Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Meraingin

Jumat, 7 April 2023 - 19:02 WIB

Safari Jumat Berkah, H Mashuri Santuni Warga Penyandang Disabilitas dan Janda Tua

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Usai Sholat Jumat di Masjid Al Mukhlisin, Bupati Merangin H Mashuri melakukan Safari Jumat Penuh Berkah ke rumah warga penyandang disabilitas, janda tua dan warga yang sakit sudah bertahun-tahun, Jumat (07/4).

H Mashuri tanpa didampingi seorangpun kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pertama mengunjungi rumah Santiko warga Rt 06 Dusun II Desa Mentawak. Santiko merupakan penyandang disabilitas.

‘’Jadi Santika ini mengalami cacat pada kakinya, sehingga jalannya tidak normal. Menariknya Santiko juga menikah dengan wanita disabilitas tidak mampunyai tangan kanan,’’ujar Bupati.

Baca Juga  Plt Bupati Beri Sambutan Dalam Virtual Do'a Tolak Bala Bersama Kementerian Agama Merangin

Kepada suami istri penyandang disabilitas tersebut, bupati memberikan bantuan beras, kain dan uang belanja, untuk memenuhi kebutuhan saat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 H.

Masih di Desa Mentawak, bantuan serupa juga berikan bupati kepada Devia Erlina, wanita berusia 30 tahun yang tertidur sakit sejak masih Sekolah Dasar dan sejumlah janda tua yang mengaku tidak punya penghasilan tetap.

Dikatakan bupati, Jumat merupakan hari yang penuh berkah, terlebih pada bulan suci Ramadhan, sehingga harus banyak-banyak bersedekah dan berbuat baik kepada sesama.

Baca Juga  167 Jamaah Calon Haji Merangin Kloter Pertama di Berangkatkan Dari Masjid Bhaitul Makmur

‘’Bantuan yang kita berikan ini paling tidak, bisa sedikit meringankan beban kebutuhan sehari-hari mereka saat menjalankan puasa Ramadhan dan menjelang datangnya hari raya Idul Fitri,’’terang Bupati.

H Mashuri berdoa, semoga pasangan warga penyandang disabilitas, wanita yang sakit sudah menahun dan para janda tua tersebut, diberi ketabahan dan diberi kekuatan oleh Allah SWT.

 

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

DPRD

Komisi ll DPRD Merangin Kecewa, Direktur RSD dan Kadinkes Mangkir

Meraingin

Disnakbun Merangin Sosialisasikan Sarana dan Prasarana Perkebunan Sawit Ke Kelompok Tani Dusun Bangko

Meraingin

Nilwan Buka Turnamen Volly Merah Delima Semi Open Cup Desa Sumber Agung

Meraingin

Inovasi Baru, FKWM Gelar Lomba Wartawan Cilik di Merangin

Meraingin

Serbuan Vaksinasi TNI Oleh Kodim 0420/ Sarko di Jantung Kota Bangko Laris Manis

Meraingin

Bacaleg NasDem Merangin Pastikan Serius Maju di Pileg 2024

Meraingin

Pj Bupati Merangin Buka Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMKN 5 Merangin

Meraingin

Polres Merangin Laksanakan Bagi-bagi Ta’kjil dan Masker Kepada Pengguna Jalan Raya