Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Tanjab Barat

Rabu, 18 November 2020 - 19:05 WIB

Debat Cakada Tanjabbar, Pertanyaan Bersifat Rahasia dan Libatkan 5 Akademis

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Pelaksanaan Debat Calon Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, direncanakan akan di laksanakan pada Rabu malam (25/11/20) di Balai Pertemuan Kantor Bupati Kabupaten Tanjabbar.

Hal ini diungkapkan oleh Komisioner KPU Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Tanjab Barat, M. Ilyas, Selasa (17/11/20).

Ia menyebutkan bahwa pelaksanaan debat tetap akan di laksanakan secara protokok kesehatan. Sehingga memang hanya beberapa orang saja yang bisa hadir dalam pelaksanaan debat tersebut. Sementara untuk masyarakat, pihaknya akan menyiarkan secara langsung pelaksanaan debat di televisi.

Baca Juga  Satnarkoba Polres Tanjab Barat Ciduk 3 Orang Penyalahgunaan Narkoba

” Untuk debat tetap dengan jadwal kita itu tanggal 25 November. Nanti akan kita siarkan langsung di TV, kemudian kita juga akan lakukan live di sosial media KPU Kabupaten Tanjabbar. Jadi masyarakat bisa melihat debat itu,” Ungkapnya.

Ilyas mengatakan bahwa jalannya debat akan di atur oleh satu orang moderator yang merupakan dosen. Kemudian untuk soal pertanyaan kepada masing-masing kandidat juga akan di buat oleh 5 orang akademisi dari Jambi.

“Nanti akan ada satu orang moderator yaitu dosen juga. Kemudian ada 5 orang panelis yang membuat soal-soal atau pertanyaan ke kandidat,” Sebutnya.

Baca Juga  Jubir Satgas Covid-19 Tanjab Barat Sebut Gedung Balai Adat Untuk Isolasi Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Penuh

Disisi lain, saat ditanya kerahasiaan dari pertanyaan, Ilyas menjamin bahwa pertanyaan yang akan di ajukan ke Paslon debat bersifat rahasia dan tidak di ketahui oleh Paslon. Karena menurutnya juga tidak ada campur tangan pihak manapun termasuk KPU dalam pembuatan soal.

” Jadi soal-soal itu akan di kasih oleh Panelis yang 5 akademisi buat soal tadi dan baru di serahkan setengah jam sebelum pelaksanaan. Ini juga pakai berita acara, jadi memang rahasia dan tidak di ketahui paslon,” Terangnya.(Amr)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kades Incumbent Harus Kantongi Surat Rekomendasi dari Inspektorat

Tanjab Barat

Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari

Tanjab Barat

Indomaret Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng

Tanjab Barat

Upacara HUT Proklamasi RI Ke-75 Kapolres Tanjab Barat Salurkan Bantuan Sosial Pada Ratusan Nelayan.

Tanjab Barat

Anwar Sadat Bersama Pengurus DPD PAN Tanjabbarat Bagikan Takjil

Tanjab Barat

HUT Ke 7 Partai Perindo Bagikan Ratusan Nasi Bungkus Ke Kaum Dhuafa Tanjab Barat

Tanjab Barat

Resmi Dikukuhkan,Muhtadi Putra Nusa Serta Bipati Meberikan Sambutan

Tanjab Barat

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Masyarakat