Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin

Senin, 10 April 2023 - 11:05 WIB

Bupati Merangin Safari Ramadhan 1444 H ke Sungai Manau

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Masyarakat Sungai Manau dan sekitarnya, harus bersiap menyambut kedatangan para wisatawan, yang akan berkunjung menyaksikan keindahan alam kawasan Geopark dan fosil-fosil yang berusia jutaan tahun lalu.

Ini karena Geopark Merangin sudah lolos Unesco Global Geopark (UGG), sehingga nanti para wisatawan dari belahan dunia akan beramai-ramai berkunjung ke Kabupaten Merangin, terutama kawasan Geopark Merangin.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Bupati Merangin H Mashuri pada Safari Ramadhan 1444 H di Masjid Jami’ Desa Sungai Manau Kecamatan Sungai Manau, Minggu malam (09/4).

‘’Kita harus siap dengan keramahtamahan kita, kuliner kita, budaya kita dan kearifan local kita. Tunjukan dengan wisatawan kalau negeri kita adalah negeri yang penuh dengan ramahtamah dan sopan santun,’’ujar Bupati.

Lolosnya Geopark Merangin menjadi UGG terang bupati, akan mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat Merangin, khususnya masyarakat Sungai Manau dan sekitarnya.

Baca Juga  Motor Warga Raib Saat Sholat Eid, Pelaku Terpaksa Lebaran di Jeruji Besi

Pada Safari Ramadhan itu, bupati juga menepis kabar Merangin masuk dalam kategori kabupaten kemiskinan ekstrim kedua di Provinsi Jambi. Informasi itu tegas bupati tidak benar sama sekali.

‘’Bagaimana kita miskin, ekstrim lagi. Di saat pandemi Covid-19 dimana kabupaten/kota lain di Provinsi Jambi pertumbuhan ekonominya negatif, Kabupaten Merangin positif. Pertumbuhan ekonomi kita diatas rata-rata,’’tegas Bupati.

Selain itu bupati mengajak pada puasa Ramadhan 1444 H, yang tinggal sekitar 11 hari lagi ini, manfaatkan untuk terus meningkatkan keimanan dan ibadah kepada Allah SWT serta makmurkan masjid dengan barbagi kegiatan keagamaan.

‘’Ajak anak-anak kita ke masjid, sholat lima waktu  berjemaah, sholat tarawih, tadarusan dan pendidikaan Subuh. Anak merupakan asset bagi kita, asset bagi agama dan negara,’’jelas Bupati.

Baca Juga 

Tampak hadir dalam rombongan bupati, Staf Ahli Bupati Zainal Abidin, anggota DPRD Merangin Syafrudin Can,Kadis Parpora Sukoso, Kadis Lingkungan Hidup Safrani,  Kadis Dikbud H Abdul Gani, Kadis Dinkes drg Soni.

Juga hadir, Ketua Baznas Kabupaten Merangin Safrudin Hadi, Camat Sungai Manau Afrizal, Sekcam Sungai Manau M Japri, para tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Pada kesempatan itu, bupati menyalurkan dana CSR Bank 9 Jambi untuk pembangunan masjid dan menyantuni para anak yatim yang berdomisili di Desa Sungai Manau dan sekiarnya.

Tampil sebagai penceramah Ustadz H Arfandi Ibnu Hajar. Mantan sekda Merangin itu mengupas habis hikmah puasa Ramadhan dan manfaatnya.

 

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Garda Muda NasDem Merangin Juarai Muzakir Cup I Volleyball Karang Taruna Lubuk Gaung

Meraingin

Wabup Merangin Nilwan Yahya ‘Jemput Bola’ ke TNP2K di Jakarta

Meraingin

Bupati Buka Acara Sunat Massal Yang Diselenggarakan Baznas Kabupaten Merangin

DPRD

Herman Efendi: Perayaan HUT RI ke 76, Sederhana Saja, Namun Tidak Mengurangi Tahapan

Meraingin

H. Mashuri Meradang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun

Meraingin

Jaga Kondusif Pilkades Serentak 2022, Pemkab Merangin Gelar Apel Siaga Sat-Linmas

Meraingin

Kabupaten Merangin Pertama Kali Gunakan Aplikasi Anjab

Meraingin

Ketua FDB Minta Kepala UPTD Pasar Bangko Segera Dicopot