Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Pada Pengguna Jalan DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose RPJMD Tahun 2021-2026 Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah Seorang Lelaki di Kecamatan Senyerang Meninggal Gantung Diri

Home / Daerah

Rabu, 12 Agustus 2020 - 21:48 WIB

Giat Polsek Teluk Meranti Patroli Bersama Masyarakat Pulo Mudo, Antisipasi Karhutla

Rabu- 12/08/2020

PELELAWAN – Musim kemarau yang panjang, rentan terhadap terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Tim Karhutla Polsek Teluk Meranti gencar melaksanakan patroli antisipasi dan cegah Karhutla.

Tim terdiri dari Polsek Teluk Meranti, Masyarakat, MPA Pihak Perusahaan PT. HTI, dan Babinsa yang ada di wilayah hukum Polsek Teluk Meranti melaksakan Patroli didaerah rawan Karhutla.

Partoli di laksanakan dari desa pulo Mudo Merawang sampai keperusahaan PT. Arara Abadi, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan memantau titik api dari menara api milik PT. HTI dan PT. Arara Abadi. Kapolsek Teluk Meranti dan di dampingi oleh Babin Alizar dan Babinsa Afis serta MPA Pihak Perusahaan PT. HTI desa Pulo Mudo, Rabu (12/8/2020).

Baca Juga  Masyarakat Bagan Toreh Tidak Percaya Kinerja PLN

Selain melaksanakan patroli Kapolsek dan Tim juga laksanakan himbauan larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat dari Maklumat Kapolda Riau.

Baca Juga  Polsek Bunut Berjibaku Padamkan Api, Lahan Masyarakat di Desa Petani Terbakar.

“ Hal ini dilakukan agar masyarakat mengetahui bahwa membuka lahan dengan cara membakar adalah hal yang salah dan melanggar Hukum dan dapat merugikan diri sendiri beserta orang banyak,” ujar Kapolsek dan Kepala Desa Pulo Mudo, Rastam.

Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, harap Kapolsek, “Masyarakat dan aparatur pemerintahan terus bersinergi dan bekerja sama dalam mencegah dan menanggulangi ancaman Karhutla,” harapnya.

Baca Juga  Kok Bisa,, Perkampungan Warga Masuk Dalam HGU PT. Musim Mas??

Disampaikanya lagi, ” Kegiatan Sosialisasi Karhutla juga dilakukan dengan mendatangi dan menyambangi rumah warga (door to door) sekalian memperat hubungan antara Polisi dan Masyarakat,” terangnya.

Kemudian tutupnya, “ Selama kegiatan terdapat dalam kondisi aman dan lancar, kegiatan ini di mulai pada Pukul 16:15  s/d 17:30 ,” tutup Kapolsek.

Penulis/Editor: Adri Bhakri/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Beri Bantuan Vitamin Pada Petugas Medis Terpapar Covid-19

Tanjab Barat

Banpres PUM Akan Segera Disalurkan, Polres Tanjabbar Lakukan Pengawasan dan Pendataan Ke Puluhan UMKM

Tanjab Barat

Korban Perampokan Mengalami Luka Serius

Meraingin

Diduga Buruknya Layanan PDAM Tirta Merangin, Membuat Direktur Sulit Dikonfirmasi

Meraingin

Pansus Covid DPRD Terus Bekerja Mengawasi Refocusing, Senin OPD Dipanggil Lagi

Tanjab Barat

Bupati Buka Pelatihan Dasar CPNS Secara Virtual

Tanjab Barat

Lepas Atlit PABBSI Ikut Uji Tanding Bupati Pesan Jaga Nama Baik Daerah

Tanjab Barat

Berjalan Sukses BKPSDM Tanjab Barat Tutup Latsar Daring CPNS 2020