Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin

Sabtu, 16 Maret 2024 - 13:44 WIB

Gas 3 Kg Langka, Pj Bupati Perintahkan Dinas Perindag Merangin Operasi Pasar

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Menyikapi kelangkaan Gas LPG 3 Kg di Kabupaten Merangin, Hari ini Pemkab Merangin melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Kabupaten melakukan Operasi Pasar (OP) Khusus menjual Gas Melon 3 Kg.

Operasi Pasar yang dilakukan DKUKMP hari ini, merupakan atas Perintah langsung Pj Bupati Merangin H Mukti Said Kepada Kepala Dinas DKUKMP Merangin, Dadang Hikmatullah via WhatsApp.

” Saya perintahkan Asisten 2, kadis Koperindag untuk OP gas 3 Kg, untuk mengatasi kelangkaan tersebut,” Ujar Pj Bupati di whatsapp nya.

Operasi Pasar menjual Gas 3 Kg hari ini, tersebar di 6 titik Wilayah Kabupaten Merangin, diantaranya adalah Wilayah kecamatan Bangko 1 titik, kecamatan Renah Pamenang 2 titik dan kecamatan Pamenang Selatan 2 titik, dengan 5 agen LPG 3 kg yang mendistribusikan.
1. Pasar Bangko (pasar rakyat tipe A )dengan agen Amanah Mulia Utama.
2. Pamenang Selatan dengan agen PT HSP.
3. Renah Pamenang Desa Rasau dengan agen PT MALAKO
4. Renah Pamenang di desa Meranti dengan agen PT. DARGA
5. Desa Rasau PY. Haula Buana.com.

Baca Juga  Ada Apa Dewan Elak Audiensi Bersama Forum Lintas Pemerhati Merangin?

Penjabat Bupati Merangin H Mukti, melalu Sekretaris Dinas DKUKMP Kabupaten Merangin Amir Tamsil, mengatakan Kelangkaan LPG 3 Kg di Kabupaten Merangin bebrapa hari terakhir, bukan ada unsur lain dari para agen, namun hari libur yang menjadi Gas tersebut lambat masuk.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Ikuti Rakornas P2DD di Jakarta, H Mukti: Merangin Akan Percepat Digitalisasi

” penyebabnya bukan di sengaja, namun masalahnya kemarin Hari Minggu SPBE Muara Bungo tutup, kemudian disambut dengan cuti bersama, sedangkan Kendaraan sudah parkir di SPBE menunggu SPBE buka,” jelas Amir.

Diketahui, Operasi yang di lakukan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Merangin Masing-masing titik menjual LPG 3 Kg sebanyak 560 Tabung.

” Alhamdulillah upaya kita dalam membantu masyarakat di setiap titik Operasi pasar hari ini, kita jual dengan Harga HET 18 Ribu Rupiah per tabung, jadi jumlah total semua 3.360 tabung, Satu titik itu, Satu Unit kendaraan Col Diesel,” terangnya lagi. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ketua DPRD Merangin Kutuk Keras Pelaku PETI Hancurkan Jalan Kabupaten

Meraingin

Kunjungi Balita Stunting, Wabup Berikan Bantuan Telur dan Susu Untuk Balita di Mensango

Meraingin

Nilwan Yahya Tutup Turnamen Volly Ball Bupati Cup di Desa Meranti

DPRD

Akhirnya Paripurna DPRD Merangin Rampung Pukul 22.11 WIB Malam.

Meraingin

Ketua KKS Kabupaten Merangin Juniarti Nilwan Pimpin Rapat Koordinasi

Meraingin

Asisten l Wakili Bupati Menghadiri Pelantikan 645 Anggota PPS Kabupaten Merangin

Meraingin

Utamakan Aspirasi Petani, H. Fikri Jauhari Nyaleleg Ke Prov. Jambi Dapil Sarolangun- Merangin

Meraingin

BREAKING NEWS, Dini Hari Seorang WNA Tercebur Ke Dalam Sumur di Dusun Bangko