Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Bupati Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Desa Lubuk Terentang Wabup Hairan Sambut Kunjungan dan Silaturahmi LP3KD Tanjab Barat Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022 Ditandai Pemukulan Gong, Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten

Home / Tanjab Barat

Jumat, 4 September 2020 - 15:56 WIB

Diduga KPU Tanjabbarat Tebang Pilih Media Untuk Meliput Pemberitaan Pilkada

 

TANJABBARAT-BULENONnews.com,¬†Sesuai jadwal tahapan Pilkada serentak yang sudah di tentukan,KPUD Tanjab Barat buka Pendaftaran bagi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat hari ini, Jum’at (04/09/20).

Dengan anggaran hibah dari Pemkab Tanjab Barat hingga puluhan milyar rupiah tetapi tempat untuk pendaftaran para bakal pemimpin daerah Tanjab Barat ini hanya menggunakan sarana yang di pinjam melalui salah satu instansi Pemkab Tanjab Barat.

Pantauan dilokasi, persiapan pendaftaran calon Kepala Daerah ini diadakan di halaman Depan Kantor KPUD Tanjab Barat atau Lapangan Voli telah didirikan tenda yang dihias dengan dekorasi mirip untuk acara hajatan resepsi pernikahan.

Namun sangat disangkan,media untuk meliput bakal calon Bupati dan Wakil Bupati ini dilakukan secara terbatas,hanya ada beberapa media yang bisa meliput di area lokasi pendaftaran.

Baca Juga  KPU Sudah Terima Logistik Pilbup Tanjab Barat 2020

Ini diketahui dengan adanya KPUD Tanjab Barat mengeluarkan Id Card peliputan pada sejumlah media dan terkesan KPUD Tanjab Barat tebang pilih pada media yang bakal meliput dilokasi pendaftaran.

Hal ini disampaikan oleh Komisioner KPUD Tanjab Barat, M.Rum bahwa sebenarnya pihak KPUD Tanjab Barat sudah memfasilitasi awak media untuk meliput pendaftaran Bakal Calon Kandidat.

“Kita sudah persiapkan tempat bagi teman-teman media untuk meliput pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat, tapi setelah ada sidak dari Tim Gugus Tugas Covid-19 minta peliputan dari awak media di batasi,”ucap Irum yang pernah berprofesi sebagai media ini.

Baca Juga  Launcing Panahan Sekar Kemuning Archery Club, Bupati Tanjab Barat: Pemkab Akan Dukung Kegiatan ini

Dikatakannya, setelah adanya sidak Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat,yang seharusnya ada 50 orang media Peliputan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat kini hanya tinggal 10 orang media yang bisa meliput.

“Kita sudah persiapkan 50 orang media untuk meliput pendaftaran ini,tapi Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat memberitahukan untuk peliputan pendaftaran ini hanya 10 orang saja,”ujar Rum.

Tapi diantara sepuluh media yang mendapkan kartu peliputan pendaftaran hanya media tertentu saja dan Irum selaku komisioner KPUD Tanjab Barat yang pernah berprofesi sebagai wartawan di Tanjab Barat inipun terkesan hanya memberikan Id card peliputan pada media yang hanya dekat dengan dirinya saja./BULENON

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Indomaret Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbarat Akan Terima Penghargaan Dari Komnas PA Dan TRC PPA

Tanjab Barat

Lonjakan Pemudik Mulai Meningkat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Bupati Safrial Hadiri Pelantikan Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal

Penbangunan

Kades Mekar Tanjung Minta Tanggungjawab Kontraktor Pembangunan SD 83 Yang Terbengkalai

Pemerintahan

Wabup Hairan Minta Dinas Perhubungan Perketat Aktifitas Kendaraan Melebihi Tonase

Tanjab Barat

Disnaker Tanjab Barat Masih Menunggu Petunjuk Terkai BLT Pekerja Swasta

Tanjab Barat

Januari Hingga Juli 2020 Kasus Ketelibatan Anak di Tanjabbar Meningkat