Tingkatkan Keamanan Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Periksa Penumpang Antar Pulau DPRD Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Massal Dosis II Hadir Maulid di Manunggal II, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis 24 Sumur Bor Milik Tanjab Barat Seketaris Fraksi PDIP Hasmely Hasan Beri Penjelasan Soal Posko Pengaduan di DPDR

Home / Tanjab Barat

Selasa, 6 Juli 2021 - 18:57 WIB

Setibanya di Kuala Tungkal, Kapolres Tanjab Barat Sambut Pasutri Asal Jember yang Ke Mekkah Menggunakan Motor

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Pasangan suami istri (Pasutri) asal Jember yang nekat naik motor ke Mekkah, disambut Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Sapurto, SIK, MH setibanya di Kota Kuala Tungkal.

Pasutri bernama Amir Faisol (57) dan Mintasih Suryawati (52), warga Jalan Krakatau, Desa Kencong, Kecamatan Kencong tiba di Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat pada Jumat (02/07/21) petang.

Kapolres AKBP Guntur Saputro memgucapkan selamat kepada pak Amir dan Istri yang akan melakukan perjalanan ibadah Umroh menggunakan sepeda motor dari Jember menuju Madinah-Mekkah dan singgah di Kuala Tungkal akan menyeberang ke Batam Kepri.

“Kami terima kasih Pak Amir dan bu Munun tiba di kota kami dan sudah melengkapi dokumen kesehatan bebas covid serta tes swab antigen dengan hasil negatif,” ucap Kapolres AKBP Guntur sembari mempersikahkan menikmati snack di Ruang Kerja Kapolres, Senin (05/06/21) siang.

Baca Juga  4 Dari 5 Pelaku Pemerkosaan di Subun Menyerahkan Diri

Di kesempatan ini, Kapolres juga mengingatkan pak Amir agar senantiasa patuh prokes selama menempuh perjalanan ibadah ini.

“Terutama nanti saat di negara asing tentunya peraturan kelengkapan dokumen kesehatan bebas Covid serta karantina pelaku perjalanan dari luar negara pasti akan ditemui,” ujar Kapolres didampingi Kabag Ren Kompol Agus Ruchimat.

Dijelaskan Kapolres, bahwa perjalanan di masa pandemi tentu akan berbeda dengan waktu biasa.

Baca Juga  Sekda Tanjabbarat Sampaikan Nota dan PPAS Perubahan Rancangan KUPA APBD 2020

“Kami do’akan semoga perjalanan ibadah ini bapak ibu diberikan kesehatan, kemudahan, kelancaran serta keselamatan tiba di Mekkah serta bisa kembali ke tanah air dengan selamat,” ucap AKBP Guntur.

Guntur kembali berpesan agar selalau berkomunikasi dengan KBRI selama di Mekkah maupun Madinah.

“Jaga nama baik bangsa Indonesia saat berada di negara lain, semoga bapak dan Ibu bisa senantiasa menjadi duta kampanye kepatuhan Protokol kesehatan, selamat menempuh perjalanan selanjutnya,” ucap Kapolres Tanjab Barat.

Sebagai rasa persaudaran Kapolres Tanjab Barat memberikan cinderamata Kaos Polisi Membumi.

Di tempat yang sams, Amir Faisol mengucapkan sangat berterima kasih atas penyambutan Kapolres Tanjab Barat, Pengasuh Rumah Tahfizh Quran Asaatibi dan Biker Kuala Tungkal.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Penandatanganan NKRA RPJMD 2021-2026

“Terima kasih banyak dengan pak Kapolres, kita diundang di ruang kerja beliau hari ini, support beliau terlebih pesan-pesan beliau untuk perjalanan kami,” tuturnya.

Lebih kanjut Ia menuturkan bahwa dirinya dan istri berangkat dari rumahnya di Kecamatan Kencong, Jember, pada 13 April 2021 lalu. Saat ini sudah sampai di Jakarta dan tinggal di rumah kerabatnya.

Dalam perjalanan ibadah ini Amir Faisol mengendarai motor Honda CRF 150 L, dan istrinya Mintasih Suryawati mengendarai motor Yamaha Vega.

Penulis/ Editor: Amir /Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Safrial Shalat ‘Idul Adha Di Masjid Agung Al-Istiqomah

Kriminal

Nekat, Catut Nama Wakapolres Tanjabbar, Penipu Minta Uang Ke Pengusaha

Tanjab Barat

Truck Bongkar Muat Di Depan Swalayan Tanpa Nama Resahkan Warga 2 Rt Jalan Nusa Indah Pasar Kualatungkal

Tanjab Barat

Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien

Tanjab Barat

Syukuran HUT Polwan Ke-72, Kapolres Tanjab Barat Potong Nasi Tumpeng.

Tanjab Barat

Kasi Pidum Kejari Tanjab Barat Kini Resmi Menjabat Sebagai Satgasus P3TPU Pada Jampidum Kejagung RI

Tanjab Barat

Ratusan Pelajar Antusias Ikuti Vaksin di Kecamatan Betara

Tanjab Barat

Polres Terjunkan Tim Khusus Cegah Money Politics Tanjab Barat