Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Meraingin

Minggu, 6 Desember 2020 - 16:29 WIB

Wabup lepas Pendestribusian Logistik Pilkada 2020 Untuk 5 Kecamatan Yang Jauh.

Bangko-BULENONnews.com. H-3 Pilkada serentak 2020, Bupati Merangin H Al Haris melalui Wabup H Mashuri, mulai melepas logistik Pilkada 2020 dari Gudang KPU Merangin ujung jalur tiga Bangko, Minggu (06/12).

Logistik Pilkada yang dilepas H Mashuri dengan iring-iringan lima truk tersebut, untuk Pemilihan Gubernur Jambi di lima kecamatan, Jangkat Timur, Jangkat, Lembah Masurai, Tabir Barat dan Tabir Timur sebanyak 148 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

‘’Alhamdulillah didukung cuaca yang sangat cerah dan sinergitas Pemerintah Daerah, KPU, Polri dan TNI, mulai hari ini kita distribusikan logistik Pilkada untuk lima kecamatan yang lokasinya terjauh dari Ibukota Kabupaten Merangin,’’ujar Wabup.

Baca Juga  H Mashuri Beri Apresiasi Kepada OPD Atas Perolehan Penghargaan KLA 2021

Sedangkan untuk 20 kecamatan lainnya terang wabup, akan mulai didistribusikan secara serentak pada Senin (07/12). H Mashuri berharap kondisi cuaca di Kabupaten Merangin terus cerah, sehingga pendistribusian ligistik Pilkada berlangsung lancer.

‘’Pendistribusian logistik Pilkada ini tidak hanya kelengkapan untuk pencoblosan Pilkada Gubernur Jambi, tapi juga dilengkapi sarana protokol kesehatan,’’terang Wabup didampingi Ketua KPU Merangin Iron Syahroni, Kapolres dan Dandim 0420 Sarko.

Baca Juga  Fraksi NasDem Merangin Ucap Selamat Datang Pengurus Baru DPW Partai NasDem Prov. Jambi

Intinya lanjut wabup, pelaksanaan pencoblosan harus memenuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kelengkapan protokol kesehatan yang didistribusikan itu, mulai dari masker sekali pakai, sarung tangan karet, thermometer infrared.

Selain itu, baju hazmat, hand sanitizer, sabun pencuci tangan, disinfektan, sarung tangan plastik, tisu towel sheet, face shield, semproten/sprayer, tempat air berkeran dan ember sampai kantong plastik tempat sampah.

Ketua KPU Merangin Iron Syahroni menambahkan, H-1 pelaksanaan Pilkada semua logisik harus sudah sampai semua TPS. Pendistribusian logistik Pilkada itu menggunakan truk yang dicek dulu kendisinya sangat bagus.

Baca Juga  H. Al Haris Tidak Melepaskan Tanggungjawanya dalam Bertugas, Meski Hari Ini Putusan MK

‘’Ban mobilnya bagus dan menggunakan terpal sebagai pelindung dari logistik yang diangkut. Untuk daerah yang sulit ditempuh kita sudah siapkan mobil double garden,’’jelas Iron Syahroni.

Sementara itu usai pelepasan logistik Pilkada, Wabup masih didampingi ketua KPU dan unsur Forkopimda, memusnahkan surat suara yang rusak. Pemusnahan surat suara yang rusak sebanyak 2.187 lembar itu, dilakukan dengan cara dibakar.(***)

Share :

Baca Juga

Meraingin

Diduga RAB Normalisasi Sungai Tak Ada, Ketua DPRD Segera Turun Kelokasi Pembangunan Jembatan

Meraingin

PAN Merangin Siap “Backup dan Support Daerah PSU di Provinsi Jambi

Meraingin

Akses Gunung Masurai Ditutup, Disinyalir Pemerintah Tidak Adil Terhadap Pencinta Alam

Meraingin

Pertanyaan Wartawan Cilik Merangin Menyentuh Hati Sang Pimpinan DPRD

Meraingin

Hukum Adat Akan Diberlakukan Al Haris Jika Melanggar Prokes Covid-19

Meraingin

DPD II Partai Golkar Merangin Gelar Musyawarah Kecamatan Ke X Tahun 2021

Meraingin

Januari Hingga Agustus 2020, Angka Kebakaran di Merangin Mencapai 14 Kasus

Meraingin

Paripurna DPRD, Pemkab Merangin Jawab Pandangan Umum 9 Fraksi Dewan