Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose RPJMD Tahun 2021-2026 Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah Seorang Lelaki di Kecamatan Senyerang Meninggal Gantung Diri Polisi Amankan Mantan Napi Narkotika dan Barang Bukti 16 PaketĀ  Diguyur Hujan Deras Wabup Tanjab Barat Bersama Dandim 0419/Tanjab Tetap Tinjau Lokasi TMMD Ke 113

Home / Tanjab Barat

Senin, 9 November 2020 - 17:00 WIB

Percuma Toilet Dan Mushalla WFC Dibangun Tapi Tidak Bisa Dimamfaatkan

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Sebagai icon pariwisata yang ada diwilayah timur sumatera Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Water Fron City selalu ramai di kunjungi warga masyarakat dan wisatawan dari luar daerah.

Bahkan pemandangan yang indah ditepi laut timur sumatera ini mempunyai daya tarik tersendiri. Pengujung selalu menempatkan diri untuk menyaksikan tenggelamnyan matahari sore.

Namun sangat disayangkan para pengunjung yang datang dari luar kota masih mengeluhkan sarana yang tidak memadai terutama toilet dan tempat sholat yang selalu tutup.

padahal ditahun 2020 telah membangun sarana mushola dan toilet ditempat wisata Ajungan Marina Pengabuan atau Water Front City (WFC).

Baca Juga  Dua Kursi PAW DPRD Tanjab Barat Tahun Ini Dihiasi Dua Srikandi

Pemkab menggelontor dana hingga ratusan juta dalam pembangunan sarana ini, hal itu bertujuan untuk kenyamanan para pengunjung yang datang dari luar kota, untuk shalat maupun buang air kecil.

Sayangnya fasilitas toilet dan musholla yang dibangun melalui dinas Disparpora yang baru selesai di bangun beberapa bulan lalu lalu, seakan tidak bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung wisata tepi sungai Pengabuan ini.

Tidak sedikit para pengunjung yang datang untuk berlibur ke salah satu aikon Kabupaten pesisir ini, mengeluhkan fasilitas yang dibangun dinas Disparpora ini.

Baca Juga  Kantor Bupati Tanjab Barat Disemprot Desinfektan

Pengunjung mengeluhkan sarana yang tidak memadai terutama toilet dan tempat sholat yang selalu tutup rapat.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh salah satu asal Jambi Aldo. Ia menyebutkan bahwa Fasilitas yang disediakan ini tidak bisa di manfaat kan karena pintu toilet dan mushola selalu terkunci rapat, selain itu air di tempat ini juga tidak ada.

” Kita mau buang air tidak bisa, pintunya terkunci dan airnya pun tidak tersedia.” Keluhnya.

Ia juga mengatakan bahwa, di lokasi toilet yang di bangun cukup sempit, banyak botol aqua berisi air seni yang baunya sangat menyengat hidung.

Baca Juga  Ombudsman Sebut Tanjab Barat Masuk Predikat Tinggi Dalam Pelayanan Publik

” Kita merasa kecewa saat terdesak akan buang air tapi kondisi pintu toilet dan musholla selalu terkunci, ” Sebutnya.

Hal senada juga dirasakan oleh yusfa salah satu pedagang sekitar, ia sangat menyayangkan dibangun bagus bagus dengan dana ratusan juta. Nyata tidak bisa dimanfaatkan dan membuat kecewa para pengunjung.

” Kenapa toilet dan mushalla selalu terkunci, padahal pada hari libur pengunjungnya sangat banyak dan selalu bertanya mencari tempat sholat dan toilet.” Ungkapnya.

Reporter : Amir.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Atas Kunjungan Kapolres Tanjab Barat Ke Desa Mekar Alam, Ini Kata Kades

Tanjab Barat

Kapolres Pimpin Sertijab Lima Pejabat Utama Polres Tanajab Barat

Tanjab Barat

H Anwar Sadat Sambut PJ Gubernur Jambi Di Rumah Dinas Bupati

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Spesifik Perempuan dan Anak

Tanjab Barat

Pasar Rakyat Parit 1 Masih Jadi Polemik Antara Pedagang Dengan Pemkab Tanjab Barat

Tanjab Barat

Ketua KPU Jambi Tegaskan KPPS Tak Netral Akan Dipecat

Tanjab Barat

KPU Sudah Terima Logistik Pilbup Tanjab Barat 2020

business

Pertamina Cabut Izin Beberapa Pangkalan Nakal di Tanjab Barat