Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan

Home / Pendidikan

Selasa, 28 November 2023 - 17:40 WIB

SMA Negeri 1 Tanjab Barat Gelar Kegiatan Smansa Expo 5 Tahun 2023

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA) 1  Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi menyelenggarakan Smansa Expo 5 Tahun 2023. Kegiatan Smansa Expo Tahun ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Jambi Dr H Al Haris, S. Sos, MH, Selasa (28/11/23).

Kepala SMA Negeri 1 Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi Kadiman, ST menyampaikan kegiatan Smansa Expo memang telah diagendakan setiap 1 (Satu) Tahun sekali.

“Kegiatan Smansa Expo yang didalamnya diisi beragam kegiatan keunggulan terkait pembelajaran Ekstra Kurikuler,” kata Kadiman.

Smansa Expo 5 tahun 2023 yang menjadi wadah Anak dalam belajar berwirausaha dan mengenal kearifan lokal diharapkan dapat memotivasi Anak dalam mengenal kearifan lokal yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Hadiri Acara Penyambutan Kapolres Baru,Ketua DPRD Tanjab Barat Ucapkan Selamat Datang

“Beragam kuliner yang ditampilkan itu merupakan hasil dari kegiatan yang dilakukan Anak-Anak kita,,” ungkapnya.

Kadiman yang mendampingi Gubernur Al Haris juga berharap melalui Smansa Expo dengan menampilkan kearifan lokal unggulan Tanjung Jabung Barat hendaknya bisa menambah wawasan dan memberikan motivasi Anak ketika usai menempuh pendidikan di Sekolah.

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat Buka Sosialisasi dan Bimtek Aplikasi CMS 

“Jika Anak-Anak kita ada yang tidak melanjutkan ke jenjang Perguruan tinggi, mereka sudah diberikan wawasan keterampilan untuk mengembangkan diri dalam kewirausahaan. Terpenting untuk semangat juang anak kedepan,” tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jambi, Bupati Tanjung Jabung Barat, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tanjung Jabung Barat, dan perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jambi, Ketua Komite SMAN 1, para guru serta siswa dan siswi. Kepala OPD Pemprov Jambi, OPD Pemkab Tanjabbar.*

Penulis/Editor: Amir/Otte

 

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Buka Acara Smansa Expo 5 di SMA Negeri 1 Tanjab Barat, Gubernur Jambi Berikan Bantuan Program Dumisake

Meraingin

SDN 299/VI Langling ll Kabupaten Merangin Butuh Rehab.

Pendidikan

16 Kepsek SDN dan SMPN di Tanjab Barat di Rolling

Pendidikan

Unjuk Rasa Pelajar SMKN 1 Kuala Tungkal Mendapat Sorotan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi

DPRD

Kondisi Ruang Kelas SDN 13 Dusun Kebun Rusak, Hamdani: Instasi Terkait Turun dan Cek Langsung

Pendidikan

Plt.Kepsek SMKN 1 Didemo Pelajar, Sekda: Sudah Saya Lapor Ke Kadis Pendidikan  Provinsi

Pendidikan

Puluhan Sarana dan Prasarana Pendidikan di Tanjab Barat Banyak Yang Rusak

Berita

SMPN 2 Kuala Tungkal Gelar Acara Pelepasan 177 Siswa Siswi Kelas IX