Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Kriminal

Senin, 30 Oktober 2023 - 10:51 WIB

Polisi Ringkus Terduga Pelaku Curanmor di Tanjab Barat

TANJABBAR, BULENONNEWS.COM – Seorang pria berinisial HK (27) yang tinggal Jalan Melati I, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat diringkus Tim Opsnal Kepolisian Resor Tanjung Jabung Barat.

Pasalnya, HK yang bekerja sebagai Buruh harian lepas ini diduga telah melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor bersama rekannya yang saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) di Kelapa Gading RT 14, Kelurahan Tungkal Harapan Minggu (29/10/23) Dini Hari sekitar Pukul 04.00 WIB.

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Padli, SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim IPTU Anthony Brownd, S. Tr. K, SH, SIK mengatakan, awal kejadian Adit (Korban) pada Minggu (29/10/23) dini hari sedang bermain Game Mobile Legend di atas Loteng Rumah Angga temannya.

Saat tengah bermain Game, Korban dan Angga mendengar suara Motor didorong dari Luar Rumah. Mendengar hal itu, Korban langsung turun dari Loteng dan Keluar Rumah memastikan apa yang mereka dengar.

Baca Juga  Diduga Markup Pengadaan Obat di RSUD Kuala Tungkal, Dirut Akui Diperiksa Jaksa

“Saat keluar Rumah, Korban mendapati Motornya dalam kondisi Mesin mati dibawa dengan didorong oleh 2 (Dua) terduga pelaku Curanmor,” beber Kasat.

Melihat hal itu Korban dan Angga mengejar terduga Pelaku menggunakan Sepeda Motor Angga. Saat dalam pengejaran Korban dan Angga berhasil menangkap salah satu terduga Pelaku dan mengamankan Sepeda Motor yang akan dibawa terduga Pelaku.

“Tetapi disaat yang sama terduga Pelaku yang ditangkap memberontak dan berhasil melarikan diri. Namun, Handphone dari salah satu terduga Pelaku tertinggal dan diamankan oleh Korban (Pelapor),” beber Kasat Reskrim.

Akibat kejadian sambung Kasat, Korban mengalami kerugian berupa rusaknya Switch Kunci Motor miliknya. Atas kejadian yang dialami Korban langsung melapor ke Mapolres Tanjung Jabung Barat.

Lebih lanjut IPTU Anthony Brownd menyampaikan di Hari yang sama sekitar pukul 04.30 Wib Tim Opsnal mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi tindak pidana Pencurian Kendaraan bermotor di Kelapa Gading langsung melakukan pengecekan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga  Tersangka Pembakaran Lahan di Sei Baung Pengabuan Terancam Hukuman 15 Tahun

“Nasib baik saat sampai di TKP, Tim bertemu dengan seorang Laki-Laki inisial HK yang ternyata hendak menjemput diduga tersangka yang telah melarikan diri,” katanya.

“Guna pemeriksaan lebih lanjut, oleh Tim Opsnal HK digelandang ke Mapolres Tanjung Jabung Barat,” imbuh Kasat.

Selain mengamankan HK terduga Pelaku, Tim Opsnal juga mengamankan sejumlah Barang Bukti berupa 1 (Satu) Unit Sepeda Motor Yamaha Jupiter Z1 Warna Hitam yang digunakan HK, Satu Unit Sepeda Motor Yamaha Jupiter Z1 milik Korban, Satu Unit Handphone Vivo Y22 Warna Hijau Muda, Satu Unit Handphone Xiaomi Warna Hitam diduga milik Pelaku dan Satu Buah Kunci Sepeda Motor Yamaha Jupiter Z1.

Atas perbuatannya itu terduga pelaku terancam dikenakan pasal 363 KHUPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. *

 

 

Penulis/ Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Kriminal

Polres Tanjab Barat Musnahkan BB Narkoba Senilai 3,9 Milyar

Kriminal

Pelaku Pembunuhan Kepala BPBD Merangin Diringkus Polisi, Ini Motifnya

Kriminal

Gegerkan, OTK Tusuk Warga Tanjab Barat Satu Luka dan Satu Tewas

Kriminal

Nekat Bacok Istri, Suami di Desa Sungai Jering Ditangkap Polisi

Kriminal

Dilaporkan Mencuri Buah Sawit, Budi : Bila Terbukti Siap Saya Digantung

Kriminal

Diduga Cabuli Anak Dibawah Umur, Pria Warga Kuala Tungkal di Tangkap Polisi

Kriminal

PJI Riau Desak Kapolri dan Kapolda Sumut Ungkap Pelaku Pembunuhan Jurnalis

Kriminal

Sekda Diperiksa Penyidik Kejari Tanjab Barat