Dugaan Penyimpangan Pupuk Subsidi, Kejari Tanjab Barat Terbitkan Surat Perintah Penyelidikan Wabup Tanjab Barat Hadiri peringatan Haul Syekh Samman Al-Madani di Desa Mandala Jaya Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara Perpisahan TK As Syuhada Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kerja Keras dan Dedikasi Pada Pengelola PBB-P2  Bupati Anwar Sadat Lepas 398 JCH Tanjab Barat

Home / Meraingin

Jumat, 30 September 2022 - 19:55 WIB

Diduga 20 Excavator Milik YI Dirental Ke Pelaku PETI Kabupaten Merangin

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Semakain gencar kegiatan sosialisasi dan himbauan dalam pencegahan aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) oleh pihak Aparat Penegak Hukum dan pemerintah Kabupaten Merangin, malah semakin gila pelaku PETI  beroperasi.

Betapa tidak, Mulai pertambangan secara tradisional hingga  peralatan Modern semua ada yang beraktivitas dengan ilegal, seperti Excavator yang mengais Sumberdaya Alam Kabupaten Merangin.

Bak menantang Matahari, dari sekian banyak alat berat yang bermain di Kabupaten Merangin itu, diduga YI alias INC  sebagai perental sekaligus cukong besar kepada pelaku tambang Ilegal tersebut.

Baca Juga  Bupati: Pasang Patok Anti Cekcok anti Caplok

Bukan hanya itu,  selain perental dan cukong, YI  juga disinyalir pengepul Emas ilegal dari kawasan Sungai Manau Kabupaten Merangin.

Kepada Media ini sumber menyebutkan, pemilik alat berat jenis Excavator yang di rentalkan kepada pelaku PETİ, Yl alias INC juga di sinyalir sebagai pengepul Emas hasil tambang ilegal tersebut, terkhusus di kawasan Sungai, Manau.

Baca Juga  Kejuaraan #DBON IGORNAS Jambi di Merangin Resmi Ditutup

” 20 banyak nya Excavator milik inc memang Ado yang digunakan untuk tambang Batu Bara, tapi lebih banyak direntalkan ke pemain PETİ, dan juga İnc pengepul emas dari tambang emas” ujar salah satu warga  Sungai Manau Manau, dikutif dari TriBrata.TV.

Sementara itu, YI atau yang biasa dipanggil İNC hingga berita ini di terbitkan tidak bisa dikonfirmasi untuk mendengar hak jawabnya.

(Tim)

Share :

Baca Juga

Meraingin

Akhirnya 5 Ranperda Fraksi Dewan di Sepakati, Pj Bupati: Terimakasih DPRD Merangin

Meraingin

Kisruh Lahan Sawit Antara Warga Limbur Merangin dan PT. SPP Akhirnya Dimediasi Kapolres Merangin

Meraingin

Meskpun Putusan MK Hari Ini, H. Al Haris Tetap Fokus Bekerja di Merangin

Meraingin

Kapolres Merangin Hadiri Launching Aplikasi Asap Nasional Secara Virtual Oleh Kapolri

Meraingin

H. Al Haris Tidak Melepaskan Tanggungjawanya dalam Bertugas, Meski Hari Ini Putusan MK

Meraingin

Tim Evaluator UGG Merangin Landing di Soekarno Hatta

Kriminal

BREAKING NEWS..! LapasKelas ll B Bangko Berhasil Gagalkan Dugaan Penyeludupan Narkoba

Meraingin

Wabup: Perumda Air Minum Berperan Ganda, Merangin Gelar Workshop Manajemen dan SDM BUMD se Sumatera