Dugaan Penyimpangan Pupuk Subsidi, Kejari Tanjab Barat Terbitkan Surat Perintah Penyelidikan Wabup Tanjab Barat Hadiri peringatan Haul Syekh Samman Al-Madani di Desa Mandala Jaya Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara Perpisahan TK As Syuhada Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kerja Keras dan Dedikasi Pada Pengelola PBB-P2  Bupati Anwar Sadat Lepas 398 JCH Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Kamis, 4 Maret 2021 - 15:41 WIB

Hut Ke 4- SMSI Bersama BKKBN ProvinsiJambi Dan SAH Berkolaborasi Kurangi Stunting

JAMBI-BULENONNEES.COM, Memperingati HUT ke-4 Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), SMSI ProvinsiJambi bersama BKKBN Provinsi Jambi dan anggota DPR RI, Sutan Adil Hendra (SAH) sepakat mengurangi angka stunting di Jambi.
Untuk itu, dalam waktu dekat, SMSI Jambi bersama BKKBN dan SAH berencana akan menyerahkan bantuan di salah satu lokasi, di Jambi. Ini setelah dilakukan rapat dan silaturahmi di Gedung BKKBN Jambi, Kamis (4/3).
Pada kesempatan tersebut, Sutan Adil Hendra mengatakan silaturahim yang dilakukan ini sangat baik. Terlebih untuk stunting, kata dia di Jambi masih menjadi catatan sehingga perlu peran bersama untuk menguranginya.
“Jambi menempati rangking 5 di Indonesia, dan Presiden Jokowi mengharapkan tahun 2024, angka stunting sudah mencapai 14 persen,” ujarnya.

Baca Juga  Patahan Salah Satu Tiang WFC, Menimbulkan Kekhawatiran Penambang Pompong.

BKKBN, lanjut SAH, adalah tumpuan sesuai kehidupan manusia, membutuhkan kinerja yang baik untuk mendapatkan generasi sejahtera. “Dari program BKKBN ini kita dapat mengetahui gizi yang baik mulai dari ibu hamil dan anak-anak untuk mendapatkan generasi yang sejahtera,” bebernya lagi.

Sementara itu, Kepala BKKBN Jambi, Munawar Ibrahim mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan ini. Dirinya pun telah menyiapkan salah satu lokus untuk dikunjungi dalam rangkain HUT ke-4 SMSI Jambi.
“Saat ini Provinsi Jambi secara nasional berdasarkan survey kesehatan berada di angka 22 persen, namun nanti pasca pendataan keluarga (PK21), kita akan bisa mendapatkan jawaban yang tuntas untuk data stunting ini,” jelasnya.
Ketua SMSI Jambi, Mukhtadi Putra Nusa mengatakan pada HUT-4 SMSI ini, dirinya berharap SMSI dapat berkontribusi memberitakan informasi, sosialiasi kepada masyarakat. Salah satunya, mengenai pembinaan dari BKKBN terhadap warga stunting di Jambi.
“Kami berkomitmen untuk menginformasikan kepada masyarakat mengenai upaya pengurangan angka stunting dan informasi lainnya untuk mengedukasi masyarakat,” tandasnya./TIM.

Baca Juga  Warga OKU Sempat Sesak Nafas dan Minta Air Mineral Sebelum Meninggal Dunia di Masjid Raya

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Penuh Hikmat,Tim Satgas Penuhi Undangan Warga Dalam Rangka Tasyakuran

Tanjab Barat

Jelang Hari Raya Idul Adha,Polres Tanjab Barat Gelar Rakor Dengan Pemkab dan Pengurus Masjid

Tanjab Barat

Pimpinan DPRD Tanjabbarat Ahmad Jafar Dukung Pemkab Lakukan Mutasi

Tanjab Barat

Kodim 0419/Tanjab Lakukan Vaksinasi Massal Dosis Kedua

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Suntik Vaksin Sinovac Tahap Pertama

Tanjab Barat

Terjaring Razia Yustisi, Puluhan Warga Kena Sanksi Fisik dan Denda

Tanjab Barat

Truck Bongkar Muat Di Depan Swalayan Tanpa Nama Resahkan Warga 2 Rt Jalan Nusa Indah Pasar Kualatungkal

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Serbuan Vaksinasi TNI Kodim0419/Tanjab di Kec. Betara