Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / DPRD

Senin, 30 Januari 2023 - 17:31 WIB

Delapan Fraksi PDIP di DPRD Tanjab Barat Siap Menjalankan Perintah Ketua Umum

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. Hamdani menyatakan siap menjalankan 7 perintah yang disampaikan Megawati Soekarnoputri ketika perayaan HUT PDI Perjuangan ke-50 JI-Expo Jakarta (10/1/23) kemarin.

Hamdani menyatakan amanat yang disampaikan Megawati akan dijalankan oleh dirinya bersama 8 anggota Fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

” Kita delapan anggota fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, siap menjalankan amanah yang disampaikan oleh ketua umum PDI Perjuangan.” Katanya.

Legislator dari dapil IV Batang asam, Tungkal ulu dan tebing tinggi ini juga menyampaikan bahwa peringatan HUT PDIP kemarin semakin memantapkan dan semakin mensolidkan serta makin dekatkan diri dengan rakyat.

“ Selalu solid bergerak menjaga Pancasila, NKRI dan memberikan pengabdian optimal terhadap bangsa dan negara demi kesejahteraan rakyat,” Ucap hamdani.

Ketua Komisi III ini menyebutkan bahwa ketua umum PDI Perjuangan sudah mengintruksikan sesuai tema HUT PDIP ke-50 kemarin, jadi bukan tanpa alasan lagi selaku kader PDI perjuangan tidak menjalankan instruksi tersebut.

Baca Juga  Wabup Tanjabbar Dampingi Gubernur Jambi Resmikan MTs Soleh Al- Mubarok Desa Gemuruh

” Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan yang Tak Kunjung Padam, jadi sudah sangat jelas kita selaku fraksi akan terus turun ke masyarakat dengan semangat gotong royong.” Ungkapnya.

Ini tujuh perintah yang harus dijalankan semua kader PDI Perjuangan yaitu Pertama, Megawati memerintahkan agar kader PDIP memperkokoh Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara; Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945; Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika,

Kedua, genggam tangan persatuan dengan rakyat, dan jadikan PDI Perjuangan sebagai kekuatan pemersatu bangsa, dan solid bergerak menyatu dengan rakyat guna memenangkan Pemilu 2024.

Ketiga, gelorakan jiwa gotong rotong guna menghapus paham individualisme, dan jadikan mimpi, harapan, cita-cita rakyat untuk diperjuangkan sebagai kepentingan kolektif utama Partai.

Baca Juga  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Tahun Anggaran 2022

Keempat, kader PDIP diminta menyalakan semangat api perjuangan dan tak kunjung padam dalam seluruh aspek kehidupan, khususnya membangun semangat juang dari kalangan petani, nelayan, dan buruh untuk diorganisir menjadi pilar-pilar kekuatan nasional Indonesia bagi terwujudnya Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian dalam bidang kebudayaan;

Kelima, wujudkan semangat dan roh perjuangan Partai agar menjadi satu kekuatan yang solid bergerak ke bawah membangun semangat juang rakyat, sebab rakyatlah pemegang kedaulatan politik tertinggi kekuasaan pemerintahan negara;

Keenam, hadirkan program kongkrit di tengah rakyat melalui gerak kebudayaan membangun jati diri bangsa; gerakan mencerdaskan kehidupan bangsa; dan gerakan meningkatkan taraf kehidupan rakyat;

Ketujuh, Megawati memerintahkan kader agar melanjutkan langkah rekrutmen, pendidikan politik, kaderisasi kepemimpinan secara sistemik, dan secara sungguh-sungguh menyerap seluruh aspirasi rakyat untuk menjadi kebijakan publik. *

 

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

DPRD

Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Forum Konsultasi Publik RKPD Tahun 2023

DPRD

Dewan Kembali Fasilitasi Korban Kebakaran Duduk Bersama Dengan Pj Sekda dan OPD Merangin

DPRD

DPRD Merangin Gelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar RP APBD 2021 Oleh Bupati

DPRD

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Penyampaian Nota Rancangan Perubahan KUA dan PPAS Tahun 2023

DPRD

DPRD Bentuk Pansus Pemilihan Wakil Bupati Merangin

DPRD

Wabup Hairan Hadiri Rapat Paripurna Ke-IV DPRD Tanjab Barat

DPRD

Ketua DPRD Tanjab Barat Pimpin Rapat Paripurna Penyampaian Pansus dan Pendapat Akhir Bupati Terhadap Ranperda RPJMD

DPRD

Proyek Multiyears Gagal, Dewan Sebut Pemkab Tanjab Barat Tidak Siap Secara Administrasi