Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Tanjab Barat

Rabu, 1 Juni 2022 - 14:12 WIB

TMMD Merupakan Contoh Dari Salah Satu Program Lintas Sektoral

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM,TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral, sinergitas TNI bersama instansi pemerintah dan semua komponen bangsa untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan semangat kebangsaan, kesadaran bela negara dan disiplin nasional.

Untuk itu, Satgas TMMD ke Ke – 113 Kodim 0419/Tanjab untuk meningkatkan budaya gemar membaca para generasi muda sejak dini bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan Tanjab Barat menghadirkan armada perpustakaan keliling di lokasi TMMD ke -113 Kodim 0419/Tanjab yang berlokasi di Desa Sungaimuluk, Kecamatan Muarapapalik, Kabupaten Tanjab Barat.

Baca Juga  Puluhan ASN Tanjab Barat Ajukan Surat Pindah, Ini Alasannya.

Praka Kholik salah satu anggota satgas TMMD yang menjaga mobil perpustakaan keliling bersama bapak M. Hendra pustakawan muda daerah mengajak kebiasaan membaca ditengah masyarakat dimulai sejak dini.

“Kita menyadari kualitas sumber daya manusia (SDM) menentukan pembangunan dalam memujudkan masyarakat Indonesia yang maju dan sejahtera.

Kami berharap, dengan menghadirkan mobil perpustakaan keliling milik Dinas Perpustakaan Tanjab Barat dapat mendorong masyarakat mencintai budaya lokal melalui membaca buku. Serta menjadikan perpustakaan sebagai sahabat dan sumber ilmu pengetahuan.” jelas Praka Kholik.

Baca Juga  Belum Terealisai Pemkab,Warga Berinisiatif Pasang Lampu Penerangan Jalan

Anak-anak di sekitar lokasi TMMD mendapat kesempatan untuk membaca, ratusan buku yang terdapat didalam mobil perpustakaan milik Dinas Perpustakaan Tanjab Barat. Dengan suasana santai, mereka membaca buku sesuai dengan keinginan mereka, sebab mereka beranggapan bahwa buku adalah sumber ilmu pengetahuan.

JURNALIS:MARDAN BULENON

EDITOR:MARDAN HASIBUAN

Sumber:Kodim 0419 Tanjung Jabung Barat

Share :

Baca Juga

Penbangunan

Pasar Rakyat Parit 1 Masih Jadi Polemik Antara Pedagang Dengan Pemkab Tanjab Barat

Tanjab Barat

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wiwbowo S.I.K,M.I.K Berikan Arahan Kepada POKDAR KAMTIBMAS Se Polda Jambi

Peristiwa

BREAKING NEWS..! Kebakaran Hebat Kembali Melalap Kota Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Bunga Bangkai Ditemukan di Pekarangan Masyarakat Desa Suak Labu

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Luncurkan Pelampung Polri

Peristiwa

Warga Kelurahan Tungkal ll Ditemukan Meninggal di Dalam Parit

Kriminal

Ditemukan Mayat Paruh Baya Tewas di Dalam Drum

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Akan Tindak Keras Pelanggar Prokes