Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Sabtu, 10 Juli 2021 - 20:06 WIB

H. Mashuri Turut Penyambutan Kedatangan Gubenur Jambi

 

BANGKO-BULENONnews.com. Wakil Bupati (Wabup) Merangin H Mashuri, turut hadir dalam penyambutan Gubernur Jambi H Al Haris dan Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani, ketika tiba di Jambi, Kamis (08/7).

Turut hadir Sekda Provinsi Jambi H Sudirman, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, lembaga adat Kabupaten Merangin dan Provinsi Jambi dan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin.

Penyambutan pasangan Gubernur Jambi secara adat usai dilantik Presiden Republik Indonesia H Jokowidodo di Istana Negera pada Rabu (07/7) tersebut, pertama berlangsung di VIP Bandara Sultan Thaha Jambi.

H A Haris dan H Abdullah Sani begitu turun dari pesawat Garuda, langsung disambut dengan kompangan dan tarian Sikapur Sirih. Pasangan Gubernur Jambi itu diberikan selempang batik oleh Bujang-Upik Jambi.

Baca Juga  Meningkat Sebesar Rp 40,4 M, Pj Bupati Merangin Sampaikan KUA PPAS 2023

‘’Mudah-mudahan dengan penuh rasa tanggungjawab, pembangunan di sebelas kabupaten/kota di Provinsi Jambi akan berjalan dengan baik dan cepat secara merata,’’ujar Gubernur Jambi.

Diakui Gubernur, cita-citanya membangun Jambi di tengah pendemic Covid-19 tidaklah mudah. Ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi H Al Haris dan H Abdullah Sani, untuk itu diperlukan kebersamaan dalam membangun Jambi.

‘’Target pertama kita bagaimana bisa menekan angka Covid-19 dan dengan cepat bisa memulihkan kembali perekonomian Provinsi Jambi yang sempat terganggu karena Covid-19 tersebut,’’tegas Gubernur dibenarkan Wagub.

Masih dihadiri Wabup Merangin H Mashuri, Gubernur Jambi disambut masyarakat di rumah pribadi H Al Haris di Jalan Ibrahim Jambi. Wabup juga sempat bersilaturahmi ke rumah Wagub H Abdullah Sani di  Jalan Cendrawasih I RT15 Kelurahan Talang Bakung Kecamatan Palmerah Kota Jambi.

Baca Juga  Hj. Nurhaida Mashuri Besuk Kades Beringin Sanggul di RSD Kol. Abundjani Bangko

Sekitar pukul 14.00 WIB Wabup Merangin H Mashuri bersama para undangan lainnya, kembali menghadiri penyambutan secara adat pasangan Gubernur Jambi di rumah dinas Gubernur Jambi.

Pada acara tersebut dilakukan ‘Serah terimo Pemangku dan Pembina Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Merangin Bumi Tali Undang Tambang Teliti Dr H Al Haris S.Sos MH dari LAM Merangin ke LAM Provinsi Jambi’.

Sedangkan pada malam harinya, di Auditorium rumah dinas Gubernur Jambi dilakukan pisah sambut dari Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahaya Murni ke Gubernur Jambi H Al Haris. Acara ini dihadiri bupati/walikota se-Provinsi Jambi. (*).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Tim Evaluator UGG Merangin Landing di Soekarno Hatta

Berita

Susana Lebaran Polres Merangin Beri Bingkisan Kepada Petugas dan Pasien Covid-19 RSD Kol. Abundjani Bangko

Meraingin

4 Orang Diduga Petani Ganja dan Pengguna Sabu Diamankan Polres Merangin

Meraingin

Pembukaan Kejuaraan DBON IGORNAS Provinsi Jambi di Merangin Sukses

Meraingin

Al Haris Warning Kades Terlibat Bermain PETI

Meraingin

Bertempat di Desa Mudo, Banwaslu RI Canangkan “Desa Peduli Awasi Hak Pilih di Merangin’.

Meraingin

Dua Warga Pembawa Emas Hasil PETI Ditangkap

Meraingin

Kediaman Anggota DPRD Merangin H. Sukar Di serbu Warga.