Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan KorbanĀ  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Meraingin

Sabtu, 11 Februari 2023 - 17:27 WIB

Pesona Danau Depati Empat, Perlu Sentuhan Serius Dari Pemerintah

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Danau Depati Empat Kabupaten Merangin Jambi, merupakan destinasi wisata alam yang berjuta pesona untuk memanjakan mata.

Danau ini berada di ketinggian 1200 Meter dari Permukaan Laut, dengan luas 271 hektar yang terletak 7 kilometer dari Desa Rantau kermas kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin Jambi.

Pemandangan Alam yang indah dan eksotis itu, dikelilingi hutan nan hijau yang masih asri sehingga mejadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung.

Namun dibalik keindahan danau tersebut, terdapat beberapa kendala yang masih menjadi perhatian oleh pihak Pemerintah, karena akses jalannya yang cukup ekstrim untuk dilalui, sehingga sampai saat ini danau tersebut tak bisa ditempuh kendaraan roda empat biasa.

Baca Juga  Ciptakan Pemilu yang Aman, Damai, Sejuk dan Bemartabat, Pj Bupati Pimpin Apel Kebangsaan

Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya, saat berkunjung dan bermalam di lokasi, sangat terperangah atas keindahan danau depati nan indah itu, bahkan Dia menyebut Danau Depati Empat adalah surga alam yang tersembunyi.

Oleh karenanya, Wakil Bupati Nilwan Yahya, meminta para kepala desa dan masyarakat sekitaran marga Serampas untuk menjaga keasrian objek wisata nan menawan tersebut.

Baca Juga  Hari Ini, Ribuan Pelajar Ikut Pawai Budaya Dalam Rangka HUT Ke 73 Kabupaten Merangin

” Memang benar lokasi wisata di Merangin banyak yang belum tersentuh, salah satunya Danau Depati Empat, padahal keindahan disini sangat menarik sekali dan mempesona, sehingga memanjakan mata untuk memandang alam sekitar danau ini,” kata Wabup itu, Kamis (9/2/23).

” Saya berharap kepada masyarakat marga Serampas umumnya masyarakat Merangin, untuk peduli terhadap tempat wisata yang sudah disediakan alam ini sehingga dapat terjaga dan bermanfaat,” pungkasnya.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Yani dan Hasan Jalil Jemput Aspirasi Masyarakat Aur Beduri Via Reses Akhir Tahun

Meraingin

Terpantau..Hari Ini 18 Eksavator Masih Beroperasi Dilokasi PETI Wilyah Tabir Ulu

Meraingin

Safari Jumat Berkah, H Mashuri Santuni Warga Penyandang Disabilitas dan Janda Tua

Meraingin

Kodim 0420 Sarko Gelar Vaksinasi dan Baksos Pembagian Sembako

Meraingin

Provinsi Jambi Bakal Punya Zonasi Pertambangan Rakyat, Pembahasan Masuk Ke RTRW

Meraingin

Usai Direktur, DPRD Merangin Panggil dr Spesialis RSUD Kol Abundjani Bangko

Meraingin

Pj Bupati Merangin Hadiri HUT Kabupaten Sarolangun Ke – 24

Meraingin

Tim Konsulidasi DPW NasDem Jambi Ke Merangin, Akankah Pengurus DPD Diganti?