Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun Bupati Anwar Sadat Tekankan Pentingnya Profesional APIP Dalam Meningkatkan AKIP di Tanjab Barat 

Home / Meraingin

Minggu, 19 Maret 2023 - 13:23 WIB

Jelang Ramadhan, H Mashuri Serahkan Bangunan Mushola Pribadi Ke Warga

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bupati Merangin H Mashuri menyerahkan Musholla Safangah yang baru saja selesai dibangun secara pribadi, kepada warga RT 10  RW 04 Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalo Tantan dimana musholla megah itu berdiri.

Penyerahan kunci Mushola Safangah berikut sertifikat tanah masholla tersebut, diterima Ketua RT 10 Atrianto disaksikan, Istri Bupati Hj Nurhaida Mashuri dan empat orang warga Abdul Hamid, H Sudirman, M Ihsan serta Al Irsyad Zubaidi.

Sebelum diserahkan ke warga, Musholla Safangah itu, terlebih dahulu diresmikan KH Abdul Satar Saleh, didampingi bupati. Peresmian musholla itu ditandai dengan pemukulan beduk dan ketongan musholla yang dilengkap Air Conditioner (AC) tersebut.

Baca Juga  Dalam Satu Hari Dua Korban Hanyut di Sungai Merangin Ditemukan

‘’Alhamdulillah mushola ini sudah rampung dan sudah saya serahkan ke warga untuk digunakan. Saya harapkan musholla ini jemaahnya selalu ramai pada setiap sholat lima waktu. Terlebih pada bulan suci Ramadhan 1444 nanti,’’pinta  Bupati.

Tampil sebagai penceramah pada acara yang sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H itu, Ketua Dewan Masjid Kabupaten Merangin H Arfandi Ibnu Hajar.

Tampak hadir para utusan yang mewakili unsur Forkopimda, sejumlah pimpinan pondok pesanten di Merangin, para pejabat di jajaran Pemkab Merangin dan para tokoh agama setempat.

Lalu apa makna dari Safangah yang dijadikan nama musholla itu? Dijelaskan Reza salah seorang putra bupati Merangin, kalau makna Safangah itu tidak lain dan tidak bukan adalah nama dari mbahnya sendiri.

Baca Juga  Sampaikan Aspirasi Buruh, Bupati Tanjab Barat Surati Presiden

‘’Safangah itu nama ibunya Ayah (Bupati Merangin). Pengabdian Ayah dengan ibunya itu sangat luar biasa dan itu memang sudah menjadi tugas dan tanggungjawab anak laki-laki,’’terang Reza.

Selain dilengkapi AC, musholla yang dibangun hanya butuh waktu enam bulan itu, juga full keramik sampai ke dinding bagian dalam musholla. Dinding muholla di bagian depan dihiasi ornament bernuansa Islami yang sangat indah.

 

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Polda Jambi Gelar Pisah Sambut Bersama Dirreskrimsus dan Dua Kapolres

Meraingin

Fraksi NasDem DPRD Merangin Walkout Dari Rapat Parpurna, Ini Penjelasan Yani

Meraingin

Sebanyak 34 Pedagang Kantin PKK Direlokasi

Meraingin

Kabupaten Merangin Pertama Kali Gunakan Aplikasi Anjab

Meraingin

Lagi, Satres Narkoba Polres Merangin Ringkus Bandar Sabu

Meraingin

Beredar SK Pj Bupati Merangin, Ketua DPRD Herman Efendi Pastikan Bukan Mukti Said

Meraingin

Hari Kedua Pansus DPRD Merangin Terus Berlanjut Bahas LKPJ Bersama OPD

Meraingin

Kemenag Merangin Resmi Umumkan Besaran Zakat Fitrah 1443 H/2022