Pawai Budaya Meriahkan HUT RI Ke 77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke 57 DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi

Home / Tanjab Barat

Selasa, 6 Juli 2021 - 18:57 WIB

Setibanya di Kuala Tungkal, Kapolres Tanjab Barat Sambut Pasutri Asal Jember yang Ke Mekkah Menggunakan Motor

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Pasangan suami istri (Pasutri) asal Jember yang nekat naik motor ke Mekkah, disambut Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Sapurto, SIK, MH setibanya di Kota Kuala Tungkal.

Pasutri bernama Amir Faisol (57) dan Mintasih Suryawati (52), warga Jalan Krakatau, Desa Kencong, Kecamatan Kencong tiba di Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat pada Jumat (02/07/21) petang.

Kapolres AKBP Guntur Saputro memgucapkan selamat kepada pak Amir dan Istri yang akan melakukan perjalanan ibadah Umroh menggunakan sepeda motor dari Jember menuju Madinah-Mekkah dan singgah di Kuala Tungkal akan menyeberang ke Batam Kepri.

“Kami terima kasih Pak Amir dan bu Munun tiba di kota kami dan sudah melengkapi dokumen kesehatan bebas covid serta tes swab antigen dengan hasil negatif,” ucap Kapolres AKBP Guntur sembari mempersikahkan menikmati snack di Ruang Kerja Kapolres, Senin (05/06/21) siang.

Baca Juga  Disbunak Tanjab Barat Bentuk Satgas Khusus, Antisipasi Penyebaran Virus PMK Pada Ternak

Di kesempatan ini, Kapolres juga mengingatkan pak Amir agar senantiasa patuh prokes selama menempuh perjalanan ibadah ini.

“Terutama nanti saat di negara asing tentunya peraturan kelengkapan dokumen kesehatan bebas Covid serta karantina pelaku perjalanan dari luar negara pasti akan ditemui,” ujar Kapolres didampingi Kabag Ren Kompol Agus Ruchimat.

Dijelaskan Kapolres, bahwa perjalanan di masa pandemi tentu akan berbeda dengan waktu biasa.

“Kami do’akan semoga perjalanan ibadah ini bapak ibu diberikan kesehatan, kemudahan, kelancaran serta keselamatan tiba di Mekkah serta bisa kembali ke tanah air dengan selamat,” ucap AKBP Guntur.

Guntur kembali berpesan agar selalau berkomunikasi dengan KBRI selama di Mekkah maupun Madinah.

“Jaga nama baik bangsa Indonesia saat berada di negara lain, semoga bapak dan Ibu bisa senantiasa menjadi duta kampanye kepatuhan Protokol kesehatan, selamat menempuh perjalanan selanjutnya,” ucap Kapolres Tanjab Barat.

Baca Juga  6 Model Baju Lebaran Wanita yang Bagus untuk Silaturahmi

Sebagai rasa persaudaran Kapolres Tanjab Barat memberikan cinderamata Kaos Polisi Membumi.

Di tempat yang sams, Amir Faisol mengucapkan sangat berterima kasih atas penyambutan Kapolres Tanjab Barat, Pengasuh Rumah Tahfizh Quran Asaatibi dan Biker Kuala Tungkal.

“Terima kasih banyak dengan pak Kapolres, kita diundang di ruang kerja beliau hari ini, support beliau terlebih pesan-pesan beliau untuk perjalanan kami,” tuturnya.

Lebih kanjut Ia menuturkan bahwa dirinya dan istri berangkat dari rumahnya di Kecamatan Kencong, Jember, pada 13 April 2021 lalu. Saat ini sudah sampai di Jakarta dan tinggal di rumah kerabatnya.

Dalam perjalanan ibadah ini Amir Faisol mengendarai motor Honda CRF 150 L, dan istrinya Mintasih Suryawati mengendarai motor Yamaha Vega.

Penulis/ Editor: Amir /Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wiwbowo S.I.K,M.I.K Berikan Arahan Kepada POKDAR KAMTIBMAS Se Polda Jambi

Tanjab Barat

Dua Bangunan Pasar Rakyat Jadi Polemik Pemkab Tanjab Barat, Ini Kata Bupati

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gelar Operasi Patuh 2021 Serentak Seluruh Indonesia

Tanjab Barat

Abaikan Kanal,PT WKS Genangi Perkebunan Warga Kecamatan Bram Itam

Tanjab Barat

Seorang Berstatus ASN Positif Terpapar Covid-19.

Tanjab Barat

Hut Ke 4- SMSI Bersama BKKBN ProvinsiJambi Dan SAH Berkolaborasi Kurangi Stunting

Tanjab Barat

Kajati Akan Proses Soal Temuan BPK di Road Race dan Pamsimas

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Sudah Melakukan PTM Terbatas Pada Sejumlah Sekolah