Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Kamis, 3 September 2020 - 17:40 WIB

KPU Tanjab Barat Pacu Persiapan Tempat Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

TANJAB BARAT-BULENONnews.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjab Barat mulai melakukan persiapan jelang tahapan, pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilbup Tanjab Barat 2020.

Pantauan Kamis (03/09/20), persiapan lokasi pendaftaran di halaman Depan Kantor KPU Tanjab Barat atau Lapangan Voli telah didirikan tenda yang dihias dengan dekorasi mirip untuk acara hajatan resepsi pernikahan.

Persiapan sepertinya terus dipacu oleh pekerja dan ditargetkan rampung sebelum hari pendaftaran dibuka Jumat 04 – 06 September 2020.

Komisioner KPU Tanjab Barat, Divisi Teknis Penyelenggaraan, M. Taufiq mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan lokasi pendaftaran di halaman KPU Tanjab Barat.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Bersama Kapolres Dialog Interaktif Virtual Bersama TNI dan Kapolri

“Saat ini kami mendapatkan lokasi untuk penerimaan pendaftaran itu di lapangan voli di depan di depan kantor KPU, karena menurut kami lapangan voli yang ada di depan Kantor KPU itu representatif untuk kegiatan pendaftaran, kemudian di situ juga untuk persoalan sirkulasi udara juga bisa agak luas sehingga kita juga dalam upaya pencegahan penularan COVID-19,” ujar Taufiq.

Menurutnya di dalam aturan tempat pendaftaran Bapaslon bisa di kantor KPU kemudian bisa ditempat yang representatif atau tempat lain di luar.

“Persiapan lokasi pendaftaran hampir rampung. Kita tengah mendesain tempat atau alur pendaftaran sesuai dena yang sudah didesain KPU dan Protokol Kesehatan,” tuturnya.

Baca Juga  Intip..!! Ternyata Surat Rekomendasi PPP Mengarah Pada Pasangan??

Kemudian lanjutnya sore ini KPU juga akan melakukan galadi dengan Dinas Kesehatan, dan Instansi terkait serta Gugus Tugas.

“Apakah desai ini sudah sesuai dengan Protokol Covid, Sebab pendaftaran bapaslon harus mematuhi protokol kesehatan COVID-19,” sebutnya.

Ia juga menyebutkan, pada saat pendaftaran nanti yang bisa masuk dalam lokasi pendaftaran terbatas.

“Di lokasi pendaftaran yang ada hanya dari KPU, Bawaslu, pimpinan parpol pengusung, bapaslon, LO dan media menempati lokasi yang sudah kita sediakan,” jelasnya.

Penulis/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Tinjau Pemasangan Mesin Pendorong PDAM di Bram Itam

Berita

Selama 33 Tahun Bertugas Di Polres Lingga Kepri Bertemu Teman Seangkatan Di Polres Tanjabbarat

Pemerintahan

Wabup Hadiri Isra’Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W di Masjid Nurul Iman

Tanjab Barat

Kejari Tanjab Barat Lakukan Vaksinasi Booster Seluruh Pegawai

Tanjab Barat

Remaja Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Bupati Safrial Hadiri Peresmian Mushala Fakultas Perternakan Unja

Tanjab Barat

Pengantaran Hewan Qurban Oleh Kapolres Tanjab Barat, Ke Desa Suak Labu Berjalan Dramatis

Tanjab Barat

Kasus Dugaan Perslingkuhan,Bupati Diminta Untuk Mencopot Jabatan Kadis Kesehatan Tanjabbarat