oleh

Giat Polsek Teluk Meranti Patroli Bersama Masyarakat Pulo Mudo, Antisipasi Karhutla

-Daerah-10 KALI DIBACA

Rabu- 12/08/2020

PELELAWAN – Musim kemarau yang panjang, rentan terhadap terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Tim Karhutla Polsek Teluk Meranti gencar melaksanakan patroli antisipasi dan cegah Karhutla.

Tim terdiri dari Polsek Teluk Meranti, Masyarakat, MPA Pihak Perusahaan PT. HTI, dan Babinsa yang ada di wilayah hukum Polsek Teluk Meranti melaksakan Patroli didaerah rawan Karhutla.

Partoli di laksanakan dari desa pulo Mudo Merawang sampai keperusahaan PT. Arara Abadi, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan memantau titik api dari menara api milik PT. HTI dan PT. Arara Abadi. Kapolsek Teluk Meranti dan di dampingi oleh Babin Alizar dan Babinsa Afis serta MPA Pihak Perusahaan PT. HTI desa Pulo Mudo, Rabu (12/8/2020).

Selain melaksanakan patroli Kapolsek dan Tim juga laksanakan himbauan larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat dari Maklumat Kapolda Riau.

“ Hal ini dilakukan agar masyarakat mengetahui bahwa membuka lahan dengan cara membakar adalah hal yang salah dan melanggar Hukum dan dapat merugikan diri sendiri beserta orang banyak,” ujar Kapolsek dan Kepala Desa Pulo Mudo, Rastam.

Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, harap Kapolsek, “Masyarakat dan aparatur pemerintahan terus bersinergi dan bekerja sama dalam mencegah dan menanggulangi ancaman Karhutla,” harapnya.

Disampaikanya lagi, ” Kegiatan Sosialisasi Karhutla juga dilakukan dengan mendatangi dan menyambangi rumah warga (door to door) sekalian memperat hubungan antara Polisi dan Masyarakat,” terangnya.

Kemudian tutupnya, “ Selama kegiatan terdapat dalam kondisi aman dan lancar, kegiatan ini di mulai pada Pukul 16:15  s/d 17:30 ,” tutup Kapolsek.

Penulis/Editor: Adri Bhakri/Ote

Komentar

Berita Sebelumnya