DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Daerah

Jumat, 7 Agustus 2020 - 12:00 WIB

Virus Corona Klaster PT. Indah Kiat Pulp and Paper Mulai Menyebar Ke Karyawan, Sekarang 3 Terpapar

Jum’at 7 Agustus 2020.

PELELAWAN – Sebelumnya di Swap, Kepala Puskesmas Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Drg N (45),  dari klaster perusahaan PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) di Perawang, Kecamatan Tualang, Siak, Riau, dinyatakan positif Covid-19 kini juga telah menjangkiti 3 karyawan tetap perusahaan kerts ini.

Mereka adalah N, I, A, ketiganya merupakan karyawan yang tinggal diperumahan KPR, humas PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP), Armadi dikonfirmasi membenarkan ada karyawannya terpapar corona.

” Ya tracking terus dilakukan dari yang telah terkonfirmasi positif.. untuk dilakukan swap dan di isolasi,” katanya singkat, Selasa (6/8/20) malam.

Baca Juga  Warga Pelelawan Kehilangan Jaringan Telkomsel, Ternyata Pusatnya Terbakar.

Sebelumnya telah heboh klaster baru penyebaran virus corona di masa kebiasaan baru (new normal), menyebar di perusahaan PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) tersebut, bahkan banyaknya karyawan sub contratornya ini terpapar membuat warga resah.

“Namun sayang perusahaan ini tidak pernah terbuka dalam hal ini,” kata Sekretaris KNPI Kecamatan Tulang, Perawang, Riky.

Riki berharap guna menghindari ketakutan warga Perawang, pihak PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) untuk menutup sementara lokasi penyebaran virus dalam perusahaan.

Baca Juga  Antisipasi Terjadinya Tindak Kriminal Polsek Bunut Laksanakan (KRYD).

“Perlu diketahui warga sudah resah, kita harap perusahaan disterilkan dari virus corona,” kata Riky.

Sebelumnya, ketua Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang Zalik Efendi, juga mengaku, dengan tambahan Positif Covid-19 terus meningkat.

Kata beliau bahwa tim Satgas Percepatkan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang langsung melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di Puskesmas Perawang.

Akibat klaster perusahaan PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP), pelayanan kesehatan ditutup sementara dan pelayanan sementara dipindahkan ke Puskesmas KM 3 Tualang dan RSUD Type D Perawang, terangnya.

PenulisEditor: Adri Bhakri/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pendidikan Salah Satu Usaha Di Aktifkan Oleh Ibu Retno Dari Salah Satu Diknas

Meraingin

Apakah Nilwan Yahya Akan Menuju BH 1 F 2024? Ini Jawabannya

Meraingin

Kadis Kesehatan Merangin dan Direktur RSUD Absen Saat Musyawarah Forum OPD Bidang Kesehatan

Tanjab Barat

Batasan Usia Jama’ah Umroh Tanjab Barat Berangkat Tahun 2021

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Berikan Trauma Healing Anak Almarhumah Arbaiyah.

Tanjab Barat

Jamal Dermawan Anggota DPRD Dari Fraksi Demokrat Bersama Pengurus Yayasan Budhi Luhur Lakukan Vaksin Dan Beri Bantuan Sembako

Meraingin

TP -PKK Kabupaten Merangin Beri Pembinaan Terhadap TP-PKK Desa Sido Lego

Tanjab Barat

Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah