Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin

Rabu, 8 Maret 2023 - 21:53 WIB

Wabup Kembali Tinjau Persiapan Arena MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin di Margo Tabir

BANGKO-BULENONEWS.COM. Menjelang pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 49 tingkat Kabupaten Merangin digelar, Wakil Bupati Nilwan Yahya kembali melakukan peninjauan progres persiapan yang dilakukan oleh panita di Kecamatan Margo Tabir, Rabu (8/3).

Sebelum sampai di arena MTQ itu, wakil Bupati tak henti-hentinya memandang kiri kanan sepanjang jalan Kecamatan Margo Tabir yang penuh dengan warna umbul-umbul tanda kemeriahan masyarakat menyambut kedatangan MTQ tersebut.

Begitu juga di arena MTQ, lapangan hijau yang biasa dipakai untuk berolahraga sepak bola itu telah disulap sedemikian rupa oleh panitia yang membuat Wakil Bupati dan rombongan terperangah, sehingga pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Merangin ini diperkirakan bakal spektakuler sekali.

Dalam menyukseskan MTQ Ke 49 Kabupaten Merangin itu, terlihat Progres bangunan arena terus dikebut oleh panitia Kecamatan dan Kabupaten yang saling bersinergi, baik bangunan mimbar, panggung utama dan pentas Paduan suara, tempat tarian massal dan Stand UMKM.

Baca Juga  Ketua FDB Minta Kepala UPTD Pasar Bangko Segera Dicopot

Selain itu, jalan yang menjadi akses pelintasan menuju arena MTQ juga dilakukan perbaikan, sehingga kendaraan yang berlalu lalang tidak menemukan kendala saat keluar masuk dan lokasi parkir tertata dengan baik, bahkan lokasi Bazar dan Stand kuliner telah tersusun sesuai menu.

Rencana awal Pawai taruf di jadwalkan oleh panitia pada hari Sabtu tanggal 11 Maret 2023, namun berbagai pertimbangan sehingga digeser pada hari Minggu tanggal 12 Maret 2023 pukul 08. WIB.

” Pelaksanaan lomba tetap pada tanggal 10 itu, hanya saja pawai takruf digeser ke hari Minggu karena hari Sabtu tersebut bertepatan dengan hari balai atau pasar tumpah, tidak mungkin kita paksakan melakukan pawai takruf, menghindari macet mau tidak mau di hari Minggu pagi kita laksanakan pawai, terus sorenya kita mengukuhkan dewan Juri dan Hakim, kemudian dilanjutkan technical meeting, terus pelaksanaan pembukaan MTQ pada hari Minggu malam Senin,” Ujar Wabup.

Baca Juga  Fraksi NasDem DPRD Merangin Walkout Dari Rapat Parpurna, Ini Penjelasan Yani

Terkait Kafilah peserta MTQ yang akan memasuki pemondokan sebut Wakil Bupati, harus hadir pada pukul 18.00 WIB.

” Jika terlambat, maka panitia akan melakukan Diskualifikasi terhadap kafilah itu, kami rasa tidak ada lagi kendala dalam pelaksanaan MTQ ini,” Sebutnya.

Reporter : Ote.

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pansus 1 DPRD Merangin Bahas Ranperda Bersama OPD Dan Bank 9 Jambi

Meraingin

Study Banding Budidaya Maggot, Bupati Merangin Sambut Kunjungan Wabup Kerinci

Meraingin

Terapkan Pengawasan Perizinan, Penanaman Modal dan Investasi, Merangin Tiru Lampung dan Bandung

Meraingin

Wabup Merangin Ikuti  Nigh Level Marketing TPID dan TP2DD Bersama Gubernur Jambi

Meraingin

Kabar Gembira!! Merangin Bakal  Menerima CPNS 2024

Meraingin

Festival Tradisi ‘Ompek Ganjie Limo Gonok’ Meriahkan HUT Ke 15 Tabir Barat

Meraingin

Pj Bupati Buka Merangin Expo 2023 Dalam Rangka HUT Kabupaten Merangin ke-74

Meraingin

Baru Seminggu Sungai Merangin Menelan Korban, Kemarin Ini Terjadi Lagi di Desa Limbur Merangin