Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin

Kamis, 8 September 2022 - 08:59 WIB

Silaturahmi dan Pengarahan Menteri Investasi, Wabup Harap Berdampak Ke Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Investasi sebesar Rp 1,2 triliun di atas tanah Pemprov Jambi, diharapkan bisa berdampak sampai ke Kabupaten Merangin, karena masih banyak lahan tersedia di Kota Bangko yang pertumbuhan ekonominya cukup lumayan bagus.

Hal tersebut dikatakan Wabup Merangin Nilwan Yahya, di sela-sela kunjungan kerja Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, ke Jambi saat meninjau pembangunan Jambi Business Center (JBC), Rabu (07/9).

‘’Sejauh ini Kota Bangko belum memiliki sarana perbelanjaan yang memadai seperti Mall. Padahal kalau ditinjau dari segi pertumbuhan ekonomi, Merangin sudah layak punya pusat perbelanjaan modern tersebut,’’ujar Wabup.

Baca Juga  LKPJ Bupati di Setujui Sembilan Fraksi DPRD Merangin

Sementara itu sebelumnya Menteri Investasi/ BKPM pada acara silaturahmi dan pengarahan di Auditorium rumah dinas Gubernur Jambi mengatakan, realisasi nilai investasi pada kuartal kedua tahun ini di Provinsi Jambi sudah mencapai Rp 4,7 triliun.

Nilai itu dianggap cukup bagus, walaupun Jambi di bidang transportasi masih menjadi problem investasi saat ini. Bahlil akan membantu penyelesaian masalah itu dengan segera berkoordinasi dan komunikasi dengan Kementerian PUPR.

Sedangkan untuk realisasi investasi di Provinsi Jambi dari 2018 sampai kuartal I-2022, Bahlil menyebutkan juga sudah cukup baik, termasuk untuk kuartal II-2022. Namun menurutnya, masih terdapat sejumlah permasalahan yang masih menghambat iklim investasi di Jambi.

Baca Juga  Wow..! Proyek Pembangunan di Desa Marus Jaya Tahun 2021 diduga Mangkrak

‘’Problem utamanya adalah arus transportasi mobil-mobil angkutan bahan pertambangan yang masih melewati jalan umum atau mobil angkutan hasil perkebunan, ini akan kita lakukan koordinasi dengan Kementerian PUPR,’’terang Bahlil.

Selain itu ditegaskan Bahlil, masih susahnya saat mengurus surat izin di Jambi. Hal ini dirasakannya sendiri ketika dirinya dulu masih menjadi pengusaha dan punya keinginan untuk berinvestasi di Jambi.

“Jangankan bertemu bupati, untuk mengurus izin bertemu Kabag Perindagkop saja susahnya bukan main. Kalau sekarang semuanya sudah dimudahkan oleh teknologi,’’terangnya.(*)

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Meriah Hari Bhayangkara Ke-76, Polda Jambi Olahraga Bersama

Meraingin

Kadis Dikbud Merangin Resmi Buka Musyawarah Kerja Kepala Sekolah dan MGMP Mandiri SMP Tahun 2021

Meraingin

Pj Bupati Merangin Terima Penghargaan Taspen Pada Upacara Peringatan HUT Provinsi Jambi ke-67

Meraingin

Sempat Saling Dorong Saat Mahasiswa Aksi Soal Omnbuslaw di DPRD Merangin

Meraingin

Dandim : Bismillahirrahmanirrahim, Jalan Menuju Air Liki Mulai Dikerjakan

Meraingin

Kedatangan PJ Bupati Merangin Disambut Secara Adat

Meraingin

Nilwan Yahya Ungul Dengan Perolehan 28 Suara Pada Pemlihan Wakil Bupati Merangin

Meraingin

Akhir Jabatan Gubernur Jambi, H Fachrori Umar Pamit Dengan Masyarakat Merangin