Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Selasa, 6 Juli 2021 - 18:57 WIB

Setibanya di Kuala Tungkal, Kapolres Tanjab Barat Sambut Pasutri Asal Jember yang Ke Mekkah Menggunakan Motor

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Pasangan suami istri (Pasutri) asal Jember yang nekat naik motor ke Mekkah, disambut Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Sapurto, SIK, MH setibanya di Kota Kuala Tungkal.

Pasutri bernama Amir Faisol (57) dan Mintasih Suryawati (52), warga Jalan Krakatau, Desa Kencong, Kecamatan Kencong tiba di Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat pada Jumat (02/07/21) petang.

Kapolres AKBP Guntur Saputro memgucapkan selamat kepada pak Amir dan Istri yang akan melakukan perjalanan ibadah Umroh menggunakan sepeda motor dari Jember menuju Madinah-Mekkah dan singgah di Kuala Tungkal akan menyeberang ke Batam Kepri.

“Kami terima kasih Pak Amir dan bu Munun tiba di kota kami dan sudah melengkapi dokumen kesehatan bebas covid serta tes swab antigen dengan hasil negatif,” ucap Kapolres AKBP Guntur sembari mempersikahkan menikmati snack di Ruang Kerja Kapolres, Senin (05/06/21) siang.

Baca Juga  Dugaan Penyalahgunaan Dana Subsidi, Mantan Dirut PDAM Tirta Pengabuan Diperiksa Kejari Tanjab Barat

Di kesempatan ini, Kapolres juga mengingatkan pak Amir agar senantiasa patuh prokes selama menempuh perjalanan ibadah ini.

“Terutama nanti saat di negara asing tentunya peraturan kelengkapan dokumen kesehatan bebas Covid serta karantina pelaku perjalanan dari luar negara pasti akan ditemui,” ujar Kapolres didampingi Kabag Ren Kompol Agus Ruchimat.

Dijelaskan Kapolres, bahwa perjalanan di masa pandemi tentu akan berbeda dengan waktu biasa.

“Kami do’akan semoga perjalanan ibadah ini bapak ibu diberikan kesehatan, kemudahan, kelancaran serta keselamatan tiba di Mekkah serta bisa kembali ke tanah air dengan selamat,” ucap AKBP Guntur.

Guntur kembali berpesan agar selalau berkomunikasi dengan KBRI selama di Mekkah maupun Madinah.

“Jaga nama baik bangsa Indonesia saat berada di negara lain, semoga bapak dan Ibu bisa senantiasa menjadi duta kampanye kepatuhan Protokol kesehatan, selamat menempuh perjalanan selanjutnya,” ucap Kapolres Tanjab Barat.

Baca Juga  Jemaah Umrah di Tanjab Barat Wajib Lampirkan BPJS Kesehatan

Sebagai rasa persaudaran Kapolres Tanjab Barat memberikan cinderamata Kaos Polisi Membumi.

Di tempat yang sams, Amir Faisol mengucapkan sangat berterima kasih atas penyambutan Kapolres Tanjab Barat, Pengasuh Rumah Tahfizh Quran Asaatibi dan Biker Kuala Tungkal.

“Terima kasih banyak dengan pak Kapolres, kita diundang di ruang kerja beliau hari ini, support beliau terlebih pesan-pesan beliau untuk perjalanan kami,” tuturnya.

Lebih kanjut Ia menuturkan bahwa dirinya dan istri berangkat dari rumahnya di Kecamatan Kencong, Jember, pada 13 April 2021 lalu. Saat ini sudah sampai di Jakarta dan tinggal di rumah kerabatnya.

Dalam perjalanan ibadah ini Amir Faisol mengendarai motor Honda CRF 150 L, dan istrinya Mintasih Suryawati mengendarai motor Yamaha Vega.

Penulis/ Editor: Amir /Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Rugikan Negara Milliyaran Direktur PT Jasmine Indah Di Limpahkan Ke Kejari Tanjabbar

Tanjab Barat

Kasus Masyarakat Tanjab Barat Terpapar Covid-19 Terus Meningkat

Tanjab Barat

Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien

Tanjab Barat

Ini Pengakuan Pelaku Pemerkosa Isteri Temannya

Tanjab Barat

Kapolres dan Bupati Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dalam Kota Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Masyarakat

Tanjab Barat

DPRD Tanjabbar Gelar Rapat Paripurna KUPA dan PPAS Tahun Anggaran 2020

Tanjab Barat

Lampui Batas Izin Tinggal, Imigrasi Kuala Tungkal Deportasi WNA Asal Malaysia