Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena. Kodim 0419/Tanjab Lakukan Vaksinasi Massal Dosis Kedua Dandim 0419/Tanjab Tinjau Sejumlah Titik Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik Bupati Tanjab Barat Sambut Kunker Gubernur Jambi Perum Bulog Kuala Tungkal Distribusikan Beras Bantuan PPKM Untuk 15.364 KPM

Home / Meraingin

Jumat, 19 Februari 2021 - 08:39 WIB

Bupati Merangin Divaksin Covid-19 Tahap Kedua

BANGKO-BULENONnews.com.Setelah melakukan suntik Vaksin Covid-19 tahap pertama pada Kamis (04/2), Bupati Merangin H Al Haris bersama Forkopimda Merangin melakukan suntik Vaksin Covid-19 tahap kedua, Kamis (18/2).

Vaksinasi tahap kedua ini tidak lagi berlangsung di Aula Utama Kantor Bupati Merangin sebagaimana vaksinasi tahap pertama, tapi di Rumah Sakit Daerah Kol Abundjani Bangko.

Forkopimda yang terlihat hadir untuk divaksin, Kasdim 0420 Sarko Mayor Inf Edi Arman dan Kemenag Kabupaten Merangin H Marwan Hasan. Namun Kemenag tidak lolos skrining, karena tekanan darahnya diatas 130 mm, sehingga batal divaksin.

Baca Juga  Provinsi Jambi Bakal Punya Zonasi Pertambangan Rakyat, Pembahasan Masuk Ke RTRW

‘’Alahamdulillah saya bersama Pak Kasdim sudah divaksinasi Covid-19 tahap kedua. Jadi Forkopimda maupun tenaga medis yang sudah divaksin tahap pertama, sekarang semua disuntik Vaksin Covid-19 tahap kedua,’’ujar Bupati.

Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Forkopimda Merangin dan tenaga medis ini jelas bupati, merupakan uji coba. Tujuannya supaya masyarakat tahu kalau Vaksinasi Covid-19 tersebut, aman dan halal.

Baca Juga  Pemuda Pancasila Kunker Ke Polres Merangin dan Ajukan Lima Tuntutan

‘’Kalau kita sudah divaksin, otomatis sudah mencegah penyebaran Covid-19 dan memutus matarantai kontak dengan orang lain. Kita jadi aman terhadap pengaruh Covid-19,’’terang Bupati.

Ditanya apa ada gejala yang dirasakan dari vaksinasi tahap pertama sampai dengan tahap kedua tersebut? Dikatakan bupati, sampai hari ini tidak ada gejala sama sekali yang dirasakan pada tubuhnya.

‘’Tidak ada saya terasa yang aneh-aneh dalam tubuh saya, begitu juga dengan para pejabat lain yang sudah divaksin. Para tenaga medis juga tidak ada yang komplen mengalami dampak vaksin ini,’’terang Bupati.

Baca Juga  Kopi Jangkat Teken Penggalangan Komitmen Bersama DPR-RI Hasbi Anshory dan Bank Indonesia

Bagaimana dengan Forkopimda lainnya yang belum divaksin tahap kedua hari itu? Diterangkan bupati, untuk Kapolres Merangin dan Kajari Merangin akan disuntik vaksin Covid-19 tahap kedua pada Jumat (19/2) di RSD Kol Abundjani Bangko.

(Ote/kominfo)

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

H. Al Haris Sebut Jeruk Girga Bisa Ditanam di Dataran Rendah Merangin

Meraingin

Jembatan Lubuk Bumbun Andai Tidak Dibangun Pusat Tahun Ini, Maka Akan Dibagun Dari Dana APBD

Meraingin

Wow, Seriuskah?? Ketua Pansus Bilang Belum Ada Temuan Pada Refocusing Anggran Covid-19.

Meraingin

M. Yani Serahkan Hewan Qurban Bantuan Hasbi Anshory Anggota DPR RI di Tabir

Meraingin

Finising Bangunan Mushola Dusun Nangko Minggu Ini Akan Rampung

Meraingin

Kabupaten Merangin Pertama Kali Gunakan Aplikasi Anjab

Meraingin

Tiang PLN Numpang DMJ di Proyek Jembatan, Haruskah Pemkab Dibebani Biaya Pemindahan?

Meraingin

Selewengkan Dana Desa, Kades Keroya Mendekam di Bui.