Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin

Jumat, 26 November 2021 - 15:43 WIB

Wakili Ketua DPRD, M.Yani Turut Musnahkan 80 Kg Ganja Bersama Kapolda Jambi

Bulenonnews.com – Bangko, Bertempat dihalaman Mapolres Merangin Kapolda Jambi melakukan pemusnahan Barang Bukti (BB) sebanyak 4 Karung/80 Kilogram Narkotika jenis Ganja, Jumat (26/11).

Pemusnahan barang bukti 80 kg ganja kering tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersama Forkopimda dan Kapolres Merangin AKBP Irwan Andi Purnamawan, SIK,

Salah satu dari Forkopimda yang hadir dalam acara peresmian gedung SPKT, Aplikasi Polisi Mlangun dan pemusnahan Ganja tersebut adalah Ketua DPRD Merangin yang diwakili Muhammad Yani dari Fraksi NasDem.

Menariknya, dalam sesi pembakaran dan pemusnahan Barang Bukti 80 Kilogram Ganja Kering ini, Muhammad Yani sang Politisi Partai NasDem tersebut, berkesempatan pula melaksanakan pembakaran dan pemusnahan bersama Kapolda Jambi serta Kapolres Merangin.

Baca Juga  H Mukti Launching Website Diseminasi Penelitian dan Pengembangan Perikanan Berorientasi Iflasi Merangin

Diketahui barang bukti puluhan kilo ganja tersebut diamankan pihak polres Merangin di Desa Mentawak, Kecamatan Nalo Tantan setelah mendapatkan laporan jika warga menemukan puluhan kilo ganja dipinggir jalan lintas Sumatra.

Kemudian puluhan barang bukti dengan berat 81 kilo tersebut dibawa ke Polres Merangin untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, setelah hari ini dimusnahkan Kapolda Jambi bersama Polres Merangin.

Muahmmad Yani yang mewakilkan Ketua DPRD Merangin sekaligus Wakil Ketua Komisi 1 ini, mengatakan bahwa kehadiran dirinya di acara Polres Merangin tersebut, merupakan amanah dan kepercayaan ketua DPRD Herman Efendi.

“Ya, tadi pagi Pak ketua memberi amanah kepada kami untuk menghadiri arara di Polres, karena beliau ada kegiatan penting yang tak bisa ditingglkan,” terang Yani.

Baca Juga  Ketua DPRD Merangin Senam Sehat Bersama Masyarakat Tabir Selatan

Dalam kegiatan di Polres lanjut Yani yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila ini, tersemat pula ucapan, bahwa belakangan ini banyak terdengar di berita media massa yang menyatakan perang terhadap Narkoba,

“Sebagai generasi muda kita harus mendukung perang dengan Narkoba, seperti yang kita tau bahwa bahaya Narkoba dapat menghancurkan generasi muda,”tambahnya lagi.

Memang peredaran Narkoba fokus pada generasi muda, karena dinilai anak muda yang masih labil rentan terhadap pengaruh Narkoba tersebut.

” Untuk itu kita berharap agar kita semua dapat bersinergi bersama Polres dalam memberantas Narkoba di Merangin,” Pungkas Yani. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hj. Nurhaida Mashuri Besuk Kades Beringin Sanggul di RSD Kol. Abundjani Bangko

Meraingin

Bamus DPRD Merangin Gelar Rapat Rolling AKD

Meraingin

DPD Partai NasDem Sarolangun Dilantik Hari Ini

Meraingin

H. Mashuri Ikuti Proses Pemakaman Hj. Nurhayati Ibu Kandung Hambali Wartawan Merangin

Meraingin

Kapten Inf. M.Novri Yudha Wakili Dandim 0420/Sarko Pada Pengukuhan Pokdar Kamtibmas

Meraingin

Duarrr.. Tabung Gas Meledak Sijago Merah Hanguskan Rumah Warga Bangko

Meraingin

Muhammad Yani Hadiri Pelantikan 50 BPD Kecamatan Bantang Masumai

Meraingin

Bupati Tersenyum Saat Ditanya Wartawan Cilik Terkait Pencalonan Bupati Merangin 2024