Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Pada Pengguna Jalan DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose RPJMD Tahun 2021-2026 Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah Seorang Lelaki di Kecamatan Senyerang Meninggal Gantung Diri

Home / Tanjab Barat

Kamis, 3 September 2020 - 17:40 WIB

KPU Tanjab Barat Pacu Persiapan Tempat Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

TANJAB BARAT-BULENONnews.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjab Barat mulai melakukan persiapan jelang tahapan, pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilbup Tanjab Barat 2020.

Pantauan Kamis (03/09/20), persiapan lokasi pendaftaran di halaman Depan Kantor KPU Tanjab Barat atau Lapangan Voli telah didirikan tenda yang dihias dengan dekorasi mirip untuk acara hajatan resepsi pernikahan.

Persiapan sepertinya terus dipacu oleh pekerja dan ditargetkan rampung sebelum hari pendaftaran dibuka Jumat 04 – 06 September 2020.

Baca Juga  Hadiri Rapat Paripurna,Safrial Ogah Tanda tangani Raperda APBD 2021

Komisioner KPU Tanjab Barat, Divisi Teknis Penyelenggaraan, M. Taufiq mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan lokasi pendaftaran di halaman KPU Tanjab Barat.

“Saat ini kami mendapatkan lokasi untuk penerimaan pendaftaran itu di lapangan voli di depan di depan kantor KPU, karena menurut kami lapangan voli yang ada di depan Kantor KPU itu representatif untuk kegiatan pendaftaran, kemudian di situ juga untuk persoalan sirkulasi udara juga bisa agak luas sehingga kita juga dalam upaya pencegahan penularan COVID-19,” ujar Taufiq.

Baca Juga  Hingga Saat Ini Kasus Pamsimas Teluk Kulbi Belum Juga Selesai

Menurutnya di dalam aturan tempat pendaftaran Bapaslon bisa di kantor KPU kemudian bisa ditempat yang representatif atau tempat lain di luar.

“Persiapan lokasi pendaftaran hampir rampung. Kita tengah mendesain tempat atau alur pendaftaran sesuai dena yang sudah didesain KPU dan Protokol Kesehatan,” tuturnya.

Kemudian lanjutnya sore ini KPU juga akan melakukan galadi dengan Dinas Kesehatan, dan Instansi terkait serta Gugus Tugas.

Baca Juga  Empat Pelaku Judi Jekpot Ditangkap

“Apakah desai ini sudah sesuai dengan Protokol Covid, Sebab pendaftaran bapaslon harus mematuhi protokol kesehatan COVID-19,” sebutnya.

Ia juga menyebutkan, pada saat pendaftaran nanti yang bisa masuk dalam lokasi pendaftaran terbatas.

“Di lokasi pendaftaran yang ada hanya dari KPU, Bawaslu, pimpinan parpol pengusung, bapaslon, LO dan media menempati lokasi yang sudah kita sediakan,” jelasnya.

Penulis/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pleno Penetapan Hasil Pilkada Tanjabbarat,Paslon 02 Unggul

Tanjab Barat

4 Mentri Tertibkan SKB Paduan Penyelenggara Pembelajaran 2020/2021

Tanjab Barat

Bupati Merangin Serahkan Sertifikat CPIB dari Kementerian Terhadap 4 UPR

Tanjab Barat

KPU Dapat Pasokan Dana 4M, Khairuddin: Dana APBN Untuk Pembwlian APD

Tanjab Barat

Dinsos Tanjab Barat Terima Data 3.920 KK Akan Terima Bantuan Sosial

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan Dari BPJS Pusat

Tanjab Barat

Diawali Pembangunan Pasar Kuwatik Oleh Bupati Sugeng, Sampai Ke Usman dan Safrial, Bangunan Tak Pernah Di Perbaiki

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Ikuti Pidato Kenegaraan RI Dalam Rangka HUT Ke-75