Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin

Kamis, 27 Oktober 2022 - 11:23 WIB

Bupati Merangin Bersama Pemprov Jambi Salurkan Bantuan Banjir di Nalo Tantan

 

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bupati Merangin H Mashuri bersama Gubernur Jambi diwakili Asisten III Setda Provinsi Jambi Jangcik S Mohza didampingi Kadis Soscapilduk Provinsi Jambi Arif Munandar dan Kadis Sosial PPPA Merangin Elvis, menyalurkan bantuan banjir.

Bantuan untuk keluarga korban banjir dari Provinsi Jambi, yang juga dihadiri utusan dari Bank 9 Jambi dan Baznas tersebut, dipusatkan di Balai Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalotantan, Rabu sore (26/10).

‘’Alhandulillah sore ini kita menyalurkan bantuan dari Pemprov Jambi dan Pemkab Merangin untuk para keluarga korban banjir di Desa Sungai Ulak. Kita harapkan bantuan ini dapat meringankan beban para keluarga korban banjir,’’ujar Bupati.

Baca Juga  Nilwan Yahya : Merangin FC Kalah 1-0 Lawan Tebo, Mari Jadikan Motivasi Menuju Juara

Bupati sangat berterimakasih kepada Gubernur Jambi H Al Haris atas penyaluran bantuan berupa paket Sembako tersebut. Diakui bupati pada musih penghujan kali ini banyak desa di Merangin yang kebanjiran.

Untuk itu bantuan seperti paket Sembako itu memang sedang dibutuhkan warga, yang terhalang mencari nafkah untuk keluarga karena banjir. Tidak hanya rumah mereka yang kebanjiran, tapi ladang dan kebun juga terendam air.

Selain kebutuhan sehari-hari seperti Sembako, saat ini warga juga membutuhkan sarana kesehatan untuk mengantisipasi berjangkitnya berbagai penyakit pasca terjadinya banjir.

Baca Juga  Akhir Jabatan Gubernur Jambi, H Fachrori Umar Pamit Dengan Masyarakat Merangin

Terpusah, Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Merangin Elvis Suryadinata mengatakan, bantuan serupa Sembako dari Dinas Sosial PPPA Merangin, Bank 9 Jambi-Merangin dan Baznas Merangin, sudah disalurkan ke sejumlah desa yang kebanjiran.

‘’Kami turut prihatin dan merasakan beban para keluarga korban banjir. Bantuan itu sedikit mengurangi beban penderitaan mereka.  Semoga pasca banjir ini perekonomian keluarga segera pulih seperti semua,’’harap Elvis Suryadinata.***

Share :

Baca Juga

Meraingin

H Mashuri Tak ‘Kan Tebang Pilih Dalam Uji Kopetensi 30 Pejabat Eselon ll

Meraingin

Kediaman Anggota DPRD Merangin H. Sukar Di serbu Warga.

Meraingin

Mukerprov PBSI Jambi Resmi Dibuka Bupati Merangin

Meraingin

Breaking News.. Satu Pria Ditemukan Tewas Bersimbah Darah Di Kebun Sayur Bangko

Meraingin

Gerindra Mengkritik Pedas Soal Penyertaan Modal Bank Jambi

Meraingin

Kejari Merangin Terus Garap Kasus Dugaan Korupsi di Dinas Pertanian Merangin

Meraingin

Paripurna Ke Tiga DPRD Merangin Gagal , Apakah Delapan Fraksi Menyusul NasDem Walkout??

Meraingin

Sebanyak 34 Pedagang Kantin PKK Direlokasi