DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Tanjab Barat

Selasa, 22 Juni 2021 - 17:26 WIB

Bupati Tanjab Barat Sambut Baik Acara Peningkatan Bahasa Indonesia Bagi TNI,Polri dan ASN

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Bupati Drs.H. Anwar Sadat, M.Ag Menghadiri dan membuka acara peningkatan keterampilan Berbahasa Indonesia bagi TNI, Polri, Dan ASN Kabupaten Tanjung Jabung Barat, di Hotel Rivoli, Senin (21/06/21).

Peningkatan ketrampilan berbahasa indonesia Pemkab Tanjab Barat bekerja  sama dengan Kantor Bahasa Provinsi Jambi. Kegiatan ini pun disambut baik Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat.

Bupati Drs.H. Anwar Sadat, M.Ag dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa Bahasa Indonesia merupakan media penyampaian gagasan yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Dengan bahasa dapat berkomunikasi dengan orang lain sesuai dengan kepentingan.

“Bahasa indonesia merupakan aset berharga yang harus dipelajari dan dikembangkan oleh semua elemen bangsa, sebagai identitas bangsa sudah semestinya bahasa indonesia menjadi sarana komunikasi di negeri sendiri,” ucap Bupati.

Baca Juga  Kapolres Tanjabbarat Dukung Penataan Ekositem Gambut Melindungi Kawasan Hidrologi

Menurutnya, banyak kerancuan dan kesalahan yang sering terjadi dalam penggunaan bahasa indonesia, diakibatkan oleh kurangnya pemgetahuan masyarakat terhadapt pengunaan bahasa indonesia secara tepat.

“Penggunaan bahasa nasional  yang tepat dan efektif tersebut merupakan tuntutan yang harus dijawab dan diupayakan melalui kegiatan peningkatan keterampilan berbahasa Indonesia bagi TNI, Polri, dan Asn Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ujarnya.

Bupati berharap melalui kegiatan ini peserta mendapatkan pengetahuan berbahasa indonesia yang baik dan benar.

“Dengan kegiatan ini dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari,”harapnya.

Selain itu Bupati Anwar Sadat menitipkan pesan  kepada seluruh peserta,agar dapat bersungguh-sungguh mengikuti materi yang disampaikan oleh narasumber.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk menunjang kelancaran serta mendukung tugas-tugas Bapak dan Ibu di dinas masing-masing,”pesanannya.

Baca Juga  DPD Perindo Tanjab Barat Rayakan HUT Ke 7 Dengan Do'a Bersama Pengurus dan Sayap Partai

Disempatkan itu, Kepala Kantor Bahasa Indonesia, Dr. Sukardi Gau, M.Hum. bahwa kantor bahasa memiliki tugas pokok yaitu melaksanakan pengembangan bahasa, pembinaan, dan perlindungan serta permasyarakatan bahasa dan sastra indonesia diwilayah jambi.Kegiatan hari ini kata dia, termasuk juga dalam pembinaan bahasa.

“kita memiliki berbagai masalah dalam sisi bahasa, baik secara lisan maupun tulisan. Contoh, masih belum bisa membedakan antara pukul atau jam,”sebutnya.

Lanjutnya, Mudah-mudahan hari ini kita bisa berdiskusi dengan baik bersama peserta yang hadir dan kegiatan ini dikhususkan untuk lembaga pemerintah pusat.

“Terimakasih kepada bapak bupati yang sudah berkenan hadir dan membuka kegiatan keterampilan berbahasa indonesia ini,”tutupnya.

Penulis/Editor:Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Penyampaian Banggar, Pengambilan Keputusan dan Tanggapan Bupati Atas Ranperda Tahun 2019

Tanjab Barat

Wakapolres Tanjab Barat Diangkat Menjadi Wadir Tahti Polda Jambi

Tanjab Barat

Breaking News!!! Pasar di Depan SMP n 2 Purwodadi Kecamatan Tebing Tinggi Terbakar Dini Hari

Tanjab Barat

Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah

Tanjab Barat

Salah Satu Desa di Tanjab Barat Lakukan Lockdown ini Sebabnya

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Siap Gelar Pilkada Dimasa Pandemi

Tanjab Barat

HUT TNI Ke-75 Bupati Harap TNI Semakin Profesional Dalam Menjaga Kedaulatan NKRI

Tanjab Barat

DLHD Tanjabbarat Diduga Tidak Jalankan Pungsi Pengawasan Atas Keresahan Warga