DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Meraingin

Selasa, 1 Desember 2020 - 20:44 WIB

Pol PP Sosialisasikan Deteksi Dini Bencana Alam dan Kesiapan Linmas Dalam Menyukseskan Pikada

BANGKO-BULENONnews.com. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Merangin selenggarakan kegiatan Sosialisasi Deteksi Dini Bencana Alam Serta Kesiap Siagaan Linmas dalam mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Acara sosialosasi dilaksanakan di Aula kantor Satpol PP Kabupaten Merangin Selasa, (1/12), dengan Narasumber oleh Kabid Logistik Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Merangin Aswirta, Komisioner KPU Merangin Khairul Ikhwan, Kabid Linmas Satpol PP Kabupaten Merangin Vivria Dinata dan Kabid Linmas Provinsi Jambi Aguscik Andi.

Acara Sosialisi tersebut diikuti bebrapa peserta dari perwakilan Linmas Desa, Kelurahan dan Kecamatan serta Anggota Satpol PP Kabupaten Merangin.

Plt Kasat Pol PP Kabupaten Merangin Shobraini diruang kerjanya mengatakan Sosialisasi ini bertujuan Agar Pilkada 9 Desember 2020 nanti tercipta suasana Kondusif aman dan tertib tanpa adanya gangguan termasuk bencana Alam maupun bencana non alam.

Baca Juga  Ketua DPRD Merangin Senam Sehat Bersama Masyarakat Tabir Selatan

” Tujuan Sosialisasi ini adalah mewujudkan progaram Satpol PP Provinsi Provinsi Jambi untuk menyukseskan Pilkada 2020, diharapkan kepada Linmas dapat bersinergi, bukan sekedar bertugas di TPS saja, namun jika pada waktu Pelaksanaan nanti terjadi bencana, Linmas supaya dapat membantu masyarakat dalam hal Evakuasi bencana karena cuaca saat ini tidak menentu,” Kata Shobraini.

Sementara Plt Kaban BPBD Kabupaten Merangin Syafri melalui Kabid Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Merangin mengutarakan, bahwa BPBD Kabupaten Merangin akan selalu siap siaga dalam situasi apapun.

Baca Juga  dr. Sephelio Legowo Jabatan Sebagai Direktur RSUD Kol Abundjani Bangko " Lengser "

” Peran serta BPBD dalam menghadapi Pilkada ini adalah untuk membantu masyarakat yang bekerja bersama dengan Linmas TNI dan Polri jika terjadi bencana, kilta harus lebih dahulu terjun ditengah masyarakat, dengan persiapan peralatan yang kita miliki, seperti perahu karet, tenda serta personil,”Jelasnya.

Daerah manakah yang rentan terhadap bencana?

“Untuk bencana Banjir ada tiga wilayah yang harus kita waspadai, diantaranya sungai Masumai Daerah Pangkalan Jambu, kemudian Daerah Aliran Sungai Tabir dan Sungai Merangin itu Kecamatan Pamenang,” jawabnya.(Ote).

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kabag Kesra Berharap MUI Bangko Bisa Bersinergi Bersama Pemkab Merangin

Meraingin

Selvi Melinda Mahasiswa IAI SMQ Juarai Festival Lagu Daerah Jambi F-DB Merangin

Meraingin

Pjs Gubernur Jambi Pimpin Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti Merangin

Meraingin

Wabup Merangin Berangkatkan Kafilah Merangin Ke MTQ Prov. Jambi Ke 52 di Sarolangun

Meraingin

Nilwan Bangga MTQ Kecamatan Pamenang Semarak Melebihi Tingkat Kabupaten

Meraingin

Ngopi Bareng Penuh Keakraban, Bupati Batang Hari  dan Wakil Bupati Merangin di Bufet Sianio Bangko

Meraingin

Akibat PETI di Desa Lubuk Bumbun Mushola Nyaris Tergerus Sungai dan Akses Putus

Meraingin

Peringatan Hari IBI, Juniarti Nilwan Lepas Keberangkatan Latihan Penyandang Disabilitas