Dugaan Penyimpangan Pupuk Subsidi, Kejari Tanjab Barat Terbitkan Surat Perintah Penyelidikan Wabup Tanjab Barat Hadiri peringatan Haul Syekh Samman Al-Madani di Desa Mandala Jaya Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara Perpisahan TK As Syuhada Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kerja Keras dan Dedikasi Pada Pengelola PBB-P2  Bupati Anwar Sadat Lepas 398 JCH Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Kamis, 12 Oktober 2023 - 06:46 WIB

PT LPPPI bersama MUI Tanjab Barat Gelar Pelatihan Pengurusan Jenazah

TANJABBAR, BULENONNEWS.COM – PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (PT LPPPI) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar program Pelatihan Pengurusan Jenazah yang dilakukan Kecamatan Tebing Tinggi ini tujuannya.

Camat Tebing Tinggi, Muhammad Ardiansyah mengatakan sangat berterimakasih dengan adanya pelatihan yang dilakukan perusahaan dan MUI Tanjab Barat. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan agama di bidang pengurusan jenazah.

“Ini akan sangat bermanfaat di lingkungan masyarakat hal ini juga sejalan dengan program pemerintah, untuk wilayah kelurahan Tebing Tinggi telah dianggarkan insentif untuk pengurus jenazah jadi kolaborasi antara PT LPPPI hal ini sangat bermanfaat sekali,” katanya, Rabu (11/10/23).

Baca Juga  Buka TC MTQ, Ini Harapan Anwar Sadat ke Para Qori dan Qori'ah

Pelatihan yang dilakukan selama dua hari ini meliputi memandikan, mengkafani, mensholatkan dan menguburkan.

Pelatihan yang dihadiri masyarakat dari Kelurahan Tebing Tinggi, Desa Teluk Pengkah, Kelagian, Talang Makmur, Adi Jaya, Suka Damai, Purwodadi, Sungai Keruh dan Desa Delima.

Pelatihan yang dihadiri Prof. Dr. H. Ahmad Syukri Saleh, Ketua MUI Tanjabbar KH. Zakaria Ansori, S.H.I., M.H, Sekretaris MUI Tanjabbar  Mahputriono, S.S., M.Pd.I, Ketua Komisi Fatwa MUI Tanjabbar dan H. Ismail Mahdhari Dewan Penasehat MUI Kecamatan Tungkal Ilir.

Sementara itu, Public Affair Head PT LPPPI, H Hermawan DBS mengatakan topik pelatihan pelatihan pegurusan jenazah dilakukan karena melihat kebutuhan masyarakat di Kecamatan Tebing Tinggi.

Baca Juga  Masa Pandemi,Ibadah di Klenteng Kuan Kong Bio Parit Gompong di Batasi

“Sangat jarang sekali pelatihan seperti ini, semoga pelatihan yang diadakan bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Kecamatan Tebing Tinggi.” Tandasnya.

Kepala Dusun Talang Harapan, Desa Talang Makmur, Rudi mengatakan pelatihan yang dilakukan sangat baik bagu masyarakat. Hal itu di karena ketika ada seseorang yang wafat maka harus di urus secara cepat dan dipahami.

“Mulai dari memandikan, mengkafani, mensholatkan dan menguburkan, jadi pengetahuan yang disampaikan oleh narasumber dalam pelatihan ini bermanfaat sekali.” Tandasnya.*

 

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Nah!!! Satu Lagi Pemuda Diamankan Sat Res Narkoba Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan Dari BPJS Pusat

Tanjab Barat

TMMD Ke – 113 Lakukan Kegiatan Pembangun MCK Di Desa Intan Jaya

Kriminal

Nekat, Catut Nama Wakapolres Tanjabbar, Penipu Minta Uang Ke Pengusaha

Tanjab Barat

Perkerjaan Dana Desa Disinyalir Tumpang Tindih Dengan Kegiatan Proyek APBD-P PUPR Tanjabbar

Tanjab Barat

Hamdani Kembali Menerima Aspirasi Masyarakat Dapil IV

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Luncurkan Program “GEBRAKKAN” Tahap ll

Tanjab Barat

Kehabisan Alat Rapid Tes, RSUD Daut Arif Tanjab Barat Pinjam Ke Klinik