Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Kamis, 3 September 2020 - 17:40 WIB

KPU Tanjab Barat Pacu Persiapan Tempat Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

TANJAB BARAT-BULENONnews.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjab Barat mulai melakukan persiapan jelang tahapan, pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilbup Tanjab Barat 2020.

Pantauan Kamis (03/09/20), persiapan lokasi pendaftaran di halaman Depan Kantor KPU Tanjab Barat atau Lapangan Voli telah didirikan tenda yang dihias dengan dekorasi mirip untuk acara hajatan resepsi pernikahan.

Persiapan sepertinya terus dipacu oleh pekerja dan ditargetkan rampung sebelum hari pendaftaran dibuka Jumat 04 – 06 September 2020.

Komisioner KPU Tanjab Barat, Divisi Teknis Penyelenggaraan, M. Taufiq mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan lokasi pendaftaran di halaman KPU Tanjab Barat.

Baca Juga  Bakomstra Partai Demokrat Berlangsung Sukses Seprovinsi Jambi

“Saat ini kami mendapatkan lokasi untuk penerimaan pendaftaran itu di lapangan voli di depan di depan kantor KPU, karena menurut kami lapangan voli yang ada di depan Kantor KPU itu representatif untuk kegiatan pendaftaran, kemudian di situ juga untuk persoalan sirkulasi udara juga bisa agak luas sehingga kita juga dalam upaya pencegahan penularan COVID-19,” ujar Taufiq.

Menurutnya di dalam aturan tempat pendaftaran Bapaslon bisa di kantor KPU kemudian bisa ditempat yang representatif atau tempat lain di luar.

“Persiapan lokasi pendaftaran hampir rampung. Kita tengah mendesain tempat atau alur pendaftaran sesuai dena yang sudah didesain KPU dan Protokol Kesehatan,” tuturnya.

Baca Juga  Pasca Penghentian Pekerjaan Hengkang Dari Lokasi,Pemilik Segera Layangkan Gugatan

Kemudian lanjutnya sore ini KPU juga akan melakukan galadi dengan Dinas Kesehatan, dan Instansi terkait serta Gugus Tugas.

“Apakah desai ini sudah sesuai dengan Protokol Covid, Sebab pendaftaran bapaslon harus mematuhi protokol kesehatan COVID-19,” sebutnya.

Ia juga menyebutkan, pada saat pendaftaran nanti yang bisa masuk dalam lokasi pendaftaran terbatas.

“Di lokasi pendaftaran yang ada hanya dari KPU, Bawaslu, pimpinan parpol pengusung, bapaslon, LO dan media menempati lokasi yang sudah kita sediakan,” jelasnya.

Penulis/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Safrial Hadiri Rapat Paripurna DPRD Tanjab Barat, Tentang APBD Perubahan

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Beri Bantuan Vitamin Pada Petugas Medis Terpapar Covid-19

Tanjab Barat

Kapolres dan Wakapolres Tanjab Barat Gelar Doa dan Santap Siang Danging Qurban Bersama Warga Binaan

Tanjab Barat

Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Apresiasi Peserta Lomba Pembuatan Masker Merah Putih

Pemerintahan

Launcing Panahan Sekar Kemuning Archery Club, Bupati Tanjab Barat: Pemkab Akan Dukung Kegiatan ini

Tanjab Barat

Kajari Kepulaan Yapen Menjadi Kajari Tanjab Barat

Pemerintahan

Ratusan ASN Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun