Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Meraingin

Senin, 15 Agustus 2022 - 23:43 WIB

Selvi Melinda Mahasiswa IAI SMQ Juarai Festival Lagu Daerah Jambi F-DB Merangin

BULENONNEWS.COM – MERANGIN. Fastival Lomba Lagu Daerah Jambi dalam rangka HUT RI Ke- 77 dan HUT Front Dusun Bangko (F-DB) Ke-8  sukses. 6 Finalis bertarung sengit.

Adapun Enam peserta yang lolos menuju babak Final diantaranya 1. M. Iqbal Mulyadi utusan dari siswa SMAN 1 Merangin, 2 Arif Alfarishi utusan dari SMPN 4 Merangin, 3 Rega Safitri utusan dari Desa Simpang Limbur Merangin Kecamatan Pamenang Barat, 4 Jailani utusan dari Desa Salambuku Kecamatan Batang Masumai, 5 Selvi Malinda utusan dari IAI SMQ Merangin, 6 Annisa Aranindita utusan dari MTsN 1 Merangin.

Dari Enam peserta yang tampil Silvia Melinda utusan IAI SMQ Merangin keluar sebagai Juara I, M. Ikbal Mulyadi Juara II, Arif Alfarishi Juara III dan Rega Safitri  sebagai kontestan Favorit.

Ote Sayuti koordinator Festival Lagu Daerah Jambi pada Gebyar Kemerdekaan ke-77 dan HUT F-DB Ke-8 mengatakan, Selama ini masyarakat pakum tidak bisa melaksanakan kegiatan yang positif di karenakan Covid -19, sehingga masyarakat tidak bisa banyak beraktifitas.

Baca Juga  Nilwan Yahya Buka Muscab Dewan Pimpinan Cabang Apdesi Merangin 2023

” Alhamdulillah sekian lama kita pakum oleh vandemi, nah ini kita mulai membuka kran pemulihan ekonomi seperti apa yang disampaikan oleh Ketua F-DB malam pembukaan kemarin,” ujar Ote.

Selain itu, Ote Sang penyanyi Daerah Jambi tahun 2001 – 2010 lalu menambahkan, dengan Festival ini kawula muda agar lebih mengenal dan mencintai budaya daerah sendiri.

” Memang zaman sudah berbeda, dulu Vcd bisa di jual ke pasar, namun sekarang lagu daerah Jambi bisa diakses melalui YouTube,  sehingga mempermudah masyarakat mengenal dan mencintai lagu                                  Jambi dan tidak perlu mengeluarkan dana untuk membeli VCD” pungkasnya.

Ketua Front Dusun Bangko (F-DB) Darus Tamin yang akrap di panggil (Mamak Panglimo Kawo) mengatakan, alhamdulilah untuk acara “Fastival Lagi Daerah Jambi” sukses, malam ini final dan Silvia Malinda utusan IAI SMQ Bangko sebagai Juara I.

Baca Juga  Pol PP Sosialisasikan Deteksi Dini Bencana Alam dan Kesiapan Linmas Dalam Menyukseskan Pikada

“Alhamdulah acara Festival Lagu Daerah Jambi berjalan sukses” Ungkap Mamak Panglimo Kawo.

Ketua F-DB juga menjelaskan, besok kita fokus ke Acara Bazar, mudah mudahan untuk kedepannya cuaca bagus dan tidak hujan supaya masyarakat Merangin bisa datang membawa keluarganya ke acara Bazar, karna di Bazar ini kami menyediakan berbagai permainan anak-anak, seperti Gua Hantu, Tong Setan, Gora Gora, lempar gelang, Istana Balon dan banyak lagi permainan lainnya.

“Mulai besok kita tinggal fokus dengan Bazar, mudah mudahan cuaca bagus, supaya masyarakat Merangin bisa membawa keluarga ke sini karna kami menyediakan berbagai macam permainan”. Ungkap Ketua F-DB.(*)

Reporter : Agus

Share :

Baca Juga

Meraingin

Satu-satu di Kota Bangko,,!! Bazar Ramadhan Murah Meriah, Baca Jadwal Mulainya

Meraingin

Meraingin

Desa Air Batu Titik Pertama Assesmen Geopark Setibanya Tim Evaluator Sampai di Merangin

Meraingin

Selangkah Lebih Maju, F-LPM Laporkan Oknum   Pelaku Tambang Batu Bara Ilegal Ke Polres Merangin

Meraingin

Gercep, 13,6 Km Jalan Tj Benuang dan Lantak Seribu Diperbaiki

Meraingin

Utamakan Aspirasi Petani, H. Fikri Jauhari Nyaleleg Ke Prov. Jambi Dapil Sarolangun- Merangin

Meraingin

DPD Partai NasDem Sarolangun Dilantik Hari Ini

Meraingin

DPD PAN Merangin Berbagi Santunan dan Buka Puasa Bareng Anak Dhuafa