Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Meraingin

Minggu, 19 Maret 2023 - 13:23 WIB

Jelang Ramadhan, H Mashuri Serahkan Bangunan Mushola Pribadi Ke Warga

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bupati Merangin H Mashuri menyerahkan Musholla Safangah yang baru saja selesai dibangun secara pribadi, kepada warga RT 10  RW 04 Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalo Tantan dimana musholla megah itu berdiri.

Penyerahan kunci Mushola Safangah berikut sertifikat tanah masholla tersebut, diterima Ketua RT 10 Atrianto disaksikan, Istri Bupati Hj Nurhaida Mashuri dan empat orang warga Abdul Hamid, H Sudirman, M Ihsan serta Al Irsyad Zubaidi.

Sebelum diserahkan ke warga, Musholla Safangah itu, terlebih dahulu diresmikan KH Abdul Satar Saleh, didampingi bupati. Peresmian musholla itu ditandai dengan pemukulan beduk dan ketongan musholla yang dilengkap Air Conditioner (AC) tersebut.

Baca Juga  BPPRD Merangin Optimis PAD 2020 tercapai 100%

‘’Alhamdulillah mushola ini sudah rampung dan sudah saya serahkan ke warga untuk digunakan. Saya harapkan musholla ini jemaahnya selalu ramai pada setiap sholat lima waktu. Terlebih pada bulan suci Ramadhan 1444 nanti,’’pinta  Bupati.

Tampil sebagai penceramah pada acara yang sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H itu, Ketua Dewan Masjid Kabupaten Merangin H Arfandi Ibnu Hajar.

Tampak hadir para utusan yang mewakili unsur Forkopimda, sejumlah pimpinan pondok pesanten di Merangin, para pejabat di jajaran Pemkab Merangin dan para tokoh agama setempat.

Lalu apa makna dari Safangah yang dijadikan nama musholla itu? Dijelaskan Reza salah seorang putra bupati Merangin, kalau makna Safangah itu tidak lain dan tidak bukan adalah nama dari mbahnya sendiri.

Baca Juga  SDN 299/VI Langling ll Kabupaten Merangin Butuh Rehab.

‘’Safangah itu nama ibunya Ayah (Bupati Merangin). Pengabdian Ayah dengan ibunya itu sangat luar biasa dan itu memang sudah menjadi tugas dan tanggungjawab anak laki-laki,’’terang Reza.

Selain dilengkapi AC, musholla yang dibangun hanya butuh waktu enam bulan itu, juga full keramik sampai ke dinding bagian dalam musholla. Dinding muholla di bagian depan dihiasi ornament bernuansa Islami yang sangat indah.

 

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Dandim Tinjau Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka HUT TNI Ke 76.

Meraingin

Luar Biasa !! TP PKK Merangin Gelar TOT 30 Menit Bisa Baca Alqur’an, Dibuka Oleh Pj Bupati

Meraingin

Wabup Merangin H. Mashuri Apresiasi Expo “Surga Tersembunyi” di Jambi

Meraingin

Kemesraan Dua Cawabup Merangin, Ada Kalanya Besanding dan ada Masanya Bertanding

Meraingin

Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin Wajib Dukung Fachrori Umar-Syafril Nursal

Meraingin

Handayani Terpilih Sebagai Ketua IKM Secara Aklamasi

Meraingin

24 Camat Se – Kabupaten Merangin Ikuti Rakor Pertama Bersama Pj Bupati H Mukti Said

Meraingin

Puluhan Rumah Roboh dan Jebol Akibat Banjir Batang Masumai