Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Tanjab Barat

Selasa, 18 Agustus 2020 - 11:21 WIB

Polri TNI Bersama Nelayan Peringati Detik-Detik HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Ditengah Sungai Pengabuan

TANJAB BARAT – BULENONnews.com. Polres Tanjab Barat, Kodim 0419/Tanjab Polisi bersama Polair Baharkam Polri serta ratusan Nelayan laksanakan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 di atas perairan Sungai Pengabuan, Senin (17/08/20) tepat pukul 10.17 WIB.

Upacara dipimpin langsung Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP dihadiri ri Wakapolres Kompol Wirmanto Dinata, Kepala KSOP Prayetno, Komandan Polair Baharkam Polri, Danpos AL Jambi Benny, Kapolsek KSKP IPTU Agung Heru Wibowo, Kasat Polair AKP Syaiful Anwar.

Kapolres memimpin upacara di atas Kapal Perkaka Baharkam Mabes Polri, sementara para nelayan menggunakan kapal, perahu pompong nelayan masing-masing

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Gelar Rakor Penegakan Hukum Protokol Kesehatan

Perahu-perahu nelayan 50 buah berjajar di perairan lokasi upacara diwarnai dengan kibaran bendera merah putih yang diikuti masyarakat di Pelabuhan.

Sejumlah kapal juga mendampingi kegiatan ini diantaranya Kapal Airud Polda Jambi, Satpolair Polres Tanjqbbar, Kapal Polsek KSKP, kapal KSOP serta Kapal Pos AL Jambi.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro mengungkapkan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 75 bersama para nelayan ini dimaksudkan menggelorakan semangan perjuangan dan kemerdekaan.

“Kita berharap dengan kegiatan ini bisa lebih menimbulkan rasa nasionalis dan patriotik kepada bangsa dan negara, khususnya para nelayan kita Tanjabbar,” kata Guntur.

Baca Juga  Kejari Tanjab Barat Segera Limpahkan BA Ke Pengadilan

Perlu diingat kembali bahwa para pahlawan pejuang kemerdekaan bukan hanya gugur di darat, tetapi ada pula yang gugur di laut.

“Filosofinya, bahwa pahlawan yang gugur itu tidak hanya di darat, tapi juga di laut,” ujar Guntur.

Selain itu kata Guntur, pihaknya juga meminta dalam mencari nafkah para nelayan juga harus tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita harapkan tetap menjalankan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan kita terutama para nelayan,” ucapnya.

Usai upacara dilanjutkan dengan kegiatan Bakti Sosial pembagian sembako 80 karung beras kepada para nelayan di atas kapal tepat depan Pelabuhan LASDP Kuala Tungkal

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Setibanya di Kuala Tungkal, Kapolres Tanjab Barat Sambut Pasutri Asal Jember yang Ke Mekkah Menggunakan Motor

Tanjab Barat

Tim Gabungan Tanjab Barat Turunkan Alat Peraga Kampanye Serentak di 13 Kecamatan

Tanjab Barat

Wabup Tanjabbar Berkoordinasi Dengan PJ Gubernur Jambi Terkait Persiapan Pelaksanaan MTQ

Tanjab Barat

Jalan Utama Rusak Parah, Pengendara Banyak Yang Celaka

Tanjab Barat

Dewan Soroti Bangunan Pasar Yang Tidak Difungsikan

Tanjab Barat

Wakil Bupati Tanjab Barat Kunker Ke PT PGN Tanggerang

Tanjab Barat

Bupati Saksikan Grand Final Arakan Sahur Online Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat

1 Dari 5 Pelaku Pemerkosaan di Bukit Suban Masih Buron