Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Rabu, 27 Maret 2024 - 21:08 WIB

Dievaluasi Kinerja, H Mukti Mendapat Arahan Dari Kementerian Dalam Negeri

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Enam bulan kinerja Mukti Said sebagai Penjabat (Pj) Bupati Merangin menjalankan tugas dievaluasi oleh Kemendagri dengan semua indikator pencapaian. Kinerjanya akan dinilai masih baik dan layak meneruskan jabatannya enam bulan ke depan.

Pada zoom meeting yang dilakukan secara daring, Pj Bupati Merangin mendapatkan tugas dan arahan dari Kemendagri. Ada tiga poin penting yang harus dilaksanakan.

Yang pertama adalah Pilkada serentak. Kedua, menjamin kelancaran bahan pokok menjelang lebaran. Ketiga, menjamin kelancaran arus mudik.

Baca Juga  Komisi DPRD Kabupaten Merangin Segera di Roling

“Hasil zoom meeting bersama dengan Kemendagri, saya diberi arahan agar dilaksanakan di daerah. Saya kira ini menjadi tanggung jawab bersama dengan Forkompinda Kabupaten Merangin,” kata Pj Bupati Merangin, Mukti Said.

Dari ketiga poin penting, tentu pemerintah daerah harus melaksanakan Pilkada serentak.

“Dinamika politik usai Pilpres sudah berakhir, dan Kabupaten Merangin sangat kondusif tinggal kita laksanakan pilkada serentak yang sudah terjadwal,” ujarnya.

Selain itu mendekati hari raya Idul Fitri 1445 H, semua distribusi bahan pokok harus lancar agar masyarakat bisa menikmati hari raya dengan tenang. Dan juga kelancaran arus mudik dan arus balik juga harus sudah dipersiapkan.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Ikuti Rapat Akhir RTR Provinsi Jambi 2023

“Tanggung jawab pemerintah daerah untuk menjamin kelancaran distribusi bahan pokok, selain itu yang terpenting adalah lancarnya arus mudik dan arus balik, ini akan kita koordinasikan dengan Polres, Kodim Sarko dan semua instansi terkait, agar arus mudik dan arus balik bisa lancar,” ucapnya.

(Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Sekda Merangin Tinjau Lokasi Persiapan Pelantikan Penyetaraan Jabatan Fungsional

Meraingin

Wujudkan Merangin Mantap,TP-PKK dan Organisasi Wanita Merangin Laksanakan Grebek UMKM Ramdhan Merangin

Meraingin

Bupati Merangin Hadiri Wisuda Ponpes Al Munawaroh

Meraingin

Panlih DPRD Merangin Kembali Menggeliat

Meraingin

Perdana..!! Lembaga Adat Melayu Merangin Gelar Rakor, Lihat Jadwalnya.

Meraingin

Azra’i Husin Resmi Dilantik Sebagai Ketua LAM Kabupaten Merangin

Meraingin

Ketua DPRD Sikapi Capaian PAD Merangin Menurun

Meraingin

H Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Tampung Aspirasi Masyarakat Dusun Bangko Dalam Resesnya