Mantap!! Usai Pensiun Kepala Dinas Dukcapil Tanjab Barat Gabung Partai Politik Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Bupati Tanjab Barat Rapat Bersama Dewan Pengupahan  Jaga Kerukunan Umat Beragama, Babinsa Kelurahan Sungai Nibung Gotong Royong Bersihkan Tempat Ibadah Hadiri Peringatan Haul MT. AL Hidayah, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Pesan ini

Home / Meraingin

Jumat, 30 September 2022 - 19:55 WIB

Diduga 20 Excavator Milik YI Dirental Ke Pelaku PETI Kabupaten Merangin

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Semakain gencar kegiatan sosialisasi dan himbauan dalam pencegahan aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) oleh pihak Aparat Penegak Hukum dan pemerintah Kabupaten Merangin, malah semakin gila pelaku PETI  beroperasi.

Betapa tidak, Mulai pertambangan secara tradisional hingga  peralatan Modern semua ada yang beraktivitas dengan ilegal, seperti Excavator yang mengais Sumberdaya Alam Kabupaten Merangin.

Bak menantang Matahari, dari sekian banyak alat berat yang bermain di Kabupaten Merangin itu, diduga YI alias INC  sebagai perental sekaligus cukong besar kepada pelaku tambang Ilegal tersebut.

Baca Juga  Komisi Ill DPRD Merangin Sidak Ke PT. AIP

Bukan hanya itu,  selain perental dan cukong, YI  juga disinyalir pengepul Emas ilegal dari kawasan Sungai Manau Kabupaten Merangin.

Kepada Media ini sumber menyebutkan, pemilik alat berat jenis Excavator yang di rentalkan kepada pelaku PETİ, Yl alias INC juga di sinyalir sebagai pengepul Emas hasil tambang ilegal tersebut, terkhusus di kawasan Sungai, Manau.

Baca Juga  Komisi ll DPRD Merangin Panggil Dewas Soal Kisruh RSUD Kol Abundjani

” 20 banyak nya Excavator milik inc memang Ado yang digunakan untuk tambang Batu Bara, tapi lebih banyak direntalkan ke pemain PETİ, dan juga İnc pengepul emas dari tambang emas” ujar salah satu warga  Sungai Manau Manau, dikutif dari TriBrata.TV.

Sementara itu, YI atau yang biasa dipanggil İNC hingga berita ini di terbitkan tidak bisa dikonfirmasi untuk mendengar hak jawabnya.

(Tim)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Realisasi PAD 2021 Masih Rendah, OPD Merangin Diminta Optimis

Meraingin

Kapolda Jambi Berkunjung Ke Merangin Pantau Penerapan PPKM

Meraingin

Mantan Sekda Merangin Tutup Usia, Ini Pesan Terakhirnya.

Meraingin

Bupati Merangin Ikuti Pengajian Umum di Ponpes Salafiyah

Meraingin

Hasbi Anshory Sosialisasikan 4 Pilar DPR MPR di Merangin

Meraingin

TP-PKK Kabupaten Merangin Beri Pembinaa Terhadap TP-PKK Desa Sido Lego

Meraingin

Pemuda Pancasila Merangin Serahkan Santuan dan Bantuan Ke Anak Yatim dan SAD

Meraingin

BREAKING NEWS, Dini Hari Seorang WNA Tercebur Ke Dalam Sumur di Dusun Bangko