DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Meraingin

Jumat, 7 April 2023 - 19:02 WIB

Safari Jumat Berkah, H Mashuri Santuni Warga Penyandang Disabilitas dan Janda Tua

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Usai Sholat Jumat di Masjid Al Mukhlisin, Bupati Merangin H Mashuri melakukan Safari Jumat Penuh Berkah ke rumah warga penyandang disabilitas, janda tua dan warga yang sakit sudah bertahun-tahun, Jumat (07/4).

H Mashuri tanpa didampingi seorangpun kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pertama mengunjungi rumah Santiko warga Rt 06 Dusun II Desa Mentawak. Santiko merupakan penyandang disabilitas.

‘’Jadi Santika ini mengalami cacat pada kakinya, sehingga jalannya tidak normal. Menariknya Santiko juga menikah dengan wanita disabilitas tidak mampunyai tangan kanan,’’ujar Bupati.

Baca Juga  Buka Puasa dan Rapat Bentuk Panitia Pendaftaran Bacaleg NasDem, Merupakan Silaturahmi Para Kader

Kepada suami istri penyandang disabilitas tersebut, bupati memberikan bantuan beras, kain dan uang belanja, untuk memenuhi kebutuhan saat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 H.

Masih di Desa Mentawak, bantuan serupa juga berikan bupati kepada Devia Erlina, wanita berusia 30 tahun yang tertidur sakit sejak masih Sekolah Dasar dan sejumlah janda tua yang mengaku tidak punya penghasilan tetap.

Dikatakan bupati, Jumat merupakan hari yang penuh berkah, terlebih pada bulan suci Ramadhan, sehingga harus banyak-banyak bersedekah dan berbuat baik kepada sesama.

Baca Juga  Gelar Operasi Pasar, Upaya Pemkab Merangin Mencegah Infalsi Daerah

‘’Bantuan yang kita berikan ini paling tidak, bisa sedikit meringankan beban kebutuhan sehari-hari mereka saat menjalankan puasa Ramadhan dan menjelang datangnya hari raya Idul Fitri,’’terang Bupati.

H Mashuri berdoa, semoga pasangan warga penyandang disabilitas, wanita yang sakit sudah menahun dan para janda tua tersebut, diberi ketabahan dan diberi kekuatan oleh Allah SWT.

 

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Wabup Merangin Mengucapkan “Selamat” Atas Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Bungo

Meraingin

Batubara Ilegal di Merangin Kian Panas, Penambang Stop Beraktivitas

Meraingin

Bupati Dorong RSD Kol. Abundjani Bangko Jadi Sentral Operasi Bibir Sumbing Sumatra Bagian Tengah

Meraingin

Akibat PETI di Desa Lubuk Bumbun Mushola Nyaris Tergerus Sungai dan Akses Jalan Putus

Meraingin

Dinas Perhubungan Akan Mengoperasikan Alat KIR Kendaraan di Merangin

Meraingin

Wabup Merangin Buka Perkemahan Raimuna Cabang Kwartir Gerakan Pramuka

Meraingin

Pol PP Merangin Sambut Kunjungan Ketua DPRD Pesisir Selatan

Meraingin

Jaringan PLN Jurusan Siau – Masurai Mengalami Kemajuan.