Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Meraingin

Minggu, 23 Oktober 2022 - 10:59 WIB

Puluhan Rumah Roboh dan Jebol Akibat Banjir Batang Masumai

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Puluhan rumah roboh dan sebagian dindingnya jebol, dihantam banjir yang melanda tiga desa di Kecamatan Batang Masumai. Ketiga desa itu, Desa Pulau Baru, Desa Kederasan Panjang dan Desa Rantau Alai.

Ini diketahui setelah Wabup Merangin Nilwan Yahya, turun memantau kondisi banjir akibat tingginya curah hujan yang terjadi dalam sepekan terakhir di tiga desa tersebut, Sabtu (22/10).

‘’Pemkab Merangin sangat berduka atas musibah banjir ini. Kita akan segera berupaya memberikan bantuan, agar rumah yang roboh bisa dibangun kembali,’’ujar Wabup.

Baca Juga  Rapat Satgas Covid-19 Dipimpin Langsung Oleh Plt. Bupati H. Mashuri

Selain itu, banjir yang meluapkan air Sungai Batang Masumai tersebut, juga mengakibatkan jalan dari Pulau Baru menuju ke Kota Bangko, tidak bisa dilalui sama sekali.

Jalan yang menjadi ‘urat nadi’ perekonomian warga setempat itu, tergenang air lebih dari dua meter, sehingga semua kendaran tidak bisa lewat. Warga hanya bisa menggunakan transfomasi perahu.

‘’Tadi kita ke Desa Pulau Baru ini terpaksa harus lewat jalan Desa Renah Medan Kecamatan Renah Pembarap, sehingga bisa tiba di Desa Pulau Baru ini,’’ujar Wabup.

Baca Juga  Pemuda Karang Birahi Merangin Meregang Nyawa Diujung Senjata Tajam

Nilwan Yahya berharap jalan yang terendam banjir itu, tidak sampai rusak. Bila setelah banjir itu surut ada jalan  yang rusak, wabup segera akan menurunkan alat berat untuk memperbaikinya.

Terpisah, Kades Pulau Baru Sudirman mengatakan, rata-rata ketinggian banjir kali ini di desanya mencapai dua meter. Bahkan di beberapa titik rendah bisa mencapai tiga meter.

‘’Kita berharap banjir ini segera surut, sehingga warga bisa kembali beraktivitas memulihkan perekonomiannya. Tidak hanya rumah mereka yang terendam, kebun-kebun juga kebanjiran,’’terang Sudirman.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Waka Polres Merangin Lakukan Pengecekan Kendaraan Personil Polres Merangin

Kriminal

BREAKING NEWS..! LapasKelas ll B Bangko Berhasil Gagalkan Dugaan Penyeludupan Narkoba

Meraingin

Al Haris Warning Kades Terlibat Bermain PETI

Meraingin

Kapolres Baru “Ngawani Ngopi” Para Insan Pers Merangin

Meraingin

Pj Bupati Bersama Bunda PAUD Kab. Merangin Hadiri Pengukuhan Bunda PAUD Desa Se-Merangin

Meraingin

Meraingin

H Mukti Pimpin Rapat Perdana Bahas Program 2024 Bersama Staf Pemkab Merangin

Meraingin

Hadiri Undangan Wabup, H Izhar Majid Sebut Siap Maju Untuk Calon Bupati Merangin 2024