Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Meraingin

Jumat, 19 Februari 2021 - 08:39 WIB

Bupati Merangin Divaksin Covid-19 Tahap Kedua

BANGKO-BULENONnews.com.Setelah melakukan suntik Vaksin Covid-19 tahap pertama pada Kamis (04/2), Bupati Merangin H Al Haris bersama Forkopimda Merangin melakukan suntik Vaksin Covid-19 tahap kedua, Kamis (18/2).

Vaksinasi tahap kedua ini tidak lagi berlangsung di Aula Utama Kantor Bupati Merangin sebagaimana vaksinasi tahap pertama, tapi di Rumah Sakit Daerah Kol Abundjani Bangko.

Forkopimda yang terlihat hadir untuk divaksin, Kasdim 0420 Sarko Mayor Inf Edi Arman dan Kemenag Kabupaten Merangin H Marwan Hasan. Namun Kemenag tidak lolos skrining, karena tekanan darahnya diatas 130 mm, sehingga batal divaksin.

‘’Alahamdulillah saya bersama Pak Kasdim sudah divaksinasi Covid-19 tahap kedua. Jadi Forkopimda maupun tenaga medis yang sudah divaksin tahap pertama, sekarang semua disuntik Vaksin Covid-19 tahap kedua,’’ujar Bupati.

Baca Juga  Progres Mushola Ikhwanul Muslimin Sudah 70%

Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Forkopimda Merangin dan tenaga medis ini jelas bupati, merupakan uji coba. Tujuannya supaya masyarakat tahu kalau Vaksinasi Covid-19 tersebut, aman dan halal.

‘’Kalau kita sudah divaksin, otomatis sudah mencegah penyebaran Covid-19 dan memutus matarantai kontak dengan orang lain. Kita jadi aman terhadap pengaruh Covid-19,’’terang Bupati.

Ditanya apa ada gejala yang dirasakan dari vaksinasi tahap pertama sampai dengan tahap kedua tersebut? Dikatakan bupati, sampai hari ini tidak ada gejala sama sekali yang dirasakan pada tubuhnya.

Baca Juga  DPRD Merangin Sidak Proyek Swakelola ke Bebarapa Titik

‘’Tidak ada saya terasa yang aneh-aneh dalam tubuh saya, begitu juga dengan para pejabat lain yang sudah divaksin. Para tenaga medis juga tidak ada yang komplen mengalami dampak vaksin ini,’’terang Bupati.

Bagaimana dengan Forkopimda lainnya yang belum divaksin tahap kedua hari itu? Diterangkan bupati, untuk Kapolres Merangin dan Kajari Merangin akan disuntik vaksin Covid-19 tahap kedua pada Jumat (19/2) di RSD Kol Abundjani Bangko.

(Ote/kominfo)

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Gelar Sunatan Masal Dengan Protokol Kesehatan, Bupati Apresiasi BAZNAS Tanjabbar

Meraingin

Tiga Titik Ruas Jalan Rusak Segera Diperbaiki, Pj Bupati Cek Lokasi

Meraingin

Pj Bupati Kecewa Pegawai Dinas Dikbud Merangin Tidak Disiplin

Meraingin

Tanah Bathin Milik Dusun Bangko Diduga Diserobot dan Akan Dibangun Ruko

Meraingin

Plt Bupati H Mashuri Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Meraingin

Investasi Bodong, Tersangka Terancam 15 Tahun Penjara, 30 Korban Rugi 8 Miliar

Meraingin

Bupati Ingatkan ‘Prokes’ Saat Pelepasan Kafilah Merangin Pada MTQ 50 Tk Provinsi Jambi

Meraingin

PJ Bupati Mukti Said Hadiri Bakti sosial Operasi Katarak Gratis RS Raudah Bangko