Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Tanjab Barat

Kamis, 12 Oktober 2023 - 06:46 WIB

PT LPPPI bersama MUI Tanjab Barat Gelar Pelatihan Pengurusan Jenazah

TANJABBAR, BULENONNEWS.COM – PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (PT LPPPI) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar program Pelatihan Pengurusan Jenazah yang dilakukan Kecamatan Tebing Tinggi ini tujuannya.

Camat Tebing Tinggi, Muhammad Ardiansyah mengatakan sangat berterimakasih dengan adanya pelatihan yang dilakukan perusahaan dan MUI Tanjab Barat. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan agama di bidang pengurusan jenazah.

“Ini akan sangat bermanfaat di lingkungan masyarakat hal ini juga sejalan dengan program pemerintah, untuk wilayah kelurahan Tebing Tinggi telah dianggarkan insentif untuk pengurus jenazah jadi kolaborasi antara PT LPPPI hal ini sangat bermanfaat sekali,” katanya, Rabu (11/10/23).

Baca Juga  Waduh!!! Temuan BPK-RI Di RSUD Kh Daut Arif Kualatungkal

Pelatihan yang dilakukan selama dua hari ini meliputi memandikan, mengkafani, mensholatkan dan menguburkan.

Pelatihan yang dihadiri masyarakat dari Kelurahan Tebing Tinggi, Desa Teluk Pengkah, Kelagian, Talang Makmur, Adi Jaya, Suka Damai, Purwodadi, Sungai Keruh dan Desa Delima.

Pelatihan yang dihadiri Prof. Dr. H. Ahmad Syukri Saleh, Ketua MUI Tanjabbar KH. Zakaria Ansori, S.H.I., M.H, Sekretaris MUI Tanjabbar  Mahputriono, S.S., M.Pd.I, Ketua Komisi Fatwa MUI Tanjabbar dan H. Ismail Mahdhari Dewan Penasehat MUI Kecamatan Tungkal Ilir.

Sementara itu, Public Affair Head PT LPPPI, H Hermawan DBS mengatakan topik pelatihan pelatihan pegurusan jenazah dilakukan karena melihat kebutuhan masyarakat di Kecamatan Tebing Tinggi.

Baca Juga  Vaksinasi Se Indonesia, Besok Pemkab Tanjab Barat Gelar di Taman Orang Kayo Lasmana.

“Sangat jarang sekali pelatihan seperti ini, semoga pelatihan yang diadakan bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Kecamatan Tebing Tinggi.” Tandasnya.

Kepala Dusun Talang Harapan, Desa Talang Makmur, Rudi mengatakan pelatihan yang dilakukan sangat baik bagu masyarakat. Hal itu di karena ketika ada seseorang yang wafat maka harus di urus secara cepat dan dipahami.

“Mulai dari memandikan, mengkafani, mensholatkan dan menguburkan, jadi pengetahuan yang disampaikan oleh narasumber dalam pelatihan ini bermanfaat sekali.” Tandasnya.*

 

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Program Tambahan Fisyik Di Acara TMMD Ke -113

Tanjab Barat

43 Desa di Tanjab Barat Akan Melaksanakan Pilkades Serentak

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Lantik 32 Pejabat Eselon 3 dan 4, Ini Nama dan Jabatannya

Tanjab Barat

Pengawasan Masuk Kota Kuala Tungkal Diperketat

Tanjab Barat

Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Isra’ Mi’raj di Masjid Maqbulin Sungai Saren

Pemerintahan

Rangkaian Peringati HUT RI Ke-76, Bupati Tanjab Barat Resmikan Cafe Alas Desa Delima

Tanjab Barat

Penerimaan PPPK Tenaga Guru Honor di Tanjabbarat Di Sinyalir Ada Kong Kalikong

Tanjab Barat

Status Zona Merah, Wadansatgas Covid-19 Patroli Himbau Pembatasan Jam Malam