Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Meraingin

Jumat, 30 September 2022 - 19:55 WIB

Diduga 20 Excavator Milik YI Dirental Ke Pelaku PETI Kabupaten Merangin

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Semakain gencar kegiatan sosialisasi dan himbauan dalam pencegahan aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) oleh pihak Aparat Penegak Hukum dan pemerintah Kabupaten Merangin, malah semakin gila pelaku PETI  beroperasi.

Betapa tidak, Mulai pertambangan secara tradisional hingga  peralatan Modern semua ada yang beraktivitas dengan ilegal, seperti Excavator yang mengais Sumberdaya Alam Kabupaten Merangin.

Bak menantang Matahari, dari sekian banyak alat berat yang bermain di Kabupaten Merangin itu, diduga YI alias INC  sebagai perental sekaligus cukong besar kepada pelaku tambang Ilegal tersebut.

Baca Juga  Wabup Merangin Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Bukan hanya itu,  selain perental dan cukong, YI  juga disinyalir pengepul Emas ilegal dari kawasan Sungai Manau Kabupaten Merangin.

Kepada Media ini sumber menyebutkan, pemilik alat berat jenis Excavator yang di rentalkan kepada pelaku PETİ, Yl alias INC juga di sinyalir sebagai pengepul Emas hasil tambang ilegal tersebut, terkhusus di kawasan Sungai, Manau.

Baca Juga  Polres Merangin Laksanakan Bagi-bagi Ta'kjil dan Masker Kepada Pengguna Jalan Raya

” 20 banyak nya Excavator milik inc memang Ado yang digunakan untuk tambang Batu Bara, tapi lebih banyak direntalkan ke pemain PETİ, dan juga İnc pengepul emas dari tambang emas” ujar salah satu warga  Sungai Manau Manau, dikutif dari TriBrata.TV.

Sementara itu, YI atau yang biasa dipanggil İNC hingga berita ini di terbitkan tidak bisa dikonfirmasi untuk mendengar hak jawabnya.

(Tim)

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ketua Rt, Rw dan Kepala Lingkungan Se Kelurahan Dusun Bangko Dilantik

Meraingin

Terpantau..Hari Ini 18 Eksavator Masih Bebas Beroperasi Dilokasi PETI Wilayah Tabir Ulu

Meraingin

Pj Bupati Buka Rakor TP-PKK Kecamatan Desa dan Kelurahan Se-Merangin 2023

Meraingin

Selangkah Lebih Maju, F-LPM Laporkan Oknum   Pelaku Tambang Batu Bara Ilegal Ke Polres Merangin

Meraingin

Wujudkan Sungai Batanghari Bersih, DLH Merangin Ikuti Virtual Gubernur Jambi. 

Meraingin

Lurah Dusun Bangko Akan Tertibkan PKL Kawasan Tugu Pedang  Dalam Rangka Adipura

Meraingin

Bupati Merangin Bersama Pemprov Jambi Salurkan Bantuan Banjir di Nalo Tantan

Meraingin

Herman Efendi Hadiri Istighosah Satu Abad Nahdatul Ulama di Merangin