Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Meraingin

Kamis, 26 Mei 2022 - 00:59 WIB

Penundaan Pilkades, Sulut Warga Sei Tabir Gerudug DPRD Merangin

BULENONNEWS.COM – BANGKO. Penundaan  pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)  Sungai Tabir Kecamatan Tabir Barat, memicu Ratusan warga desa Sungai Tabir gerudug gedung Dewan, Rabu (25/05/22).

Ratusan Masyarakat Sungai Tabir riuh menyuarakan dan menuntut Dewan agar menyampaikan ke pemerintah untuk segera menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di desa Sungai Tabir yang sempat  tertunda di karenakan adanya kisruh antara salah satu Bakal calon dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Usai berunjuk rasa di depan gedung wakil rakyat tersebut, akhirnya para demonstran diarahkan ke gedung banggar oleh wakil Ketua 1 DPRD H. Zaidan Ismail untuk di lakukan audiensi sebagai celah dalam mencari solusi.

Koordinator Lapangan Asep Irwanda, menyampaikan ke media ini bahwa kehadiran warga desa Sungai Tabir ke DPRD guna menuntut pelaksanaan Pilkades Desa Sungai Tabir secepatnya dilakukan.

Baca Juga  Nilwan Yahya Tutup Turnamen Volly Ball Bupati Cup di Desa Meranti

“Hari ini kami masyarakat desa Sungai Tabir yang berjumlah kurang lebih seratus orang mendatangi gedung perwakilan rakyat menuntut tetap dilaksanakan Pilkades sesegera mungkin, menolak penundaan Pilkades selama satu tahun, karena Pilkades merupakan hak demokrasi kami,”ujar Asep.

Menyikapi hal itu, Ahamad Kausari wakil ketua 2 DPRD saat jeda waktu sholat Dzuhur, mengatakan sebagai wakil rakyat sudah barang tentu menerima semua keluhan, masukan dan aspirasi masyarakat yang datang ke gedung rakyat ini.

” Keinginan masyarakat Desa Sungai Tabir yang meminta pelaksanaan Pilkades  untuk segera di lakukan, tentu ini sama-sama kita cari solusinya, kita masih menunggu pihak pemerintah hadir, memang ada salah satu Kabid Pemdes yang hadir namun tidak bisa mencincang memutuskan, karena masih ada level yang lebih tepat untuk mencari sebuah solusi, sedangkan masyarakat ini minta kejelasan,” kata Kausari politisi PAN ini.

Baca Juga  Panlih DPRD Merangin Kembali Menggeliat

Merujuk pada surat Bupati Merangin yang ditujukan ke Bapak Gubernur Jambi tentang penundaan  Pilkades di beberapa desa termasuk Desa Sungai Tabir ini, agar menghindari terjadinya konflik sosial.

” Artinya Bupati khawatir terjadinya gangguan keamanan, konflik sosial apa lagi terjadi pertumpahan darah, padahal di desa itu kan sama-sama saudara sehingga berujung penundaan, namun kita tetap mencari solusi bersama pihak pemerintah untuk duduk bersama agar hak pilih masyarakat tetap tersalurkan,” Jelas Wakil ketua ini.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ramadhan Berkah, Dinas Kominfo Merangin Bagi-bagi Takzil

Meraingin

GOR Merangin Sudah Seperti Bangunan Tua Belanda, DPRD Akan Panggil Disparpora

Meraingin

Bangunan Mushola Dusun Nangko Akan Siap Dalam Waktu 30 Hari Kalender

Meraingin

Bupati Salurkan Santunan Anak Yatim Dari Masjid Bhaitul Makmur Kabupaten Merangin

Meraingin

Bupati Tegaskan, Satpol PP Merangin Harus Lebih Cekatan

Meraingin

Ke Air Liki Lagi, Dandim : Kodim 0420/Sarko Bantu Wujudkan Impian Warga Desa Terpencil

Meraingin

Sempat Saling Dorong Saat Mahasiswa Aksi Soal Omnbuslaw di DPRD Merangin

Meraingin

Dandim Harapkan Prajurit Berperan Aktif Dukung Vaksinasi Nasional Saat Pimpin Upacara Akhir Januari