Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Tanjab Barat

Kamis, 12 Oktober 2023 - 06:46 WIB

PT LPPPI bersama MUI Tanjab Barat Gelar Pelatihan Pengurusan Jenazah

TANJABBAR, BULENONNEWS.COM – PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (PT LPPPI) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menggelar program Pelatihan Pengurusan Jenazah yang dilakukan Kecamatan Tebing Tinggi ini tujuannya.

Camat Tebing Tinggi, Muhammad Ardiansyah mengatakan sangat berterimakasih dengan adanya pelatihan yang dilakukan perusahaan dan MUI Tanjab Barat. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan agama di bidang pengurusan jenazah.

“Ini akan sangat bermanfaat di lingkungan masyarakat hal ini juga sejalan dengan program pemerintah, untuk wilayah kelurahan Tebing Tinggi telah dianggarkan insentif untuk pengurus jenazah jadi kolaborasi antara PT LPPPI hal ini sangat bermanfaat sekali,” katanya, Rabu (11/10/23).

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Resmikan Rumah Perlindungan Lansia YMFC

Pelatihan yang dilakukan selama dua hari ini meliputi memandikan, mengkafani, mensholatkan dan menguburkan.

Pelatihan yang dihadiri masyarakat dari Kelurahan Tebing Tinggi, Desa Teluk Pengkah, Kelagian, Talang Makmur, Adi Jaya, Suka Damai, Purwodadi, Sungai Keruh dan Desa Delima.

Pelatihan yang dihadiri Prof. Dr. H. Ahmad Syukri Saleh, Ketua MUI Tanjabbar KH. Zakaria Ansori, S.H.I., M.H, Sekretaris MUI Tanjabbar  Mahputriono, S.S., M.Pd.I, Ketua Komisi Fatwa MUI Tanjabbar dan H. Ismail Mahdhari Dewan Penasehat MUI Kecamatan Tungkal Ilir.

Sementara itu, Public Affair Head PT LPPPI, H Hermawan DBS mengatakan topik pelatihan pelatihan pegurusan jenazah dilakukan karena melihat kebutuhan masyarakat di Kecamatan Tebing Tinggi.

Baca Juga  Dermaga Apung Seberang Kota Hancur,JDS Langsung Turun Lokasi

“Sangat jarang sekali pelatihan seperti ini, semoga pelatihan yang diadakan bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Kecamatan Tebing Tinggi.” Tandasnya.

Kepala Dusun Talang Harapan, Desa Talang Makmur, Rudi mengatakan pelatihan yang dilakukan sangat baik bagu masyarakat. Hal itu di karena ketika ada seseorang yang wafat maka harus di urus secara cepat dan dipahami.

“Mulai dari memandikan, mengkafani, mensholatkan dan menguburkan, jadi pengetahuan yang disampaikan oleh narasumber dalam pelatihan ini bermanfaat sekali.” Tandasnya.*

 

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sadis, Pelaku Pemerkosaan Teman Suami Korban Sendiri

Tanjab Barat

Tak Terima Ditegur Sering Bunyikan Pengeras Suara di Saat Adzan Maghrib,RT Setempat Ricuh Dengan Pemilik Kedai Kopi

Tanjab Barat

Oknum Anggota DPRD Tanjab barat BA Jadi Terdakwa Dalam Kasus Curi TBS,Jaksa Tuntut 2,6 Tahun

Tanjab Barat

Jalan Tol Sumatra Lintasi 5 Kecamatan Di Tanjabbarat

Tanjab Barat

Belum Pernah Disentuh Dibangun Zama Pak Usman,Insyaallah Akan Di Perbaiki Pada APBD-P

Tanjab Barat

Suardi Laporkan HN Cakades Desa Kemuning Tua Dengan Tuduhan Dugaan Penggunaan Ijazah Paket A Ilegal

Tanjab Barat

Diduga Oknum Rekanan Tidak Profesional,Beberapa Bangunan Sekolah Di Tanjabbarat Bakal Terbengkalai

Tanjab Barat

Peringati 10 Muharram di Ponpes Al Baqiatus Shalihat