Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Sabtu, 11 Februari 2023 - 17:27 WIB

Pesona Danau Depati Empat, Perlu Sentuhan Serius Dari Pemerintah

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Danau Depati Empat Kabupaten Merangin Jambi, merupakan destinasi wisata alam yang berjuta pesona untuk memanjakan mata.

Danau ini berada di ketinggian 1200 Meter dari Permukaan Laut, dengan luas 271 hektar yang terletak 7 kilometer dari Desa Rantau kermas kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin Jambi.

Pemandangan Alam yang indah dan eksotis itu, dikelilingi hutan nan hijau yang masih asri sehingga mejadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung.

Namun dibalik keindahan danau tersebut, terdapat beberapa kendala yang masih menjadi perhatian oleh pihak Pemerintah, karena akses jalannya yang cukup ekstrim untuk dilalui, sehingga sampai saat ini danau tersebut tak bisa ditempuh kendaraan roda empat biasa.

Baca Juga  Buka Puasa dan Rapat Bentuk Panitia Pendaftaran Bacaleg NasDem, Merupakan Silaturahmi Para Kader

Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya, saat berkunjung dan bermalam di lokasi, sangat terperangah atas keindahan danau depati nan indah itu, bahkan Dia menyebut Danau Depati Empat adalah surga alam yang tersembunyi.

Oleh karenanya, Wakil Bupati Nilwan Yahya, meminta para kepala desa dan masyarakat sekitaran marga Serampas untuk menjaga keasrian objek wisata nan menawan tersebut.

Baca Juga  Wabup Buka Festival SD Negeri 118 Karang BerahI

” Memang benar lokasi wisata di Merangin banyak yang belum tersentuh, salah satunya Danau Depati Empat, padahal keindahan disini sangat menarik sekali dan mempesona, sehingga memanjakan mata untuk memandang alam sekitar danau ini,” kata Wabup itu, Kamis (9/2/23).

” Saya berharap kepada masyarakat marga Serampas umumnya masyarakat Merangin, untuk peduli terhadap tempat wisata yang sudah disediakan alam ini sehingga dapat terjaga dan bermanfaat,” pungkasnya.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Meriah Hari Bhayangkara Ke-76, Polda Jambi Olahraga Bersama

Meraingin

Tim Antik Polres Merangin Ungkap 5 Kasus Tindak Pidana Narkoba Seberat 15,23 Gram

DPRD

M. Yani: Kelompok Lepani Kemas Pembudidaya Ikan Desa Mentawak Butuh Penyluhan

Meraingin

Selangkah Lebih Maju, F-LPM Laporkan Oknum   Pelaku Tambang Batu Bara Ilegal Ke Polres Merangin

Meraingin

Safari Ramadhan, NasDem Merangin Akan Kelilingi 24 Kecamatan

Meraingin

Waka Polres Merangin Lakukan Pengecekan Kendaraan Personil Polres Merangin

Meraingin

Kejuaraan Cabor Desain Besar Olahraga Nasional Provinsi Jambi, Akan Dibuka Gubernur di Merangin

Meraingin

Bongkar Muat Barang Bebas Dilokasi Tugu Pedang, Diduga Kadis Perhubungan Tak Peduli