Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Home / Meraingin

Minggu, 8 Oktober 2023 - 11:43 WIB

Momen Bahagia Pj Bupati Merangin Kunjungi dan Santuni Anak Dhuafa

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti Said, Minggu pagi (8/10) menghadiri undangan pengurus Yayasan panti asuhan Dhuafa Jambi Kabupaten Merangin.

 

Kedatangan Pj Bupati H Mukti Said di dampingi Kabag Kesra setda Merangin Linun Zarlina, Wakil Ketua 2 DPRD Merangin Ahmad Kausari, disambut antusias anak-anak santri dan pengurus Yayasan Panti Dhuafa.

 

Dalam kesempatan pertemuan itu, Pj Bupati Merangin merasa terharu penuh kebahagiaan, saat anak-anak santri melantunkan Sholawat Nabi, sehingga acara menjadi makin semarak.

Dalam sambutan Pj Bupati, H Mukti banyak memberikan motivasi kepada santri-santriwati panti Dhuafa, dimana dalam usia yang relatif muda dan masih butuh kasih sayang dari orang tua, namun dituntut harus berpisah untuk menimba ilmu agama dan lain sebagainya.

Baca Juga  Wakil Bupati Buka Musrenbang Se-Kecamatan Dapil Satu Merangin

 

Pj Bupati Merangin mengatakan, Kehadiran dirinya dipanti asuhan Dhuafa Merangin tersebut, atas undangan Maulid Nabi Muhammad SAW ke 1445 yang dilaksanakan hari Senin kemarin, namun baru hari ini berkesempatan hadir.

” Karena kemarin ada agenda penting, maka hari ini saya berkesempatan hadir, Alhamdulillah Yayasan Dhuafa ini sangat luar bisa, dengan jumlah anak 189 orang yang terdiri dari anak Merangin dan Kabupaten tetangga bahkan ada yang dari luar provinsi di asuh dan dididik di sini,” kata Pj H Mukti.

H Mukti juga mengapresiasi atas kegigihan pengurus, yang setiap bulannya harus mengeluarkan dana operasional sebesar 40 Juta lebih.

” Namun itu lah hikmahnya mengurus anak-anak yang mampu, sehingga tuhan selalu memberikan kemudahan dan jalan rezeki, tanpa di minta para Donatur selalu mengulurkan tangan untuk membantu, Mudah-mudahan semua ini terus bejalan dengan baik,” tambahnya.

Baca Juga  Begini Cerita Anak Kandung Koban Atas Penemuan Jenasah Hanyut di Pulau Rayo

 

Semetara itu, Pembina Yayasan Panti Dhuafa Jambi Merangin H Yuneldi Koto, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Pj Bupati Merangin yang sudah sempat mengunjungi Panti Dhuafa tersebut.

” Baru saja Pak Pj Bupati di Merangin ini, pertama sudah menyempatkan diri mengunjungi Panti Dhuafa, Mudah-mudahan menjadi berkah untuk kita semua wabil khusus Dhuafa Merangin,” ucap Yuneldi.

 

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Merangin menyerah santunan paket sembako kepada Yayasan Dhuafa dari Pemkab Merangin.

 

 

 

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Nilwan Yahya Ajak Masyarakat Hidup Sehat Dengan Proaktif dan Produktif Ikuti Germas

Meraingin

Bupati Perbaiki Ruas Jalan Simpang Seling – Muara Jernih, Wabup Merangin Ke Tabir Timur

Meraingin

Kabupaten Merangin Pertama Kali Gunakan Aplikasi Anjab

Meraingin

Pj Bupati Merangin Buka Orientasi (PPPK) Kabupaten Merangin Tahun 2023

Meraingin

Usai Direktur, DPRD Merangin Panggil dr Spesialis RSUD Kol Abundjani Bangko

Meraingin

Disnakbun Merangin Sosialisasikan Sarana dan Prasarana Perkebunan Sawit Ke Kelompok Tani Dusun Bangko

Meraingin

Lagi-lagi Kapolres Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Merangin

Meraingin

Kunjungi Balita Stunting, Wabup Berikan Bantuan Telur dan Susu Untuk Balita di Mensango