Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Meraingin

Sabtu, 10 Juli 2021 - 20:06 WIB

H. Mashuri Turut Penyambutan Kedatangan Gubenur Jambi

 

BANGKO-BULENONnews.com. Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri, turut hadir dalam penyambutan Gubernur Jambi H Al Haris dan Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani, ketika tiba di Jambi, Kamis (08/7).

Turut hadir Sekda Provinsi Jambi H Sudirman, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, lembaga adat Kabupaten Merangin dan Provinsi Jambi dan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin.

Penyambutan pasangan Gubernur Jambi secara adat usai dilantik Presiden Republik Indonesia H Jokowidodo di Istana Negera pada Rabu (07/7) tersebut, pertama berlangsung di VIP Bandara Sultan Thaha Jambi.

Baca Juga  Hukum Adat Akan Diberlakukan Al Haris Jika Melanggar Prokes Covid-19

H A Haris dan H Abdullah Sani begitu turun dari pesawat Garuda, langsung disambut dengan kompangan dan tarian Sikapur Sirih. Pasangan Gubernur Jambi itu diberikan selempang batik oleh Bujang-Upik Jambi.

‘’Mudah-mudahan dengan penuh rasa tanggungjawab, pembangunan di sebelas kabupaten/kota di Provinsi Jambi akan berjalan dengan baik dan cepat secara merata,’’ujar Gubernur Jambi.

Diakui Gubernur, cita-citanya membangun Jambi di tengah pendemic Covid-19 tidaklah mudah. Ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi H Al Haris dan H Abdullah Sani, untuk itu diperlukan kebersamaan dalam membangun Jambi.

Baca Juga  Kodim 0420/Sarko Bersama Saka Wira Kartika SMAN 12 Merangin Bagikan Takjil Gratis

‘’Target pertama kita bagaimana bisa menekan angka Covid-19 dan dengan cepat bisa memulihkan kembali perekonomian Provinsi Jambi yang sempat terganggu karena Covid-19 tersebut,’’tegas Gubernur dibenarkan Wagub.

Masih dihadiri Wabup Merangin H Mashuri, Gubernur Jambi disambut masyarakat di rumah pribadi H Al Haris di Jalan Ibrahim Jambi. Wabup juga sempat bersilaturahmi ke rumah Wagub H Abdullah Sani di  Jalan Cendrawasih I RT15 Kelurahan Talang Bakung Kecamatan Palmerah Kota Jambi.

Sekitar pukul 14.00 WIB Wabup Merangin H Mashuri bersama para undangan lainnya, kembali menghadiri penyambutan secara adat pasangan Gubernur Jambi di rumah dinas Gubernur Jambi.

Baca Juga  Ketua Spri Apresiasi Kapolda Sumut, Minta Insan Pers Kawal Kasus Pembunuan Marsal

Pada acara tersebut dilakukan ‘Serah terimo Pemangku dan Pembina Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Merangin Bumi Tali Undang Tambang Teliti Dr H Al Haris S.Sos MH dari LAM Merangin ke LAM Provinsi Jambi’.

Sedangkan pada malam harinya, di Auditorium rumah dinas Gubernur Jambi dilakukan pisah sambut dari Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahaya Murni ke Gubernur Jambi H Al Haris. Acara ini dihadiri bupati/walikota se-Provinsi Jambi. (*).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ala Kapolres Baru “Ngawani Nogopi” Para Insan Pers Merangin.

Meraingin

Pembukaan Muscab Pemuda Pancasila Merangin Sukses

Meraingin

Pemuda Desa Bukit Beringin Ikuti Penyuluhan Dari Sat Lantas Polres Merangin

Meraingin

Izhar Majid Ketua Komisi ll DPRD Prov. Jambi Hadiri Kunker Gubernur di Merangin

Meraingin

Bupati Merangin Hadiri Paripurna Mendegar Pidato Kenegaraan Presiden RI

Meraingin

Wabup lepas Pendestribusian Logistik Pilkada 2020 Untuk 5 Kecamatan Yang Jauh.

Meraingin

M. Yuzan Pimpin Komisi ll DPRD Kabupaten Merangin Terbaru

Meraingin

Wabup Merangin H. Mashuri Apresiasi Expo “Surga Tersembunyi” di Jambi