Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Kamis, 27 Oktober 2022 - 19:01 WIB

Bupati Merangin Kembali Salurkan Bantuan Banjir di Tiga Desa Batang Masumai

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bupati Merangin H Mashuri bersama rombongan kembali menyalurkan bantuan kepada keluarga korban banjir, yang terjadi di tiga desa dalam Kecamatan Batang Masumai, Rabu (26/10).

Ketiga desa tersebut, Desa Salam Buku, Desa Rantau Alai dan Kederasan Panjang. Bantuan yang diberikan bupati itu diantaranya, berupa Sembako seperti beras, makanan instan siap saji dan perlengkapan tidur berupa kasur.

‘’Ini merupakan keperdulian Pemerintah terhadap warganya. Jangan pandang dari nilainya, paling tidak bantuan ini bisa sedikit mengurangi beban para keluarga korban banjir yang jadi tertunda dalam mencari nafkah,’’ujar Bupati.

Sementara itu, para warga yang menerima bantuan tersebut mengaku sangat berterimakasih sekali kepada bupati atas penyaluran bantuan itu. Diakuinya selama dilanda banjir mereka terhalang untuk mencari nafkah.

Baca Juga  H Mashuri: Mari Kolaborasi Turunkan Angka Stunting, Saat Membuka Buka Rakor TPPS Kabupaten Merangin

‘’Kabun yang memberi nafkah kami setiap hari juga kebanjiran, sehingga tidak bisa digarap. Bantuan ini sangat berarti sekali bagi keluarga kami yang memang sangat membutuhkannya,’’ujar Abdulah salah seorang warga penerima bantuan.

Warga juga masih membutuhkan pendistribusian air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, terutama untuk makan dan minumnya. Selain itu warga juga mengharapkan adanya  sarana dan prasarana kesehatan yang memadai.

Pada kesempatan itu bupati langsung minta kepada PDAM Tirta Merangin untuk segera mendisitribusikan air bersih ke tiga desa tersebut. Bupati juga minta warga untuk selalu menjaga kesehatan pasca terjadi banjir.

Baca Juga  Pertama Kali, Wabup dan Sekda Naik Jeep Willyz Keliling Kota Bangko Bersama Tim Merangin FC

Biasanya pasca banjir, berbagai penyakit seperti diare, gatal-gatal, demam, batuk, pilek dan penyakit lainnya akan muda datang. Jika masih ada air yang tergenang dan memungkinkan untuk bersarangnya nyamuk segera dibuang.

‘’Bawa langsung ke Puskesmas bila ada warga yang sakit. Nanti tim kesehatan juga akan turun ke lokasi pasca banjir untuk melihat langsung kondisi kesehaan warga,’’terang Bupati disambut gembira para warga yang merasa diperhatikan.***

Share :

Baca Juga

Meraingin

10 Orang Atlit Taekwondo Merangin Dilepas Ke Kejuaraan Internasional di Bali Oleh Pj Bupati

Meraingin

Sebanyak 34 Pedagang Kantin PKK Direlokasi

Meraingin

Dikbud Merangin Didemo, Masa Tuntut Pemecatan Kepsek SMP 10

Meraingin

Akses Gunung Masurai Ditutup, Disinyalir Pemerintah Tidak Adil Terhadap Pencinta Alam

Meraingin

Wabup Merangin Nilwan Yahya ‘Jemput Bola’ ke TNP2K di Jakarta

Meraingin

PAN Merangin Siap “Backup dan Support Daerah PSU di Provinsi Jambi

Meraingin

Investasi Bodong, Tersangka Terancam 15 Tahun Penjara, 30 Korban Rugi 8 Miliar

Meraingin

Yani Kembalikan Kejayaan NasDem Merangin di Legislatif