Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose RPJMD Tahun 2021-2026 Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah Seorang Lelaki di Kecamatan Senyerang Meninggal Gantung Diri Polisi Amankan Mantan Napi Narkotika dan Barang Bukti 16 Paket  Diguyur Hujan Deras Wabup Tanjab Barat Bersama Dandim 0419/Tanjab Tetap Tinjau Lokasi TMMD Ke 113

Home / Meraingin

Jumat, 19 Februari 2021 - 08:39 WIB

Bupati Merangin Divaksin Covid-19 Tahap Kedua

BANGKO-BULENONnews.com.Setelah melakukan suntik Vaksin Covid-19 tahap pertama pada Kamis (04/2), Bupati Merangin H Al Haris bersama Forkopimda Merangin melakukan suntik Vaksin Covid-19 tahap kedua, Kamis (18/2).

Vaksinasi tahap kedua ini tidak lagi berlangsung di Aula Utama Kantor Bupati Merangin sebagaimana vaksinasi tahap pertama, tapi di Rumah Sakit Daerah Kol Abundjani Bangko.

Forkopimda yang terlihat hadir untuk divaksin, Kasdim 0420 Sarko Mayor Inf Edi Arman dan Kemenag Kabupaten Merangin H Marwan Hasan. Namun Kemenag tidak lolos skrining, karena tekanan darahnya diatas 130 mm, sehingga batal divaksin.

Baca Juga  Wabup lepas Pendestribusian Logistik Pilkada 2020 Untuk 5 Kecamatan Yang Jauh.

‘’Alahamdulillah saya bersama Pak Kasdim sudah divaksinasi Covid-19 tahap kedua. Jadi Forkopimda maupun tenaga medis yang sudah divaksin tahap pertama, sekarang semua disuntik Vaksin Covid-19 tahap kedua,’’ujar Bupati.

Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Forkopimda Merangin dan tenaga medis ini jelas bupati, merupakan uji coba. Tujuannya supaya masyarakat tahu kalau Vaksinasi Covid-19 tersebut, aman dan halal.

Baca Juga  Babinsa Koramil 420-08/Tabir Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AD Ke Siswa Sekolah

‘’Kalau kita sudah divaksin, otomatis sudah mencegah penyebaran Covid-19 dan memutus matarantai kontak dengan orang lain. Kita jadi aman terhadap pengaruh Covid-19,’’terang Bupati.

Ditanya apa ada gejala yang dirasakan dari vaksinasi tahap pertama sampai dengan tahap kedua tersebut? Dikatakan bupati, sampai hari ini tidak ada gejala sama sekali yang dirasakan pada tubuhnya.

‘’Tidak ada saya terasa yang aneh-aneh dalam tubuh saya, begitu juga dengan para pejabat lain yang sudah divaksin. Para tenaga medis juga tidak ada yang komplen mengalami dampak vaksin ini,’’terang Bupati.

Baca Juga  Ketua Komisi ll DPRD Hadiri Penyerahan Hibah Aset Bangunan Pemkab Ke Brimob Merangin

Bagaimana dengan Forkopimda lainnya yang belum divaksin tahap kedua hari itu? Diterangkan bupati, untuk Kapolres Merangin dan Kajari Merangin akan disuntik vaksin Covid-19 tahap kedua pada Jumat (19/2) di RSD Kol Abundjani Bangko.

(Ote/kominfo)

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Tanjab Barat Luncurkan Kartu Berobat Gratis

Meraingin

Musda DPD Partai PAN Merangin Segera Digelar

Meraingin

H. Aspan: Proyek Jembatan APBN Desa Sungai Ulak Masih Terkendala

Meraingin

Dalam Peringatan 1 Muharram di Masjid Jami’ Dusun Bangko “Mari Tingkat Iman dan Ibadah”.

Meraingin

Plt Bupati H Mashuri Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Meraingin

Sampaikan Aspirasi Buruh, Bupati Tanjab Barat Surati Presiden

Meraingin

Ala Kapolres Baru “Ngawani Nogopi” Para Insan Pers Merangin.

Meraingin

Postingan Facebook Muhammad Yani Yang Membuka Sayembara Wisata Merangin Viral