Sampaikan Program Berkah Madani,Umi Fadhilah Sadat Soliditaskan Ibu Pengajian Pilih Paslon Anwar Sadat – Katamso Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan

Home / Meraingin / Pendidikan

Senin, 1 Maret 2021 - 19:57 WIB

Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Serahkan Bantuan Meja Kursi Ke Madrasah Dusun Bangko

BANGKO-BULENONnews.com. Atas keprihatinan terhadap Puluhan santri Madrasah yang belajar di lantai, Izhar Majid salah seorang Anggota DPRD Provinsi Jambi tadi sore sekira pukul 16.00 Wib, mengunjungi Madrasah Diniyah Takmiliyah Alawiyah (MDTA) Nuruddin Kelurahan Dusun Bangko Senin, (1/3/21).

Kunjungan Ketua Komisi ll DPRD Provinsi Jambi tersebut, bukan sebuah kujungannya sebagai Dewan, namun sebagai bentuk silaturrahmi dan panggilan Sang Pencipta,Alam serta kepeduliannya terhadap Syi’ar Islam.

Setibanya nya dilokasi Madrasah tersbut, Izhar Majid disambut haru oleh para satri, guru dan pengurus Madrasah.

Dalam silaturrahminya Izhar Majid kelahiran Pamenang itu sekaligus menyerahkan 10 set meja Kursi belajar dengan ukuran 2 Meter.

Baca Juga  Inovasi Baru, FKWM Gelar Lomba Wartawan Cilik di Merangin

” Kehadiran Saya di Marasah Keluahan Dusun Bangko sore ini, selain bersilaturahmi sekaligus membagi sedikit rizki kepada anak didik Madrasah ini, rizki yang dibagikan bukan dalam bentuk uang, namun Saya membantu 10 set Meja kursi belajar, karena kita sangat prihatin terhadap anak yang belajar dilantai,”ujarnya.

Ditanya, Apakah Dewan ada rencana untuk membawa anggaran Provinsi Jambi dalam membantu Madrasah ini?

“Insha Allah, selagi Saya masih anggota Dewan, saya akan memperhatikan Madrash ini, jika perlu tambahan lokal, karena muridnya cukup banyak,” Jawab Polirisi Partai Hanura itu.

Sementara Husni Mubarak selaku sekretaris dan pengurus Madrasah mengucapkan terima kasih yang sebesar-sebesarnya atas Silaturahim dan Bantuan dari Izhar Majid.

Baca Juga  Kontroversi Penertiban Pasar Baru Bangko, Diduga Ada Permainan Oknum Petugas

“Kami dari segenap pengurus Madrasah ini mengucapkan terima Kasih kepada Bapak Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi, yang telah menyumbangkan sedikt rizkinya kepada Madrasah ini, semoga beliau dimurahkan segala urusan dan di lancarkan usahanya,” Kata Husni.

Disisi lain Husni menjelaskan,” Santri Marasah ini berjumlah 104 orang dengan tenaga pengajar 10 orang termasuk kepala, jadi kita kekurangan tenaga pendidik,” tambahnya.

Lebih lanjut Husni beharap,” Jadi kita berharap kepada masyarakat dan para donatur yang lain dapat membantu dalam hal isentif tenaga pendidik di Madrasah ini,” pungkasnya.

Reporter/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Siswa SMK Negeri 1 Merangin Segera Berangkat PKL, Komite Gelar Rapat Persiapan

Meraingin

Kedatangan PJ Bupati Merangin Disambut Secara Adat

Meraingin

Akibat PETI di Desa Lubuk Bumbun Mushola Nyaris Tergerus Sungai dan Akses Putus

Meraingin

Enam Titik Lokasi Gerai Vaksin Dibuka Tim Mobile Vaksinator Kodim Sarko

Meraingin

H. Al Haris dan Isteri Teteskan Air Mata Saat Kunker Gubernur Pertama di Merangin

Meraingin

Puluhan Tahun Jalan Pamenang-Empang Benao Rusak, Pj Bupati Merangin Turun Lokasi

Meraingin

Prihatin..! Santri Madrasah “Nuruddin” Dusun Bangko Belajar di Lantai Kering

Meraingin

Kapolres Baru “Ngawani Ngopi” Para Insan Pers Merangin