua Pengedar Narkoba

Tanjab Barat

Seberat 462,93 Gram BB Narkoba Jenis Sabu Dimusnahkan

Tanjab Barat

Breaking News!!! Pasar di Depan SMP n 2 Purwodadi Kecamatan Tebing Tinggi Terbakar Dini Hari

Tanjab Barat

Bupati Safrial Hadiri Rapat Paripurna DPRD Tanjab Barat, Tentang APBD Perubahan

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbarat AKBP Guntur Saputro Sik,MH Laksanakan Silaturahmi Lintas Suku Bangsa Dan Agama

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kebakaran di Kecamatan Tebing Tinggi

Tanjab Barat

APBD-P 2020 Disahkan, Bupati Apresiasi DPRD Tanjab Barat