Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Pendidikan

Selasa, 28 November 2023 - 17:40 WIB

SMA Negeri 1 Tanjab Barat Gelar Kegiatan Smansa Expo 5 Tahun 2023

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA) 1  Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi menyelenggarakan Smansa Expo 5 Tahun 2023. Kegiatan Smansa Expo Tahun ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Jambi Dr H Al Haris, S. Sos, MH, Selasa (28/11/23).

Kepala SMA Negeri 1 Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi Kadiman, ST menyampaikan kegiatan Smansa Expo memang telah diagendakan setiap 1 (Satu) Tahun sekali.

“Kegiatan Smansa Expo yang didalamnya diisi beragam kegiatan keunggulan terkait pembelajaran Ekstra Kurikuler,” kata Kadiman.

Smansa Expo 5 tahun 2023 yang menjadi wadah Anak dalam belajar berwirausaha dan mengenal kearifan lokal diharapkan dapat memotivasi Anak dalam mengenal kearifan lokal yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Gedung Bersama Mulai Aktif,Sekda Tanjab Barat Rencanakan Alih Fungsi Perkantoran Yang Kosong

“Beragam kuliner yang ditampilkan itu merupakan hasil dari kegiatan yang dilakukan Anak-Anak kita,,” ungkapnya.

Kadiman yang mendampingi Gubernur Al Haris juga berharap melalui Smansa Expo dengan menampilkan kearifan lokal unggulan Tanjung Jabung Barat hendaknya bisa menambah wawasan dan memberikan motivasi Anak ketika usai menempuh pendidikan di Sekolah.

Baca Juga  Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah

“Jika Anak-Anak kita ada yang tidak melanjutkan ke jenjang Perguruan tinggi, mereka sudah diberikan wawasan keterampilan untuk mengembangkan diri dalam kewirausahaan. Terpenting untuk semangat juang anak kedepan,” tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jambi, Bupati Tanjung Jabung Barat, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tanjung Jabung Barat, dan perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jambi, Ketua Komite SMAN 1, para guru serta siswa dan siswi. Kepala OPD Pemprov Jambi, OPD Pemkab Tanjabbar.*

Penulis/Editor: Amir/Otte

 

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Puluhan Kepsek di Tanjabbar Masih Jabat Plt,Ini Kata Plt Kadisdikbud

Meraingin

M.Yani Hadiri Wisuda Angkat Ke V Santri-Santriwati Pondok Pesantren Lebay Yasin

Pendidikan

Buka Acara Smansa Expo 5 di SMA Negeri 1 Tanjab Barat, Gubernur Jambi Berikan Bantuan Program Dumisake

Pendidikan

Terkait SDN 118 Suak Labu,Ini Penjelasan Disdikbud Tanjab Barat

Meraingin

Siswa SMK Negeri 1 Merangin Segera Berangkat PKL, Komite Gelar Rapat Persiapan

Pendidikan

Puluhan Tahun Tak Tersentuh Pembangunan,SD Negeri 126/V Sungai Rambai Kondisinya Memprihatinkan

Pendidikan

Keren!! Siswi SMA Negeri 1 Tanjab Barat Raih Juara 3 di Event OBA Tingkat Nasional Ke-6

DPRD

Kondisi Ruang Kelas SDN 13 Dusun Kebun Rusak, Hamdani: Instasi Terkait Turun dan Cek Langsung