Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan Balas Kebaikan, Kelompok Yasinan Ini Siap Menangkan UAS – Katamso 

Home / Berita

Kamis, 25 Mei 2023 - 13:18 WIB

Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Merangin 2023 di Rembuk

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Merangin, menggelar kegiatan Rembuk Stunting 2023, di Aula Depati Payung Bappeda Merangin, Kamis (25/5).

Rembuk Stunting 2023 yang kali pertama dilakukan di kabupten-kota se-Provinsi Jambi tersebut, dibuka Wabup Merangin Nilwan Yahya, yang juga selaku ketua TPPS Kabupaten Merangin didampingi Kadis PPKB Merangin H Abdaie.

Acara itu diikuti Ketua TP PKK Merangin Hj Nurhaida Mashuri, unsur Forkopimda Merangin, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin, para Camat, Lurah, Kepala Desa, Kepala Puskesmas dan pihak swasta.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Buka Jambore Posyandu 2024

Tampil sebagai narasumber, Ade Irwansyah, SH. NH Kasubbid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Provinsi Jambi, Yudi Hendra Musrizal, SIP. MA Sekretaris Perwakilan BKKBN Jambi dan Dr Agus Zainuddin Kepala Bappeda Merangin.

Dikatakan wabup, stunting tidak hanya mengenai pertumbuhan anak yang terhambat, namun juga berkaitan dengan perkembangan otak yang kurang maksimal. Hal ini menyebabkan kemampuan mental dan belajar di bawah rata-rata.

‘’Kibatnya bisa berdampak prestasi belajar yang buruk dan kunci pencegahan Stunting adalah pada seribu hari pertama kehidupan, sehingga perhatian kepada ibu hamil serta balita dibawah umur dua tahun perlu diupayakan,’’ujar Wabup.

Baca Juga  Akhirnya Gonjang-ganjing Rekomendasi PAN Buat  Cabup Merangin Terjawab Sudah

Selain itu lanjut wabup, intervensi remaja putri dan calon pengantin untuk menciptakan generasi yang cerdas, sehat dan berprestasi. ‘’Alhamdulillah di Merangin angka Stunting mengalami penurunan dari 19,7 % menjadi 14,5 %,’’jelas Wabup.

Selanjutnya wabup bersama stokeholder terkait yang hadir menandatangani komitmen bersama dalam upaya pencegahan dan penurunan Stunting 2023. Komitmen bersama itu juga ditandatangani pada baleho pencegahan dan penurunan Stunting 2023.

Share :

Baca Juga

Berita

LPG Di Pangkalan Ahmad Lubis Jalan Manunggal Aman

Berita

Partai Demokrat Raih ‘Hattrick’ Predikat Partai Politik ‘Informatif’ dari KIP-RI

Berita

Pj Bupati Hadiri Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Kabupaten Merangin 2024

Berita

Tekan Angka Stunting, Bupati Anwar Sadat : Para Camat Hendaknya Monitoring Posyandu

Berita

Pj Bupati Merangin Kembali Zoom Meeting Bersama Mendagri Guna Pengendalian Inflasi

Berita

Target 3 Bulan, Plt Kasat Pol PP M. Sayuti Tertibkan Kawasan RTH Merangin

Berita

Pandangan Umum Fraksi DPRD Merangin Terhadap LKPJ Bupati Diwarnai Harapan Evaluasi

Berita

Apakah Kios PKL di Lokasi RTH Depan Kantor Pajak Sudah Kantongi Izin??, Ini Penjelasan Sayuti