Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena. Kodim 0419/Tanjab Lakukan Vaksinasi Massal Dosis Kedua Dandim 0419/Tanjab Tinjau Sejumlah Titik Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik Bupati Tanjab Barat Sambut Kunker Gubernur Jambi Perum Bulog Kuala Tungkal Distribusikan Beras Bantuan PPKM Untuk 15.364 KPM

Home / Tanjab Barat

Kamis, 4 Maret 2021 - 15:41 WIB

Hut Ke 4- SMSI Bersama BKKBN ProvinsiJambi Dan SAH Berkolaborasi Kurangi Stunting

JAMBI-BULENONNEES.COM, Memperingati HUT ke-4 Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), SMSI ProvinsiJambi bersama BKKBN Provinsi Jambi dan anggota DPR RI, Sutan Adil Hendra (SAH) sepakat mengurangi angka stunting di Jambi.
Untuk itu, dalam waktu dekat, SMSI Jambi bersama BKKBN dan SAH berencana akan menyerahkan bantuan di salah satu lokasi, di Jambi. Ini setelah dilakukan rapat dan silaturahmi di Gedung BKKBN Jambi, Kamis (4/3).
Pada kesempatan tersebut, Sutan Adil Hendra mengatakan silaturahim yang dilakukan ini sangat baik. Terlebih untuk stunting, kata dia di Jambi masih menjadi catatan sehingga perlu peran bersama untuk menguranginya.
“Jambi menempati rangking 5 di Indonesia, dan Presiden Jokowi mengharapkan tahun 2024, angka stunting sudah mencapai 14 persen,” ujarnya.

Baca Juga  30 Penumpang di Pelabuahan Tanjabbar di Rapid Tes

BKKBN, lanjut SAH, adalah tumpuan sesuai kehidupan manusia, membutuhkan kinerja yang baik untuk mendapatkan generasi sejahtera. “Dari program BKKBN ini kita dapat mengetahui gizi yang baik mulai dari ibu hamil dan anak-anak untuk mendapatkan generasi yang sejahtera,” bebernya lagi.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Resmikan Tiga Halte Sungai

Sementara itu, Kepala BKKBN Jambi, Munawar Ibrahim mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan ini. Dirinya pun telah menyiapkan salah satu lokus untuk dikunjungi dalam rangkain HUT ke-4 SMSI Jambi.
“Saat ini Provinsi Jambi secara nasional berdasarkan survey kesehatan berada di angka 22 persen, namun nanti pasca pendataan keluarga (PK21), kita akan bisa mendapatkan jawaban yang tuntas untuk data stunting ini,” jelasnya.
Ketua SMSI Jambi, Mukhtadi Putra Nusa mengatakan pada HUT-4 SMSI ini, dirinya berharap SMSI dapat berkontribusi memberitakan informasi, sosialiasi kepada masyarakat. Salah satunya, mengenai pembinaan dari BKKBN terhadap warga stunting di Jambi.
“Kami berkomitmen untuk menginformasikan kepada masyarakat mengenai upaya pengurangan angka stunting dan informasi lainnya untuk mengedukasi masyarakat,” tandasnya./TIM.

Baca Juga  4 Mentri Tertibkan SKB Paduan Penyelenggara Pembelajaran 2020/2021

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Perjuangkan Listrik di 19 Desa

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Potong 10 Ekor Hewan Qurban, 700 Kantong Daging Disebar Untuk Anggota Polri dan Warga Terdampak Covid-19

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tandatangani LOI Program Kemitraan Solidaritas Perpamsi

Tanjab Barat

Tekait Pembangunan Jalan Dilokasi Makam, Lurah Angkat Bicara

Tanjab Barat

Hamdani Sebut Rekomendasi ke DPP ketua DPRD Tanjab Barat Sudah Sesuai Aturan Partai

Tanjab Barat

Hadiri Rapat Paripurna,Safrial Ogah Tanda tangani Raperda APBD 2021

Tanjab Barat

Terima WhatsApp PUPR ALKAL Faisal Riza: Alhamdulillah Jalan Teluk-Senyerang Segera Diperbaiki

Tanjab Barat

Akibat Angin Kencang Pohon Besar Tumbang Ke Jalan