Sampaikan Program Berkah Madani,Umi Fadhilah Sadat Soliditaskan Ibu Pengajian Pilih Paslon Anwar Sadat – Katamso Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan

Home / Berita

Selasa, 9 Juli 2024 - 06:54 WIB

Pemkab Tanjab Barat Gelar Tabligh Akbar di Tahun Baru Islam 1446 H

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar malam Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1446 Hijriah. Acara ini dihadiri oleh ratusan masyarakat Kuala Tungkal dan sekitarnya, dan berlangsung di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal, yang lebih dikenal sebagai Laman Orang Kayo Rajo Laksamana, Minggu malam (7/7/24).

Bupati Tanjung Jabung Barat yang diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah H. Dahlan, S. Sos, MM dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk bermuhasabah diri, yakni merenungkan perbuatan masa lalu dan masa kini, serta memperbaiki kualitas diri dengan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Sholat Ied di Masjid Syaikh Utsman

“Melalui momentum peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, mari kita bermuhasabah diri dan memperbaiki kualitas diri dengan lebih bertakwa kepada Allah SWT,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pj. Sekda mengajak masyarakat untuk menyiapkan ketulusan hati, kebulatan tekad, dan kegigihan dalam menghadapi berbagai rintangan. Hal ini penting guna mewujudkan masyarakat yang kokoh, tangguh, dan berakhlak mulia.

“Ini merupakan kekuatan kita untuk mewujudkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang berkah,” tambahnya.

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ustad K. H. Taufiqurahman, SQ, yang dikenal sebagai Ustad Pantun, atas kesediaannya memberikan tausiah.

Baca Juga  Buka Secara Resmi Forum TJSLP CSR, Bupati Tanjab Barat Sampaikan ini

Dalam tausiah yang disampaikan, Ustad Taufiqurahman menyampaikan pentingnya keikhlasan dan istiqomah dalam menjalankan perintah Allah SWT, termasuk menunaikan shalat lima waktu, sedekah, dan ibadah lainnya.

Menutup ceramahnya, Ustad Taufiqurahman mendoakan agar pemimpin Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan masyarakatnya selalu istiqomah, berkah, kompak, bahagia, murah rezeki, dan sehat jasmani.

Acara tersebut dihadiri oleh Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, para Camat, Kabag, Danramil, Polres, ASN, PPPK, honorer, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Kuala Tungkal dan sekitarnya.*

 

 

 

Penulis Editor Tim

Share :

Baca Juga

Berita

Idula Adha 1445 H, Pj Bupati Merangin Salurkan Hewan Qurban di Tiga Masjid

Berita

Lagi-lagi Tim Macan Polres Merangin Amankan Pelaku Narkoba di Pamenang

Berita

Apakah Kios PKL di Lokasi RTH Depan Kantor Pajak Sudah Kantongi Izin??, Ini Penjelasan Sayuti

Berita

Warga Protes Pembangunan Jalan Rigit Beton di Duga Tidak Sesuai DPA

Berita

Pagi Ini Pj Bupati Merangin Akan Disambut Memasuki Rumah Dinas

Berita

Pj Bupati Merangin Buka Forum Konsultasi Publik Awal Rancangan RPJPD 2025-2045 dan Rancangan RKPD Tahun 2025

Berita

Ahmad Fahmi Kembalikan Kejayaan Partai Gerindra, Terima SK DPP Menjadi Waka 2 DPRD Merangin

Berita

Merangin Gelar Apel Kehormatan Kepada 23 Pahlawan di TMP Patriot Bhakti