Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan Balas Kebaikan, Kelompok Yasinan Ini Siap Menangkan UAS – Katamso 

Home / Meraingin

Jumat, 30 September 2022 - 19:55 WIB

Diduga 20 Excavator Milik YI Dirental Ke Pelaku PETI Kabupaten Merangin

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Semakain gencar kegiatan sosialisasi dan himbauan dalam pencegahan aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) oleh pihak Aparat Penegak Hukum dan pemerintah Kabupaten Merangin, malah semakin gila pelaku PETI  beroperasi.

Betapa tidak, Mulai pertambangan secara tradisional hingga  peralatan Modern semua ada yang beraktivitas dengan ilegal, seperti Excavator yang mengais Sumberdaya Alam Kabupaten Merangin.

Bak menantang Matahari, dari sekian banyak alat berat yang bermain di Kabupaten Merangin itu, diduga YI alias INC  sebagai perental sekaligus cukong besar kepada pelaku tambang Ilegal tersebut.

Baca Juga  Kecamatan Tabir Selatan Responsif Terhadap Stunting dan Kemiskinan Ekstrim

Bukan hanya itu,  selain perental dan cukong, YI  juga disinyalir pengepul Emas ilegal dari kawasan Sungai Manau Kabupaten Merangin.

Kepada Media ini sumber menyebutkan, pemilik alat berat jenis Excavator yang di rentalkan kepada pelaku PETİ, Yl alias INC juga di sinyalir sebagai pengepul Emas hasil tambang ilegal tersebut, terkhusus di kawasan Sungai, Manau.

Baca Juga  Kodim 0420/Sarko Terdepan Layani Suntikan Dosis Vaksin Untuk Masyarakat Dalam Serbuan Vaksinasi

” 20 banyak nya Excavator milik inc memang Ado yang digunakan untuk tambang Batu Bara, tapi lebih banyak direntalkan ke pemain PETİ, dan juga İnc pengepul emas dari tambang emas” ujar salah satu warga  Sungai Manau Manau, dikutif dari TriBrata.TV.

Sementara itu, YI atau yang biasa dipanggil İNC hingga berita ini di terbitkan tidak bisa dikonfirmasi untuk mendengar hak jawabnya.

(Tim)

Share :

Baca Juga

Meraingin

Nilwan Panjatkan Do’a di Makam KH Abdurrahman Pendiri Ponpes Nurul Yaqin dan Bagikan Sembako

Meraingin

Hearing Komisi ll DPRD Merangin Bersama Dikbud dan BKPSDM Penuh Rasa Haru

Meraingin

H. Aspan: Proyek Jembatan APBN Desa Sungai Ulak Masih Terkendala

Meraingin

Safari Ramadhan di Meranti, Gubernur Jambi dan Pj Bupati Merangin Serahkan Banyak Bantuan

Meraingin

Lagi-lagi Polres Merangin Amankan Pelaku PETI

Meraingin

Kisruh Lahan Sawit Antara Warga Limbur Merangin dan PT. SPP Akhirnya Dimediasi Kapolres Merangin

Meraingin

Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin, Wajib Dukung Fachrori Umar-Syafril Nursal

Meraingin

Bersamaan, Nilwan dan Fendi Jadi Saksi Pernikahan di Sekancing