Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan KorbanĀ  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Tanjab Barat

Jumat, 13 Oktober 2023 - 20:01 WIB

Kabal Listrik PLN Tegangan Menengah Berada Diatap Rumah Warga, Pihak PLN Seakan Menutup Mata

BULENONNEWS- KUALA TUNGKAL. Kabel listrik milik PLN Tegangan Menengah yang berada tepat di atas atap rumah Sugiono, Warga RT 05, Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) yang membuat lantai rumah tersetrum.

Sugiono mengatakan kabel lsitrik yang bertegangan menengah itu berada tepat diatas rumahnya. Hal itu terjadi karena tiang listrik patah dan tidak kunjung ditindak lanjuti.

“Dulunya tidak diatas rumah letaknya jauh dari rumah saya. Cuman karena tiangnya patah dan akhirnya kabel yang stainlis ini berpindah pas diatas rumah,” katanya, Jumat (13/10/2023).

Baca Juga  Ops Patuh Siginjai 2020 Satlantas Tanjab Barat Temukan 480 Pelanggaran

Ia menyebutkan saat hujan turun baik itu gerimis atau hujan deras lantai rumahnya itu menyetrum karena ada dugaan arus listrik aktif. Padahal sebelum adanya kabel itu hal itu tidak pernah terjadi.

“Jadi kalau hujan kami payah, takut kami ini karena arus litrik itu sampai kesetrum ke anak dan istri,” ujarnya.

Bahkan terakhir dirinya saat mengambil bangkai tikus dibawah kolong rumah dirinya tersengat arus listrik yang diduga berasal dari kabel yang berada diatap rumah itu.

“Sempat dilarikan kerumah sakit saya berobat, alhamdulillah selamat dan sehat kembali,” ungkapnya

Baca Juga  KSBSI Geruduk Gedung DPRD Tanjab Barat

Ia meminta kepada PLN untuk bertanggungjawab atas kejadian. Bahkan ia mengaku sudah menyampaikan hal ini kepada kepolisian dan PLN namun hingga hari ini belum juga ada tindakan.

“Jika tidak ada tindakan apapun, kami khawatir dan cemas kalau begini tidak menutup kemungkinan akan terjadi korban jiwa, kami disini duluan kami dari pada kabel ini jadi tolong lah PLN.” Tandasnya.

Sementara itu, Kepala PLN Kuala Tungkal Asayauqi Izzati belum dapat dikonfirmasi bulenonnews.com melalui pesan whatsappnya. (HSB)

EDITOR MARDAN HASIBUAN

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Ini Modus Guru Tenaga Honor Terduga Pelaku Pencabulan Siswi SMA Di Betara

Tanjab Barat

Kodim 0419/Tanjab Akan Laksanakan TMMD Ke-113 di Awal Tahun 2022, Ini Kata Dandim

Tanjab Barat

Bangunan Pasar Rakyat Dana Miliaran Rupiah Tidak Kunjung di Fungsikan

Tanjab Barat

Inspektorat,Ada Temuan BPK Pada Proyek Pembangunan Road Race Pelabuhan Roro

Tanjab Barat

Panen Perdana Nanas Queen Di Kecamatan Montialo Oleh Bupati Tanjabbarat

Tanjab Barat

BREAKING NEWS..! Tiga ASN di Tanjab Barat Positif Covid-19

Tanjab Barat

Drs H Anwar Sadat Bersama Masyarakat Makan Santuy Di Puja Sera

Tanjab Barat

Resmikan Masjid Utsman Tungkal, Safrial: Bisa Menjadikan Pusat Kebudayaan dan Pengetahuan, Kajian Ilmu Serta Ajaran Islam