Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan

Home / Meraingin

Jumat, 16 September 2022 - 20:55 WIB

Kasus Pemukulan di Air Liki Baru, Korban Desak APH Segera Proses

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Nasrul Apri Warga Desa Air Liki Kecamatan Tabir Barat yang diduga menjadi korban pemukulan oleh Kepala Desa Air Liki Baru Sadri, pada hari Jumat malam tanggal 12 Agustus 2022 lalu, mendesak Aparat Penegak Hukum (APH) untuk segera memproses Laporannya.

Diketahui kronologis dugaan kasus pemukulan terhadap korban Nasrul Apri oleh Kepala Desa aktif itu, bermula saat adanya musyawarah do’a turun sawah, di Rumah Adat Ilir Basiring Mudik Batepi dalam wilayah Desa Air Liki dan Air Liki Baru Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Penduduk Merangin Akan Kembali Disensus, Bupati Buka Sosialisasi SP 2020 Lanjutan

Dalam silang Musyawarah yang diwarnai perdebatan itu, memicu timbulnya keributan sehingga menyulut emosi sang Kepala Desa aktif, termasuk beserta 4 orang perangkat Desa yakni Sekdes Aw, Az kadus genting 1, CN kaur Umum, RN RT 01 Renah kepayang di sinyalir telah melakukan pemukulan terhadap Nasrul Apri, yang merupakan Datuk Putih perwakilan kampung sebagai Rajo bueh.

Setelah terjadi pemukulan di Rumah Adat tersebut, maka korban melaporkan dugaan tindakan kekerasan yang dialami kepihak berwajib (APH) pada tanggal 13 Agustus 2022 Ke Polsek Tabir Ulu.

Baca Juga  Polres Merangin Panggil Sejumlah Pejabat Dinas Kesehatan

Korban berharap kepada Pihak Aparat Penegak Hukum, mengingat durasi laporan sudah berjalan 33 hari, kiranya kasus ini secepatnya di proses sesuai dengan ketentuan Undang Undang Berlaku.

” Saya berharap kasus ini secepatnya diproses sesuai dengan hukum yang berlaku, saya berkomitmen untuk melanjutkan kasus ini, agar kedepannya di Desa kami Air Liki baru nantinya tidak ada lagi yang menjadi korban kekerasan oleh pelaku,”harap Nasrul.

Reporter : Ote.

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Mantan Lurah Mampun dan Mantan Kades Langling Bertekat Jadi Dewan Dari NasDem

Meraingin

Isra Mi’raj Masjid Jami’ Dusun Bangko, Ustadz Tengku Iskandar : Empat Ilmu Untuk Kesempurnaan Sholat

Meraingin

Pentingnya Mentauladani Akhlak Rosulullah, Pemkab Merangin Maulid Nabi Muhammad, SAW

Meraingin

Akhirnya Fajarman Dilantik Bupati Merangin Jadi Sekda Definitif

Meraingin

Asisten l Wakili Bupati Menghadiri Pelantikan 645 Anggota PPS Kabupaten Merangin

Meraingin

Hearing Komisi ll DPRD Merangin Bersama Dikbud dan BKPSDM Penuh Rasa Haru

Meraingin

Buru Capaian Vaksinasi, Kapolres Merangin Kumpulkan 7 Kades di Polsek Pamenang

DPRD

M. Yani: Kelompok Lepani Kemas Pembudidaya Ikan Desa Mentawak Butuh Penyluhan