Ketua DPRD Tanjab Barat Tampung Aspirasi Dua Desa di Kecamatan Betara Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Serdang Jaya Komisi III DPRD Tanjab Barat Panggil Sejumlah Pihak Terkait Jembatan Parit Gompong DPRD Tanjab Barat Akan Gelar 1000 Dosis Vaksinasi Untuk Masyarakat Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi Serbuan Vaksin Kodim 0419/Tanjab

Home / Tanjab Barat

Kamis, 3 September 2020 - 17:40 WIB

KPU Tanjab Barat Pacu Persiapan Tempat Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

TANJAB BARAT-BULENONnews.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjab Barat mulai melakukan persiapan jelang tahapan, pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilbup Tanjab Barat 2020.

Pantauan Kamis (03/09/20), persiapan lokasi pendaftaran di halaman Depan Kantor KPU Tanjab Barat atau Lapangan Voli telah didirikan tenda yang dihias dengan dekorasi mirip untuk acara hajatan resepsi pernikahan.

Persiapan sepertinya terus dipacu oleh pekerja dan ditargetkan rampung sebelum hari pendaftaran dibuka Jumat 04 – 06 September 2020.

Baca Juga  Sukseskan Program Pemulihan Ekonomi Nasional Menyongsong HUT Bhayangkara, Ini yang Dilakukan Bupati, Kapolres dan Dandim

Komisioner KPU Tanjab Barat, Divisi Teknis Penyelenggaraan, M. Taufiq mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan lokasi pendaftaran di halaman KPU Tanjab Barat.

“Saat ini kami mendapatkan lokasi untuk penerimaan pendaftaran itu di lapangan voli di depan di depan kantor KPU, karena menurut kami lapangan voli yang ada di depan Kantor KPU itu representatif untuk kegiatan pendaftaran, kemudian di situ juga untuk persoalan sirkulasi udara juga bisa agak luas sehingga kita juga dalam upaya pencegahan penularan COVID-19,” ujar Taufiq.

Baca Juga  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Internal Nota Pengantar Usulan Raperda Inisiatif Dewan dan Penyamapaian Hasil Reses

Menurutnya di dalam aturan tempat pendaftaran Bapaslon bisa di kantor KPU kemudian bisa ditempat yang representatif atau tempat lain di luar.

“Persiapan lokasi pendaftaran hampir rampung. Kita tengah mendesain tempat atau alur pendaftaran sesuai dena yang sudah didesain KPU dan Protokol Kesehatan,” tuturnya.

Kemudian lanjutnya sore ini KPU juga akan melakukan galadi dengan Dinas Kesehatan, dan Instansi terkait serta Gugus Tugas.

Baca Juga  Ditangkap Polisi, Pelaku Gunakan Hasil Penipuan Untuk Bermain Judi On Line

“Apakah desai ini sudah sesuai dengan Protokol Covid, Sebab pendaftaran bapaslon harus mematuhi protokol kesehatan COVID-19,” sebutnya.

Ia juga menyebutkan, pada saat pendaftaran nanti yang bisa masuk dalam lokasi pendaftaran terbatas.

“Di lokasi pendaftaran yang ada hanya dari KPU, Bawaslu, pimpinan parpol pengusung, bapaslon, LO dan media menempati lokasi yang sudah kita sediakan,” jelasnya.

Penulis/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tanjab Barat Tak Miliki Alat & Stok Plasma Konvalesen Yang Dipercaya Ampuh Ngobati Pasien Covid-19

Tanjab Barat

Sebelum Akhir Februari Anwar Sadat-Hairan Akan di Lantik Menjadi Bupati Dan Wakil Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

Ratusan Paket Proyek Apbd 2021 Mulai Di Order Di Akhirl Masa Jabatan Bupati Safrial

Peristiwa

BREAKING NEWS..! Kebakaran Hebat Kembali Melalap Kota Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Giat Polres Tanjabbarat Laksanakan Operasi Yustisi Di Dalam Kota Kualatungkal,Sanksi Push Up Diterapkan.

Tanjab Barat

BREAKING NEWS..! Dua Perawat RSUD KH Daut Arif Terpapar Covid-19

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama

Tanjab Barat

Satu Orang Pegawai KPP Pertama Kuala Tungkal Terpapar Covid-19