DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan TanganĀ  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu KelilingĀ 

Home / Meraingin

Sabtu, 11 Februari 2023 - 17:27 WIB

Pesona Danau Depati Empat, Perlu Sentuhan Serius Dari Pemerintah

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Danau Depati Empat Kabupaten Merangin Jambi, merupakan destinasi wisata alam yang berjuta pesona untuk memanjakan mata.

Danau ini berada di ketinggian 1200 Meter dari Permukaan Laut, dengan luas 271 hektar yang terletak 7 kilometer dari Desa Rantau kermas kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin Jambi.

Pemandangan Alam yang indah dan eksotis itu, dikelilingi hutan nan hijau yang masih asri sehingga mejadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung.

Namun dibalik keindahan danau tersebut, terdapat beberapa kendala yang masih menjadi perhatian oleh pihak Pemerintah, karena akses jalannya yang cukup ekstrim untuk dilalui, sehingga sampai saat ini danau tersebut tak bisa ditempuh kendaraan roda empat biasa.

Baca Juga  Kecamatan Tabir Selatan Responsif Terhadap Stunting dan Kemiskinan Ekstrim

Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya, saat berkunjung dan bermalam di lokasi, sangat terperangah atas keindahan danau depati nan indah itu, bahkan Dia menyebut Danau Depati Empat adalah surga alam yang tersembunyi.

Oleh karenanya, Wakil Bupati Nilwan Yahya, meminta para kepala desa dan masyarakat sekitaran marga Serampas untuk menjaga keasrian objek wisata nan menawan tersebut.

Baca Juga  Jelang Penilaian Adipura di Kabupaten Merangin, Sampah Berserakan Tak Ditangani Dengan Baik

” Memang benar lokasi wisata di Merangin banyak yang belum tersentuh, salah satunya Danau Depati Empat, padahal keindahan disini sangat menarik sekali dan mempesona, sehingga memanjakan mata untuk memandang alam sekitar danau ini,” kata Wabup itu, Kamis (9/2/23).

” Saya berharap kepada masyarakat marga Serampas umumnya masyarakat Merangin, untuk peduli terhadap tempat wisata yang sudah disediakan alam ini sehingga dapat terjaga dan bermanfaat,” pungkasnya.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Terpantau..Hari Ini 18 Eksavator Masih Bebas Beroperasi Dilokasi PETI Wilayah Tabir Ulu

Meraingin

Persiapan Perayaan HUT Merangin Ke- 73 Sudah 95 Persen

Meraingin

Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0420/Sarko Bagikan Takjil Gratis

Meraingin

Terbaru, Bejabat Administrasi Dilantik Bupati Merangin

Meraingin

Pj Bupati Buka Merangin Expo 2023 Dalam Rangka HUT Kabupaten Merangin ke-74

Meraingin

Pj Bupati Merangin Hadiri Paripurna DPRD Muaro Jambi Dalam Rangka Milad Ke – 24

Meraingin

Selvi Melinda Mahasiswa IAI SMQ Juarai Festival Lagu Daerah Jambi F-DB Merangin

Meraingin

Diduga 20 Excavator Milik YI Dirental Ke Pelaku PETI Kabupaten Merangin