Polres Tanjab Barat Amankan Enam Pelaku Curanmor Dua Diantaranya Berstatus Pelajar Bupati Anwar Sadat Resmikan TPU Berkah  Pemkab Tanjab Barat Bangun TPU Berkah Mampu Menampung 7000 Makam Anggota DPRD Tanjab Barat Hadiri Peresmian TPU Berkah Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Meraingin

Jumat, 16 September 2022 - 20:55 WIB

Kasus Pemukulan di Air Liki Baru, Korban Desak APH Segera Proses

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Nasrul Apri Warga Desa Air Liki Kecamatan Tabir Barat yang diduga menjadi korban pemukulan oleh Kepala Desa Air Liki Baru Sadri, pada hari Jumat malam tanggal 12 Agustus 2022 lalu, mendesak Aparat Penegak Hukum (APH) untuk segera memproses Laporannya.

Diketahui kronologis dugaan kasus pemukulan terhadap korban Nasrul Apri oleh Kepala Desa aktif itu, bermula saat adanya musyawarah do’a turun sawah, di Rumah Adat Ilir Basiring Mudik Batepi dalam wilayah Desa Air Liki dan Air Liki Baru Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Meskpun Putusan MK Hari Ini, H. Al Haris Tetap Fokus Bekerja di Merangin

Dalam silang Musyawarah yang diwarnai perdebatan itu, memicu timbulnya keributan sehingga menyulut emosi sang Kepala Desa aktif, termasuk beserta 4 orang perangkat Desa yakni Sekdes Aw, Az kadus genting 1, CN kaur Umum, RN RT 01 Renah kepayang di sinyalir telah melakukan pemukulan terhadap Nasrul Apri, yang merupakan Datuk Putih perwakilan kampung sebagai Rajo bueh.

Setelah terjadi pemukulan di Rumah Adat tersebut, maka korban melaporkan dugaan tindakan kekerasan yang dialami kepihak berwajib (APH) pada tanggal 13 Agustus 2022 Ke Polsek Tabir Ulu.

Baca Juga  Wabup Merangin Launching Dapur Sehat Atasi Stunting

Korban berharap kepada Pihak Aparat Penegak Hukum, mengingat durasi laporan sudah berjalan 33 hari, kiranya kasus ini secepatnya di proses sesuai dengan ketentuan Undang Undang Berlaku.

” Saya berharap kasus ini secepatnya diproses sesuai dengan hukum yang berlaku, saya berkomitmen untuk melanjutkan kasus ini, agar kedepannya di Desa kami Air Liki baru nantinya tidak ada lagi yang menjadi korban kekerasan oleh pelaku,”harap Nasrul.

Reporter : Ote.

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kausari Apresiasi Produksi Oksigen RSD Kolonel Abundjani Segera Launching

Meraingin

Momen Bahagia Pj Bupati Merangin Kunjungi dan Santuni Anak Dhuafa

Meraingin

Bupati Minta Penertiban PKL Dijalan Poros Pasar Baru Saja

Meraingin

Dandim Harapkan Prajurit Berperan Aktif Dukung Vaksinasi Nasional Saat Pimpin Upacara Akhir Januari

Meraingin

Izhar Majid Ketua Komisi ll Prov. Jambi Hadiri Kunker Gubernur di Merangin

Meraingin

Luar Biasa Meriah..! Puncak Hari Santri Nasional di Kabupaten Merangin 2023

Meraingin

Juniarti Nilwan Buka Pemilihan Duta Genre dan Pembentukan Forum Genre Merangin

Meraingin

Motor Warga Raib Saat Sholat Eid, Pelaku Terpaksa Lebaran di Jeruji Besi