Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Tanjab Barat

Rabu, 24 November 2021 - 17:19 WIB

Abaikan Kanal,PT WKS Genangi Perkebunan Warga Kecamatan Bram Itam

 

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM,  Ratusan Hektar lahan perkebunan warga di Desa Bram Itam Kanan dan Bramitam Raya di Kecamatan Bramitam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat tergenang air banjir kiriman dari aliran pembuatan kanal sungai PT. WKS.

Setidaknya, ratusan hektar perkebunan milik warga baik dari perkebunan Kelapa Sawit, Pinang dan Kopi ikut terandam dalam satu bulan terakhir dengan ketinggian lebih kurang satu meter setengah.

Menurut keterangan Refi Elif Chandra, Ketua Badan Permusywaratan Desa Bramitam Kanan, Diungkapkanya,”jika selama satu bulan ini aktifitas pertanian masyarakat dua desa di Kecamatan Bramitam terganggu akibat kiriman air dari kanal lahan PT. WKS.

Baca Juga  Kebakaran Hanguskan Rumah Warga Desa Dualap

Pihaknya bersama perangkat desa setempat sudah melakukan rapat untuk mencari solusi terkait banjir yang merugikan masyarakat tersebut, namun hingga kini sepertinya pemkab maupun perusahaan seakan tutup mata dan telinga terhadap keluhan masyarakat.mana kepedulian pihak pemkab dan pihak perusahaan,”Sebut Chandra.

“Sudah hampir satu bulan air kiriman dari kanal PT. WKS membanjiri perkebunan masyarakat kita, mayoritas perkebunan sawit, pinang dan kopi, banyak kebun yang rusak terdampak limpahan air dari perusahaan ini,”sebutnya. Selasa, (23/11/2021).

Baca Juga  Angka Perceraian di PA Tanjab Barat Meningkat,Ini Faktor Penyebabnya

Sementara itu, Kepala Desa Bram Itam Kanan, Muhammad Anshori juga mengatakan bahwa pihaknya sudah menemui pihak perusahaan terkait keluhan warga yang terdampak banjir akibat luapan air kanal PT. WKS. Hanya saja, perusahaan terbesar di Tanjab Barat tersebut hingga saat ini belum memberikan solusi terhadap permasalahan ini.

“Beberapa minggu lalu kita sudah kita rapat dengan pihak perusahaan mereka meminta peta kepada kita wilayah yang terdampak,”tutupnya.PEWRTA:AMIR/MARDAN BULENON HASIBUAN

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Akibat Angin Kencang Pohon Besar Tumbang Ke Jalan

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Hadiri TC Qori Qori’ah

Tanjab Barat

Bupati Merangin Hadiri Pembukaan MTQ Ke-50 TK Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Kebersamaan Pengurus DPC PD Tanjabbarat Dengan Caleg DPR RI Nomor Urut 3

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Gelar Kegiatan Yustisi dan Himbau Prokes di Kelurahan dan Desa di Kecamatan Tungkal Ilir

Tanjab Barat

Sempat Viral di Medsos, Mahasiswi Asal Kuala Tungkal Berhasil Diketemukan

Tanjab Barat

Kisruh Pembayaran Ganti Rugi Tanah Desa Teluk Pengkah,LSM Petisi 28 Minta Bupati Turun Tangan,Adi Asfandi Berharap Proses Hukum Dijalankan

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Pimpin Rakor Percepatan Implementasi MPP