Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Pemerintahan

Minggu, 13 Maret 2022 - 09:11 WIB

Bupati Didampingi Ketua TP PKK Tanjab Barat Hadiri Perpisahan Santri Madrasah Tsanawiyah

Bulenon News.Com, Tanjab Barat – Didampingi Ketua TP PKK, Hj. Fadhilah, Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri perpisahan Santri Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Al-Baqiyatus Shalihat, Sabtu (12/03/22).

Bupati Tanjab Barat dalam sambutannya menyampaikan,pendidikan tingkat Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Tsanawiyah termasuk pendidikan dasar.

“Jadi tidak cukup tamat sampai disana, tetapi harus melanjutkan ke tingkat selanjutnya atau Madrasah Aliyah,”kata Bupati.

Sebagaimana pendidikan di Indonesia, Kata Anwar Sadat, seluruh anak-anak khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat wajib menamatkan pendidikan dasar.

“Oleh karena itu kami merasa bangga dan bersyukur anak-anak kami hari ini dapat menyelesaikan pendidikan Madrasah Tsanawiyah,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, dunia pendidikan sampai saat ini terus berkembang luas,hampir setiap hari ada penemuan-penemuan baru dalam ilmu pengetahuan.

Baca Juga  Kembali di Tunda, CJH Tanjab Barat Tarik Setoran

“Baik itu ilmu pengetahuan keagamaan maupun ilmu pengetahuan umum,” ungkapnya.

Bupati berharap, anak anak santri di Kabupaten Tanjab Barat agar dapat terus melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi.

“Sebagaimana ulama mengatakan, anak santri yang punya pemikiran yang cerdas dan baik, lebih disenangi daripada dompet berisi duit,”tuturnya.

Lebih lanjut Bupati menyebutkan telah menyelenggarakan pendidikan atau pelatihan untuk anak-anak yang tamat Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah yang ingin mendasari dirinya dengan ilmu ilmu tambahan atau yang disebut dengan soft skill.

“Kita tidak bisa hidup hanya dengan hard skill saja tetapi kita wajib membekali diri kita dengan soft skill dengan keterampilan-keterampilan yang membingkai anak-anak kami nantinya setelah keluar dari Pondok Pesantren,” jelasnya.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Sambut Kunker Pangdam II Sriwijaya

Dihadapan anak-anak santri Anwar Sadat menerangkan bahwa, persaingan pekerjaan diluar sangatlah padat. Dirinya berulang kali menyampaikan pendidikan hari ini yang dikejar bukanlah nilai yang rendah tetapi mana nilai tinggi itulah yang harus digeluti untuk dikembangkan potensinya dan dipertajam.

“Jika kita bisa bisa dibidang hadits maka itulah yang dikembangan sehingga nanti bisa berprestasi dengan demikian sudah bisa membekali anak anak kami dan mengangkat dirinya untuk hidup diluar Pondok Pesantren,”Demikian disampaikan Bupati Anwar Sadat.

Acara perpisahan ini,dihadiri oleh Penceramah K. H. Hasan Basri, Pengasuh Ponpes Al-Baqiyatush Sholihat , Pimpinan Yayasan, Kepala MA Ponpes Al-Baqiyatush Sholihat, Kepala Madrasah Tsanawiyah Ponpes Al-Baqiyatush Sholihat, Majelis Guru, Santri serta Wali Santri dan undangan lainnya.

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Safari Ramadhan ke Masjid Babussalam Senyerang

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Gelar Upacara Hari Perhubungan Nasional

Meraingin

Nasution PLH Sekda Merangin Sidak Ke Ruang Kerja

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Launching Beras Bantuan PPKM

Meraingin

Plt Bupati Merangin Tegaskan, Belajar Tatap Muka Ajaran Baru Harus Pakai Shift dan Perketat Prokes

Pemerintahan

Shalat Idul Fitri di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat Lebaran Pada Masyarakat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Resmikan Pos Damkar Kecamatan Tebing Tinggi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Launching dan Serahkan KKS Program BNPT