Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Pendidikan

Selasa, 28 November 2023 - 17:40 WIB

SMA Negeri 1 Tanjab Barat Gelar Kegiatan Smansa Expo 5 Tahun 2023

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA) 1  Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi menyelenggarakan Smansa Expo 5 Tahun 2023. Kegiatan Smansa Expo Tahun ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Jambi Dr H Al Haris, S. Sos, MH, Selasa (28/11/23).

Kepala SMA Negeri 1 Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi Kadiman, ST menyampaikan kegiatan Smansa Expo memang telah diagendakan setiap 1 (Satu) Tahun sekali.

“Kegiatan Smansa Expo yang didalamnya diisi beragam kegiatan keunggulan terkait pembelajaran Ekstra Kurikuler,” kata Kadiman.

Smansa Expo 5 tahun 2023 yang menjadi wadah Anak dalam belajar berwirausaha dan mengenal kearifan lokal diharapkan dapat memotivasi Anak dalam mengenal kearifan lokal yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Kanim Kelas II TPI Kuala Tungkal, Lakukan Giat Operasi Pengawasan Orang Asing di Ambang Luar Muara Sabak

“Beragam kuliner yang ditampilkan itu merupakan hasil dari kegiatan yang dilakukan Anak-Anak kita,,” ungkapnya.

Kadiman yang mendampingi Gubernur Al Haris juga berharap melalui Smansa Expo dengan menampilkan kearifan lokal unggulan Tanjung Jabung Barat hendaknya bisa menambah wawasan dan memberikan motivasi Anak ketika usai menempuh pendidikan di Sekolah.

Baca Juga  Keren!! Siswi SMA Negeri 1 Tanjab Barat Raih Juara 3 di Event OBA Tingkat Nasional Ke-6

“Jika Anak-Anak kita ada yang tidak melanjutkan ke jenjang Perguruan tinggi, mereka sudah diberikan wawasan keterampilan untuk mengembangkan diri dalam kewirausahaan. Terpenting untuk semangat juang anak kedepan,” tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jambi, Bupati Tanjung Jabung Barat, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tanjung Jabung Barat, dan perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jambi, Ketua Komite SMAN 1, para guru serta siswa dan siswi. Kepala OPD Pemprov Jambi, OPD Pemkab Tanjabbar.*

Penulis/Editor: Amir/Otte

 

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Terkait SDN 118 Suak Labu,Ini Penjelasan Disdikbud Tanjab Barat

Pendidikan

16 Kepsek SDN dan SMPN di Tanjab Barat di Rolling

Pendidikan

Siswa SMPN 2 Kuala Tungkal Lulus Masuk di SMAN TT Jambi, Pauzan;Ini Berkat Perjuangan Semua Pihak

Pendidikan

Puluhan Sarana dan Prasarana Pendidikan di Tanjab Barat Banyak Yang Rusak

Pendidikan

Keren!! Siswi SMA Negeri 1 Tanjab Barat Raih Juara 3 di Event OBA Tingkat Nasional Ke-6

Pendidikan

Unjuk Rasa Pelajar SMKN 1 Kuala Tungkal Mendapat Sorotan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi

Pendidikan

Permasalahan SMKN 1 Tanjab Barat Dianggap Sepele,Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Soroti Keputusan Disdik

Pendidikan

Guru SMKN 1 Tanjab Barat Minta Plt Kepsek Mundur