Tingkatkan Keamanan Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Periksa Penumpang Antar Pulau DPRD Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Massal Dosis II Hadir Maulid di Manunggal II, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis 24 Sumur Bor Milik Tanjab Barat Seketaris Fraksi PDIP Hasmely Hasan Beri Penjelasan Soal Posko Pengaduan di DPDR

Home / Tanjab Barat

Senin, 9 November 2020 - 17:00 WIB

Percuma Toilet Dan Mushalla WFC Dibangun Tapi Tidak Bisa Dimamfaatkan

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Sebagai icon pariwisata yang ada diwilayah timur sumatera Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Water Fron City selalu ramai di kunjungi warga masyarakat dan wisatawan dari luar daerah.

Bahkan pemandangan yang indah ditepi laut timur sumatera ini mempunyai daya tarik tersendiri. Pengujung selalu menempatkan diri untuk menyaksikan tenggelamnyan matahari sore.

Namun sangat disayangkan para pengunjung yang datang dari luar kota masih mengeluhkan sarana yang tidak memadai terutama toilet dan tempat sholat yang selalu tutup.

padahal ditahun 2020 telah membangun sarana mushola dan toilet ditempat wisata Ajungan Marina Pengabuan atau Water Front City (WFC).

Baca Juga  Penjualan Bendera Merah Putih Merosot, Pedagang Mengeluh

Pemkab menggelontor dana hingga ratusan juta dalam pembangunan sarana ini, hal itu bertujuan untuk kenyamanan para pengunjung yang datang dari luar kota, untuk shalat maupun buang air kecil.

Sayangnya fasilitas toilet dan musholla yang dibangun melalui dinas Disparpora yang baru selesai di bangun beberapa bulan lalu lalu, seakan tidak bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung wisata tepi sungai Pengabuan ini.

Tidak sedikit para pengunjung yang datang untuk berlibur ke salah satu aikon Kabupaten pesisir ini, mengeluhkan fasilitas yang dibangun dinas Disparpora ini.

Baca Juga  Belasan Tahanan Narkoba Dipolres Dilimpah Kejari Ke Lapas Kelas ll B Tanjab Barat

Pengunjung mengeluhkan sarana yang tidak memadai terutama toilet dan tempat sholat yang selalu tutup rapat.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh salah satu asal Jambi Aldo. Ia menyebutkan bahwa Fasilitas yang disediakan ini tidak bisa di manfaat kan karena pintu toilet dan mushola selalu terkunci rapat, selain itu air di tempat ini juga tidak ada.

” Kita mau buang air tidak bisa, pintunya terkunci dan airnya pun tidak tersedia.” Keluhnya.

Ia juga mengatakan bahwa, di lokasi toilet yang di bangun cukup sempit, banyak botol aqua berisi air seni yang baunya sangat menyengat hidung.

Baca Juga  Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Mendengarkan Pidato Presiden

” Kita merasa kecewa saat terdesak akan buang air tapi kondisi pintu toilet dan musholla selalu terkunci, ” Sebutnya.

Hal senada juga dirasakan oleh yusfa salah satu pedagang sekitar, ia sangat menyayangkan dibangun bagus bagus dengan dana ratusan juta. Nyata tidak bisa dimanfaatkan dan membuat kecewa para pengunjung.

” Kenapa toilet dan mushalla selalu terkunci, padahal pada hari libur pengunjungnya sangat banyak dan selalu bertanya mencari tempat sholat dan toilet.” Ungkapnya.

Reporter : Amir.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Antusias Masyarakat Ikuti Vaksinasi di Kejari Tanjab Barat Cukup Tinggi

Tanjab Barat

Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat Rapat Ketersediaan Antisipasi Ruang Isolasi

Tanjab Barat

Langka Dan Mahal Gas 3 Kg,Dinas Koperindag Di Duga Tak Mampu Atasi Oknum Pangkalan Nakal

Tanjab Barat

Buka Kegiatan Atensi LPPD, Ini Penyampaian Sekda Tanjab Barat

Tanjab Barat

Gunakan Becak Kapolres Tanjab Barat Jemput Warga Lansia Untuk di Vaksin

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Kembali Terima Sertifikat Tanah Dari BPN

Tanjab Barat

Debat Kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat Dilaksanakan Malam Ini

Tanjab Barat

Warga Serahkan 2 Pucuk Senjata Api Rakitan Ke Polsek Tungkal Ulu