Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Tanjab Barat

Senin, 9 November 2020 - 17:00 WIB

Percuma Toilet Dan Mushalla WFC Dibangun Tapi Tidak Bisa Dimamfaatkan

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Sebagai icon pariwisata yang ada diwilayah timur sumatera Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Water Fron City selalu ramai di kunjungi warga masyarakat dan wisatawan dari luar daerah.

Bahkan pemandangan yang indah ditepi laut timur sumatera ini mempunyai daya tarik tersendiri. Pengujung selalu menempatkan diri untuk menyaksikan tenggelamnyan matahari sore.

Namun sangat disayangkan para pengunjung yang datang dari luar kota masih mengeluhkan sarana yang tidak memadai terutama toilet dan tempat sholat yang selalu tutup.

padahal ditahun 2020 telah membangun sarana mushola dan toilet ditempat wisata Ajungan Marina Pengabuan atau Water Front City (WFC).

Pemkab menggelontor dana hingga ratusan juta dalam pembangunan sarana ini, hal itu bertujuan untuk kenyamanan para pengunjung yang datang dari luar kota, untuk shalat maupun buang air kecil.

Baca Juga  Suka Duka,Penyerahan Siswa Siswi SMA N 1 Tanjabbarat Kepada Wali Murid

Sayangnya fasilitas toilet dan musholla yang dibangun melalui dinas Disparpora yang baru selesai di bangun beberapa bulan lalu lalu, seakan tidak bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung wisata tepi sungai Pengabuan ini.

Tidak sedikit para pengunjung yang datang untuk berlibur ke salah satu aikon Kabupaten pesisir ini, mengeluhkan fasilitas yang dibangun dinas Disparpora ini.

Pengunjung mengeluhkan sarana yang tidak memadai terutama toilet dan tempat sholat yang selalu tutup rapat.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh salah satu asal Jambi Aldo. Ia menyebutkan bahwa Fasilitas yang disediakan ini tidak bisa di manfaat kan karena pintu toilet dan mushola selalu terkunci rapat, selain itu air di tempat ini juga tidak ada.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Penandatanganan NKRA RPJMD 2021-2026

” Kita mau buang air tidak bisa, pintunya terkunci dan airnya pun tidak tersedia.” Keluhnya.

Ia juga mengatakan bahwa, di lokasi toilet yang di bangun cukup sempit, banyak botol aqua berisi air seni yang baunya sangat menyengat hidung.

” Kita merasa kecewa saat terdesak akan buang air tapi kondisi pintu toilet dan musholla selalu terkunci, ” Sebutnya.

Hal senada juga dirasakan oleh yusfa salah satu pedagang sekitar, ia sangat menyayangkan dibangun bagus bagus dengan dana ratusan juta. Nyata tidak bisa dimanfaatkan dan membuat kecewa para pengunjung.

” Kenapa toilet dan mushalla selalu terkunci, padahal pada hari libur pengunjungnya sangat banyak dan selalu bertanya mencari tempat sholat dan toilet.” Ungkapnya.

Reporter : Amir.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Resmikan Masjid Utsman Tungkal, Safrial: Bisa Menjadikan Pusat Kebudayaan dan Pengetahuan, Kajian Ilmu Serta Ajaran Islam

Tanjab Barat

Dihari Kemedekaan RI Ke-75, Sebanyak 197 Napi Tanjabbar Dapat Remisi

Tanjab Barat

Rusak Parah, Wabup Hairan Tinjau Jembatan Penghubung Antar Desa

Tanjab Barat

Polses Tanjab Barat Terjunkan 200 Personil Dalam Operasi Ketupat 2021

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbarat Himbau Tidak Ada Kerumunan Saat Natal dan Tahun Baru

Tanjab Barat

Tiga Wilayah di Tanjab Barat Rawan Karhutla

Pemerintahan

Terima Hibah 708 Unit Thermogun Dari KPU, Bupati Tanjab Barat: Ini Sangat Bermamfaat

Pemerintahan

Bupati Safrial Resmikan Puluhan Proyek Fisik Tahun 2016-2020