Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / DPRD / Meraingin

Rabu, 29 September 2021 - 03:14 WIB

Gas Full..! Paripurna DPRD Merangin Digelar Dinihari

Bulenonnews.com Bangko. Seyogyanya rapat paripurna Pertama dalam agenda penandatangan kesepakatan rancangan KUA PPAS Perubahan APBD Kabupaten Merangin Tahun Anggaran 2021 digelar pada hari Selasa tanggal 28 September 2021 pukul 20.00 WIB sesuai jadwal yang sudah ditetapkankan.

Sungguh luar biasa kali ini, DPRD Kabupaten Merangin terpaksa menggelar Paripuna pertama pada pukul 00.55 WIB dini hari Rabu 29 September 2021.

Molornya waktu pelaksanaan rapat Paripurna pertama tersebut karena adanya Pembahasan Tim (Banggar) Badan Anggaran DPRD dan (TAPD) Tim Anggaran Pemerintah Daerah Merangin yang menguras fisik dan waktu hingga pukul 00.18 WIB.

Kendati demikan, rapat peripurna tetap berlanjut dipimpin Wakil Ketua DPRD Merangin H. Zaidan yang dihadiri 23 anggota Dewan termasuk unsur pimpinan dan Bupati Merangin H. Mashuri.

Baca Juga  Kodim 0420/Sarko Terdepan Layani Suntikan Dosis Vaksin Untuk Masyarakat Dalam Serbuan Vaksinasi

Turut hadir dalam rapat paripurna itu, Pj Sekda, Kepala OPD, para Camat, Kabag serta tamu undangan lainnya.

Wakil Ketua l DPRD H. Zaidan usai rapat paripurna, Rabu (29/9/21) pukul 01.21 WIB, mengatakan kepada awak Media, bahwa DPRD berasumsi disisi pendapatan masih ada peningkatan anggaran, tenyata tidak ada lagi Anggaran yang menjamin penambahan Anggaran.

” Semua nya sudah full hingga Desember 2021, sedikit ada penambah dari DBH Provinsi termasuk PAD senilai 200 juta sudah maksimal, itulah kondisi APBD perubahan kita,”Ujarnya.

Baca Juga  dr. Sephelio Direktur RSD Kol. Abundjani Bangko Dibanjiri Ucapan Selamat

Dikatakan Wakil Ketua l ini,” Untuk pergeseran-pergeseran belum belum sampai kesitu, namun sebatas floting pendapatan per SKPD, besok pagi baru kita bahas kegiatan OPD. Dari OPD seperti DPUPR dan Sekretariat Daerah,” kata Bong Idon.

Terkait pembelian mobil dinas Bupati, Sekda dan Wakil Ketua DPRD, H. zaidan menyebutkan,” Disepakati dan dibeli, untuk waka DPRD sudah dianggarkan sejak APBD awal, karena selama ini belum dibeli lantaran tidak sesuai Spek, untuk mobil pimpinan itu speknya 2200 CC,” pungkasnya mengakhiri. (Ote).

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Tanggap,Wabup Merangin Turun Lokasi Sampai Jalan Kembali Lancar Akibat Longsor

Meraingin

F-LPM Layangkan Surat Audiensi Bersama Polres Merangin, Terkait Dugaan Batubara Bodong

Meraingin

Waduh.. Dikontrak 1,2 M Sebagai Tempat Isolasi Covid-19, Hotel Permata Bangko Masih Terima Tamu?

Meraingin

24 Camat Se – Kabupaten Merangin Ikuti Rakor Pertama Bersama Pj Bupati H Mukti Said

Meraingin

Reses Tiga Dewan Dapil l Merangin Obati Kerinduan Warga Desa Muara Bantan

Meraingin

Komisi III DPRD Sidak, Ada Pabrik Sawit ‘Siluman’ Di Merangin

Meraingin

Sebentar Lagi Dua Cawabup Merangin Cabut Nomor Urut dan Penyampaian Visi Misi

Meraingin

Ciptakan Pemilu Yang Kondusif, Pj Bupati Merangin Rapat Bersama Forkopimda