DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57

Home / Tanjab Barat

Kamis, 4 Maret 2021 - 15:41 WIB

Hut Ke 4- SMSI Bersama BKKBN ProvinsiJambi Dan SAH Berkolaborasi Kurangi Stunting

JAMBI-BULENONNEES.COM, Memperingati HUT ke-4 Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), SMSI ProvinsiJambi bersama BKKBN Provinsi Jambi dan anggota DPR RI, Sutan Adil Hendra (SAH) sepakat mengurangi angka stunting di Jambi.
Untuk itu, dalam waktu dekat, SMSI Jambi bersama BKKBN dan SAH berencana akan menyerahkan bantuan di salah satu lokasi, di Jambi. Ini setelah dilakukan rapat dan silaturahmi di Gedung BKKBN Jambi, Kamis (4/3).
Pada kesempatan tersebut, Sutan Adil Hendra mengatakan silaturahim yang dilakukan ini sangat baik. Terlebih untuk stunting, kata dia di Jambi masih menjadi catatan sehingga perlu peran bersama untuk menguranginya.
“Jambi menempati rangking 5 di Indonesia, dan Presiden Jokowi mengharapkan tahun 2024, angka stunting sudah mencapai 14 persen,” ujarnya.

Baca Juga  Jelang Pembukaan, Bupati Tinjau Arena MTQ dan Pekerjaan di Kawasan WFC

BKKBN, lanjut SAH, adalah tumpuan sesuai kehidupan manusia, membutuhkan kinerja yang baik untuk mendapatkan generasi sejahtera. “Dari program BKKBN ini kita dapat mengetahui gizi yang baik mulai dari ibu hamil dan anak-anak untuk mendapatkan generasi yang sejahtera,” bebernya lagi.

Sementara itu, Kepala BKKBN Jambi, Munawar Ibrahim mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan ini. Dirinya pun telah menyiapkan salah satu lokus untuk dikunjungi dalam rangkain HUT ke-4 SMSI Jambi.
“Saat ini Provinsi Jambi secara nasional berdasarkan survey kesehatan berada di angka 22 persen, namun nanti pasca pendataan keluarga (PK21), kita akan bisa mendapatkan jawaban yang tuntas untuk data stunting ini,” jelasnya.
Ketua SMSI Jambi, Mukhtadi Putra Nusa mengatakan pada HUT-4 SMSI ini, dirinya berharap SMSI dapat berkontribusi memberitakan informasi, sosialiasi kepada masyarakat. Salah satunya, mengenai pembinaan dari BKKBN terhadap warga stunting di Jambi.
“Kami berkomitmen untuk menginformasikan kepada masyarakat mengenai upaya pengurangan angka stunting dan informasi lainnya untuk mengedukasi masyarakat,” tandasnya./TIM.

Baca Juga  Pisah Sambut Kajari Tanjabbarat,Safrial Berikan Ucapan Selamat Datang Dan Selamt Jalan

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Polses Tanjab Barat Terjunkan 200 Personil Dalam Operasi Ketupat 2021

Tanjab Barat

Puluhan CJH Tanjab Barat Lakukan Pembatalan, Ini Faktornya

Tanjab Barat

Proses Lelang APBD-P Tahun 2021 Terulang Lagi,Proses Lelang Di Duga Pakai Aturan Panitia Diluar Aturan Semestinya

Tanjab Barat

Resmikan Masjid Utsman Tungkal, Safrial: Bisa Menjadikan Pusat Kebudayaan dan Pengetahuan, Kajian Ilmu Serta Ajaran Islam

Tanjab Barat

Dalam Sebulan Polres Tanjab Barat Amankan 18 Tersangka Narkoba

Tanjab Barat

BPK Temukan Kerugian Negara Ratusan Juta Rupiah Pada Proyek Road Race

Tanjab Barat

Dandim 0419 Tanjab Berikan Bantuan Pada Masyarakat Pelosok Desa

Tanjab Barat

DPC Partai Demokrat Tanjabbarat Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Tungkal Harapan