Sampaikan Program Berkah Madani,Umi Fadhilah Sadat Soliditaskan Ibu Pengajian Pilih Paslon Anwar Sadat – Katamso Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan

Home / Meraingin

Senin, 25 September 2023 - 18:35 WIB

Meningkat Sebesar Rp 40,4 M, Pj Bupati Merangin Sampaikan KUA PPAS 2023

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti menyampaikan rancangan perubahan kebijakan umum anggaran pendapatan dan belanja daerah (KUA) dan rancangan perubahan prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) Kabupaten Merangin tahun anggaran 2023, Senin (25/9).

 

Penyampaian KUA PPAS tahun anggaran 2023 tersebut, dilakukan Pj bupati di depan para anggota Dewan, pada rapat peripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Effendi, didampingi wakil ketua DPRD Merangin H Zaidan dan Ahmad Kausari.

 

Dikatakan Pj bupati, pendapatan daerah dalam rancangan perubahan KUA PPAS semula diasumsikan sebesar Rp 1,37 triliun, setelah perubahan menjadi Rp 1,41 triliun. Artinya mengalami peningkatan sebesar Rp 40,4 miliar atau 2,94 persen.

Baca Juga  Al Haris Do'akan Dua Kapolres Ini Jadi Jenderal Saat Pisah Sambut Kapolres Merangin

 

’’Peningkatan sebesar Rp 40,4 miliar itu bersumber dari peningkaan pendapatan asli daerah yang bersifat khusus, pendapatan transfer Pemerintah Pusat dan pendapatan transfer dari Pemerintah Provinsi Jambi,’’ujar Pj Bupati Merangin.

 

Dijelaskan H Mukti, KUA PPAS yang disampaikan merupakan penjabaran dari perubahan rencana kerja Pemerintah Kabupaten Merangin tahun 2023. Diharapkan agar kebijakan yang telah dituangkan mampu mewujudkan tujuan dan sasaran pembangunan daerah tahun anggaran 2023.

 

Sasaran dan target indikator makro pembangunan daerah Kabupaten Merangin tahun 2023, yang harus dicapai antara lain pertumbuhan ekonomi sebesar 6,00 sampai dengan 6,05 persen, tingkat kemiskinan berkisar antara 8,00 sampai 8,35 persen, gini rasio bekisar antara 0,26 sampai dengan 0,3 persen.

Baca Juga  Seorang Pemuda Mengakhiri Hidupnya Dengan Bunuh Diri

 

Sedangkan tingkat pengangguran lanjut Pj bupati, berkisar antara 3,35 sampai dengan 3,4 persen, target indeks pembangunan manusia mengalami peningkatan dari semula 69,5 sampai dengan 69,60 menjadi 70,00 sampai dengan 70,28 persen.

 

Prioritas pembangunan daerah masih bertumpu pada peningkatan ekonomi kerakyatan berbasis sumberdaya bidang pertanian dan Periwisata. Peningkatan akses dan mutu pelayanan kesehatan, peningkatan sumber daya manusia yang berdaya saing dan peningkatan infrastruktur pelayanan publik.

 

Hadir pada paripurna yang berlangsung khidmat itu, Sekda Merangin Fajarman, unsur Forkopimda atau yang mewakili dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah serta para Camat di jajaran Pemkab Merangin.

Share :

Baca Juga

Meraingin

DLH Merangin Temukan Beberapa Keluhan Warga Jelatang, Pihak PT. KDA Bersikukuh Tidak Ada Pencemaran

Meraingin

Rapat Satgas Covid-19 Dipimpin Langsung Oleh Plt. Bupati H. Mashuri

Meraingin

Asisten l Wakili Bupati Menghadiri Pelantikan 645 Anggota PPS Kabupaten Merangin

Meraingin

Nilwan Buka Turnamen Volly Merah Delima Semi Open Cup Desa Sumber Agung

Meraingin

Di Bumi Tali Undang Tambang Teliti, Danrem 042/Gapu Pamitan Bersama Bupati

Meraingin

Yani dan Hasan Jalil Jemput Aspirasi Masyarakat Aur Beduri Via Reses Akhir Tahun

Meraingin

Kabar Gembira,,!! Front Dusun Bangko Kembali Gelar Bazar Ramadhan 1444 H, Lihat Jadwalnya

Meraingin

Kodim 0420/Sarko Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H